Thursday, October 6, 2016

Tips Sukses Bisnis Kantin Sekolah Agar Laris Banyak Pembeli

Bisnis Kantin Sekolah Laris Banyak Pembeli - Bisnis kantin adalah bisnis yang memang hanya dijalankan di sekitaran sekolah. Bisnis ini mempunyai keuntungan yang besar apabila di kelola dengan baik. 
Tips bisnis minuman jus buah agar laris

Ketekunan anda dalam mengelola bisnis inilah yang membuat bisnis ini bisa menjadi bisnis dengan keuntungan yang besar. Mereka yang tinggal di dekat sekolahan pastilah tertarik untuk membuka usaha ini. Lalu bagaimana agar kantin sekolah laris dan banyak pembeli, tentu itu jadi pertanyaan.

Karena memang bisnis ini sangat cocok di jalankan dan keuntungannya pun besar. Anda juga bisa menjalankan bisnis ini bila anda mau. Yang terpenting dalam mengelolanya haruslah di butuhkan keseriusan.

Karena memang tanpa adanya sebuah kerja keras dan sebuah keseriusan, maka bisnis ini tidak akan berpotensi menguntungkan. Namun lain halnya bila anda mengelolanya dengan baik maka bisnis yang anda jalankan akan menjadi bisnis yang besar. 

Sehingga menjadi bisnis dengan keuntungan yang besarBisnis ini tentu sangat menguntungkan bila di kelola dengan baik. Namun masih banyak yang mungkin belum bisa mengelola bisnis ini. 

Karena memang tanpa adanya sebuah pengetahuan mengelola bisnis maka tidak bisa mengelola bisnis ini. Berikut beberapa tips sukses cara mengelola bisnis kantin sekolah sehingga laris dan untung besar.

1) Sediakan tempat nyaman bagi konsumen

Hal ini harus di lakukan apabila hendak mencari konsumen yang banyak. Yang mana anda bisa membuat tempat dagangan anda menjadi sedemikian rupa. Dalam mengatur tempat pastikan se-menarik mungkin, sehingga menciptakan sebuah kenyamanan bagi para konsumen. 

Dengan begitu konsumen akan betah berlama-lama di tempat dagangan anda. Selain itu kebersihan tempat dagangan anda adalah hal yang sangat wajib dan sudah seharusnya dilakukan. 

Jangan sampai ada pelanggan yang datang namun tempat anda dalam keadaan kotor. Hal tersebut tentu akan membuat pelanggan jijik dan tidak akan kembali ke tempat dagangan anda lagi

Untuk itulah sebuah tempat yang menarik dan bersih adalah suatu keharusan yang wajib di lakukan oleh pemilik kantin. Dengan begitu, pelanggan anda akan merasa nyaman dan betah berlama-lama di tempat anda. Sehingga usaha anda mengumpulkan banyak konsumen bisa terlaksana.

2) Pastikan dagangan anda berkualitas

Hal ini juga hal yang tidak bisa di anggap remeh, berikanlah barang dagangan anda yang mempunyai cita rasa yang lezat. Sehingga para pelanggan anda tidak akan kecewa mampir ke tempat anda. Karena memang anda memberikan sesuatu yang di cari oleh pelanggan anda. 

Sehingga pelanggan akan senang. Selain itu anda jangan pernah memberikan barang dagangan yang memang sudah tidak layak untuk di makan. Hal tersebut justru akan merusak citra anda sebagai seorang pedagang. 

Sehingga pelanggan akan kecewa dan tidak akan datang ke tempat dagangan anda lagi. Maka dari  itu barang yang kualitas akan menjamin banyaknya konsumen yang akan datang ke warung anda. 

Memberikan rasa yang lezat sehingga di sukai oleh konsumen, hal itu sangat penting di lakukan. Selain itu jangan pernah memberikan makanan yang mungkin sudah jelek atau tidak layak untuk di makan. 

Hal tersebut akan membuat usaha anda kehilangan konsumen setia anda. Karena usaha anda sudah tercoreng citra nya. Dalam menjaga kualitas makanan di kantin sebenarnya yang perlu diperhatikan bukan hanya penampilan, rasa dan penyajian. 

Hal lain yang tak kalah penting adalah mengenai kesehatan. Pastikan makanan dan minuman apapun yang anda jual di kantin sekolah adalah hidangan yang sehat.  Jadi, jangan pernah berfikir mengambil banyak untuk dan mengabaikan kesehatan makanan.

Karena hal itu akan menjadi bumerang yang akan menghancurkan usaha anda di kemudian hari. Anda bisa buktikan sendiri kalau ragu, ingat sekarang sudah banyak masyarakat yang sadar dan memiliki gaya hidup sehat.

3) Ramah tamah terhadap konsumen

Yang paling mendasar untuk mendapatkan banyak konsumen, sehingga bisnis anda laris adalah, ramah tamah terhadap konsumen. Berbicarlah dengan nada yang sopan kepada konsumen. Jangan lupa sertakan senyum kepada konsumen. Dengan begitu konsumen akan merasa betah, karena mendapatkan pelayanan yang hangat dari anda.

Sopan santun terhadap sesama manusia pada dasarnya sangat penting. Karena memang manusia adalah mahluk sosial yang tidak akan pernah bisa hidup tanpa manusia yang lain. Sehingga dengan adanya kesopanan terhadap sesama manusia, jalinan persaudaraan atau pun ikatan akan semakin erat.

Norma kesopanan ini bisa anda pakai dalam usaha ini. yang mana dengan memakai norma kesopanan terhadap konsumen, akan membuat konsumen anda nyaman. Sehingga bisnis anda bisa menjadi usaha yang besar. Maka dari itu norma kesopanan sangat diperlukan dalam menarik banyak pelanggan.

Beberapa tips dan kiat di atas adalah bekal bagi anda. Dengan cara di atas anda dapat mempunyai konsumen yang banyak. Sehingga bisnis anda menjadi bisnis yang laris dan banyak untung yang didapatkan. Karena memang di sertakan dengan kepuasan konsumen. Sehingga anda mengelola usaha tidak menjadi suatu upaya yang sia-sia saja, karena memang sudah ada jalan keluarnya.

Tips Sukses Bisnis Kantin Sekolah Agar Laris Banyak Pembeli Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Irma Handoko