Monday, June 15, 2015

Analisa Usaha Jasa Pangkas Rambut Untung Besar

Usaha Pangkas Rambut - Ada banyak sekali jenis usaha jasa yang sebenarnya bisa dikerjakan, apalagi jika ukurannya hanya untuk mendapatkan tambahan penghasilan atau sebagai usaha sampingan. Salah satunya sebut saja usaha jasa pangkas rambut.

Usaha ini sangat cocok bagi yang memiliki keterampilan memangkas rambut baik itu wanita, pria, mahasiswa, lulusan sma dan lain sebagainya. Tetapi apakah usaha ini jika di jalankan bisa memberikan hasil yang banyak?

Usaha jasa yang satu ini dari waktu ke waktu tetap di butuhkan meski tidak akan pernah ada peningkatan yang sangat signifikan dalam hal omset yang di dapat. Penghasilan atau omset dari usaha jasa ini bisa dikatakan sangat stabil meski di pengaruhi juga oleh beberapa faktor lain. Kalau dilihat sekilas memang sangat jarang usaha pangkas rambut yang tergolong besar.

Di lihat dari latar belakang ini maka jika kita memang berminat atau tertarik untuk membuka usaha ini tentu sebaiknya kita benar-benar mempelajari bagaimana prospek atau peluang yang dimiliki. Kita harus bisa memastikan apakah peluang pangkas rambut menjanjikan atau tidak.

Kalau di ukur dari skala penghasilan yang bisa di dapat, meski dalam skala kecil memang usaha ini paling tidak bisa menghasilkan antara 1,5 sampai 3 juta per bulan. Itu dengan kondisi bahwa usaha telah berjalan dengan normal.

Memang, dalam skala usaha yang standar jenis usaha jasa ini kurang memiliki peluang yang cukup bagus namun pada kondisi tertentu usaha ini juga dapat menjadi prospek dan memberikan hasil yang lumayan. Untuk mendapatkan gambaran yang lebih luas lebih baik kita lihat juga beberapa artikel berkaitan misalnya saja beberapa artikel berikut:

1) Oper usaha pangkas rambut lokasi sangat strategis
2) Modal usaha pangkas rambut
3) Analisa usaha pangkas rambut
4) Makalah usaha pangkas rambut
5) Harga oper usaha pangkas rambut
6) Oper usaha pangkas rambut murah
7) Usaha pangkas rambut download
8) Usaha pangkas rambut ebook 

Yang pertama harus dilakukan memang mencari tahu informasi seluas mungkin mengenai berbagai potensi yang berkaitan dengan usaha cukur rambut ini. Beberapa materi di atas bisa menjadi gambaran dasar bagaimana kondisi peluang dari jenis usaha jasa tersebut.

Karena kita memang sedang membahas mengenai usaha cukur rambut maka yang terpenting adalah mendapatkan gambaran dasar mengenai bagaimana peluang dari usaha ini. Ya, jika berbicara mengenai peluang

maka untuk mengetahui bagaimana potensi dari pangkas rambut maka sebaiknya kita melakukan pengamatan langsung di lingkungan lokasi usaha yang akan digunakan. Yang perlu di catat harus ada gambaran jelas mengenai beberapa hal di bawah ini:

1. Kebiasaan masyarakat
2. Penghasilan dan pekerjaan masyarakat
3. Kondisi persaingan usaha serupa
4. Angka dasar usaha

Pertama sekali sebaiknya kita cari tahu bagaimana kebiasaan yang ada di masyarakat khususnya yang berkaitan dengan usaha kita tersebut. Misalnya bagaimana kebiasaan penampilan kebanyakan orang di daerah tersebut, seberapa sering biasanya mereka memangkas rambut dan lain sebagainya.

Untuk mengetahui gambaran ini kita bisa melakukan survei langsung dan atau mengamati usaha lain yang sudah berjalan. Pekerjaan dan penghasilan masyarakat akan juga berpengaruh terhadap usaha ini,

contohnya masyarakat petani umumnya tidak akan terlalu memperhatikan masalah kerapian rambut berbeda dengan mereka yang bekerja di kantor yang harus selalu rapi. Penghasilan juga akan mempengaruhi bagaimana mereka menggunakan jasa kita, semakin tinggi penghasilan maka semakin tinggi peluang mereka akan menggunakan pangkas rambut, gambaran kasarnya begitu.

Yang tak kalah penting, saat awal ingin mendirikan usaha ini jangan lupa untuk mengamati persaingan dari usaha sejenis yang telah lebih dulu berdiri. Coba analisa apakah pelanggan mereka sedikit, banyak atau sangat banyak. Dari mengamati keadaan persaingan kita bisa mendapatkan gambaran lebih jelas mengenai potensi konsumen yang ada untuk usaha tersebut.

Usaha Jasa Pangkas Rambut
Foto: Ilustrasi/brifotograferclub.com
Terakhir jangan lupa untuk mencari tahu angka dasar usaha mulai dari jumlah modal yang dibutuhkan, biaya produksi yang dibutuhkan tiap bulan, laba yang ingin dicapai tiap bulan dan lainnya. Ini penting untuk mengukur kemampuan dan memaksimalkan usaha yang akan dibangun.

Dengan begitu pengamatan kita untuk mengukur tinggi rendahnya peluang yang dimiliki usaha ini bisa lebih menyeluruh dan dapat benar-benar bermanfaat. Itulah sedikit gambaran mengenai bagaimana prospek usaha jasa pangkas rambut ini.

Semoga bisa menjadi bahan pertimbangan dan ide dalam menentukan jenis usaha yang akan kita buka. Jangan lupa, untuk melengkapi pembahasan ini silahkan cek dan pelajari juga beberapa artikel usaha lainnya yang ada di bagian akhir tulisa. Itu saja, salam sukses selalu!

Analisa Usaha Jasa Pangkas Rambut Untung Besar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Irma Handoko