Thursday, October 20, 2016

3 Usaha Jasa Modal Kecil Menjanjikan Untung Besar

Jenis usaha jasa apa saja ya yang kira-kira bagus untuk dijalankan? Dan, yang butuhnya modal kecil tapi menjanjikan ada tidak kira-kira ya? Sulit, tapi bukan berarti tidak ada, apabila kita kreatif pasti bisa menemukan ide yang dimaksud.

3 Usaha Jasa Modal Kecil Menjanjikan Untung Besar


Tidak ada salahnya juga mencoba mendirikan usaha sendiri. Apalagi sekarang cari kerja susah, dan cari uang juga tidak gampang. Usaha juga sebenarnya banyak yang putus di tengah jalan, atau mungkin hanya mampu jalan di tempat saja.

Barangkali ada yang sedang mencari-cari ide usaha khususnya yang bergerak di bidang jasa bisa mengikuti pembahasan ini sampai akhir. Karena kali ini kita akan mengulas dan mengupas lebih dalam mengenai beberapa ide usaha jasa yang memiliki potensi atau prospek menjanjikan. 

Usaha yang akan kita bahas adalah beberapa usaha yang khususnya bisa dijalankan dengan modal kecil yang tidak membebani kantong dan dompet.

Seperti kita tahu, memulai usaha itu sulit jika kita memiliki keterbatasan modal. Maka dari itu harus ada kreativitas dan inovasi untuk menemukan ide usaha brilian yang mampu mewujudkan impian tersebut. 

Ini tidak mudah karena kita harus mencari sebuah ide untuk usaha yang bisa dijalankan dengan modal terbatas namun memiliki potensi yang baik. Semua ini pada akhirnya akan sangat tergantung pada masing-masing individu yang akan menjalankan usaha tersebut.

Jika dilihat lebih jauh, sebenarnya banyak jenis usaha yang bisa dijalankan dengan modal kecil dan memiliki prospek bagus. Ada usaha dibidang produksi, retail, usaha sampingan, usaha rumahan, usaha budidaya dan lain sebagainya. 

Selain itu di bidang usaha jasa juga bisa dicari beberapa ide yang bisa dijalankan dengan keterbatasan permodalan tersebut. Beberapa usaha jasa modal kecil menjanjikan tersebut antara lain sebagai berikut.

1) Usaha jasa pangkas rambut
2) Usaha jasa pembuatan makanan
3) Usaha jasa konveksi
4) Usaha jasa modal kecil untung besar
5) Usaha bidang jasa modal kecil
6) Ide usaha modal kecil
7) Jenis usaha modal kecil untung besar
8) Usaha modal kecil menguntungkan
9) Contoh usaha modal kecil
10) Peluang usaha modal kecil di pedesaan
11) Peluang usaha modal kecil hasil besar

Usaha-usaha di atas merupakan contoh untuk usaha modal terbatas untung menjanjikan dalam bidang jasa. Selain usaha itu tentu masih ada usaha lain yang prospeknya bagus atau bahkan lebih bagus dari beberapa ide di atas. 

Untuk mengetahui lebih jauh bagaimana potensi dari usaha tersebut ada baiknya kita pelajari lebih dekat masing-masing usaha jasa di atas.

Usaha yang pertama ini bisa dikatakan modalnya paling kecil dibanding ketiga usaha di atas. Usaha jasa pangkas rambut ini memang hanya membutuhkan modal yang tak begitu besar yaitu alat cukur, kursi dan beberapa peralatan tambahan. 

Yang paling mahal dalam usaha ini adalah keahlian yang harus dimiliki oleh pelaku yang menjalankannya. Tanpa keahlian dan keterampilan memangkas rambut maka mustahil bisa laris dan mendapatkan banyak untung.

Secara umum usaha jasa pangkas rambut ini memiliki peluang yang cukup besar. Bisa kita lihat bahwa secara rutin orang tentu akan selalu memangkas rambutnya. 

Hal ini karena rambut akan selalu tumbuh dan semakin panjang, kecuali yang botak. Maka dari itu sasaran konsumen untuk usaha ini jelas sekali terbuka lebar baik untuk bayi, anak-anak maupun orang dewasa.

Selain itu, dalam perkembangannya, usaha ini juga dapat disandingkan dengan usaha salon kecantikan yang bisa melayani pangkas rambut untuk kaum wanita. Dengan begitu maka usaha ini akan lebih luas lagi konsumennya. 

Yang juga tak kalah menarik, usaha ini dapat dijalankan dengan cara yang cukup sederhana dan tidak rumit. Intinya kita hanya perlu memangkas rambut pelanggan dengan rapi sesuai dengan apa yang diinginkan. Lebih jauh mengenai usaha ini silahkan baca artikel peluang usaha pangkas rambut.

2) Usaha jasa pembuatan makanan
Kalau usaha jasa pembuatan makanan ini bisa bermacam-macam dan bisa untung besar. Sebut saja salah satunya usaha ketering untuk anak kost, karyawan, acara pernikahan dan lain sebagainya. 

Contoh lain misalnya usaha jasa pembuatan makanan untuk kenduri atau acara-acara selamatan dan juga acara ulang tahun dan pernikahan. Ada juga usaha pembuatan kue ulang tahun dan aneka kue unik dan menarik lainnya.

Usaha ini memang secara umum bisa memberikan untung besar kepada pelaku yang menjalankan. Selain itu usaha ini juga relatif bisa dijalankan dengan modal yang terbatas. 

Memang, jika dibandingkan dengan usaha jasa pangkas rambut usaha ini memang memerlukan modal yang lebih banyak namun tentunya modal tersebut akan lebih sesuai dengan hasil untung yang bisa diraih.

Dalam menjalankan usaha ini keterampilan juga memegang peranan penting untuk menggapai sukses. Sebagai orang yang menjalankan usaha dibidang makanan maka sudah pasti kita harus suka memasak dan tentunya harus kritis terhadap hal yang menyangkut dengan kebersihan dan kesehatan. Selain itu, usaha ini juga hendaknya didirikan di lokasi yang benar-benar sesuai dan mendukung.

Konveksi - bukan usaha butik - yang saya maksud di sini adalah usaha jahit baju rumahan yang bisa dijalankan dengan menggunakan satu mesin jahit manual sekalipun. 

Usaha ini terbilang cukup bagus dan menjanjikan untung besar apalagi saat musim mau lebaran dimana permintaan pakaian akan semakin tinggi. Usaha jahit ini untungnya lumayan menjanjikan, ongkos jahitnya saja bisa mencapai Rp. 30.000,- untuk pakaian umum. 

Usaha jahit baju seperti ini selain melayani pesanan pembuatan baju dan celana juga bisa melayani permak levis yang ongkosnya juga sangat lumayan. 

Usaha ini umumnya akan sangat ramai menjelang hari raya keagamaan seperti idul fitri. Karena itulah usaha ini termasuk dalam usaha yang menjanjikan yang bisa dijalankan dengan modal lumayan kecil.

Ketiga jenis usaha di atas secara umum memiliki prospek yang cukup bagus. Namun demikian, saat hendak menjalankan usaha ini kita tetap perlu memperhitungkan berbagai aspek dan juga melakukan analisa yang lebih mendalam berkaitan dengan aspek-aspek usahanya. 

Kiranya itu saja pembahasan singkat mengenai contoh ide usaha jasa dengan modal kecil kali ini. Semoga bisa menjadi tambahan motivasi, ide dan inspirasi bagi kita semua. Jangan lupa lihat juga beberapa ide lain yang ada di bagian bawah.

3 Usaha Jasa Modal Kecil Menjanjikan Untung Besar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Irma Handoko