Wednesday, March 1, 2017

Cari Ide, Berikut Jenis Peluang Usaha Pemula dengan Modal Kecil

Peluang Usaha Bagi Pemula Modal Kecil – yang menjadi banyak persoalan bagi para pelaku usaha baru biasanya adalah Bingung Mau Buka Usaha Apa karena mencari ide memang tidaklah mudah. Jika mau, untuk mendapatkan ide usaha yang akan dijalankan tidaklah rumit yaitu dengan berusaha mencari jenis-jenis peluang usaha bagi pemula yang berisikan berbagai ide bisnis dan usaha yang bisa dipertimbangkan. 



Yang tak kalah penting, pelaku usaha pemula sebaiknya bisa memulai usaha dengan skala yang lebih kecil misalnya dengan memilih peluang usaha dengan modal kecil.

Berbicara mengenai jenis usaha bagi pemula sebenarnya kita bisa mendapatkan banyak sekali referensi berbagai usaha yang bisa dijalankan. Berbagai usaha tersebut ada yang bersifat usaha jasa, usaha industri rumah tangga, usaha perdagangan, kuliner dan berbagai jenis bisnis lain. 

Diantara berbagai jenis usaha tersebut yang terpenting tentu kita harus mencari peluang usaha yang menjanjikan dengan modal kecil. Sebagai contoh, beberapa jenis usaha tersebut misalnya:

Jenis usaha jasa
Membuka usaha
Jenis usaha rumahan
Usaha kecil menengah
Jenis usaha sampingan
Macam-macam jenis usaha
Jenis usaha yang menjanjikan
Jenis usaha dengan modal kecil

Jenis usaha di atas tentunya masih sangat umum dan belum bisa dijadikan pijakan dan pertimbangan. Kita harus mencari rincian yang lebih jelas mengenai berbagai peluang usaha bagi pemula dengan modal kecil yang akan dijalankan. Maka, sebagai pertimbangan lebih lanjut berikut ada beberapa contoh yang bisa kita analisa lebih dalam.

A. Jenis usaha jasa modal kecil bagi pemula
Pada jenis usaha jasa, apa saja usaha yang bisa kita jadikan ide usaha modal kecil yang cocok? Banyak, diantara usaha modal kecil tersebut yaitu misalnya usaha pangkas rambut atau salon, usaha jasa loket pembayaran, usaha jasa penjualan pulsa dan banyak lagi usaha lainnya yang cukup bagus.

Usaha jasa pangkas misalnya, bisa dijalankan dengan modal yang cukup terjangkau yaitu peralatan mencukur dan meja kursi yang tidak membutuhkan modal terlalu banyak. 

Usaha ini bisa dijalankan oleh pemula sebagai usaha sampingan di rumah yang lokasinya masih cukup bagus. Namun begitu jika harus memilih lokasi lain maka harus ada penambahan modal untuk sewa tempat.

Usaha lain yang tak kalah menarik adalah usaha loket pembayaran multipay untuk berbagai kebutuhan pembayaran di masyarakat. 

Usaha loket tersebut biasanya menyediakan jasa pembayaran berbagai macam tagihan mulai dari pembayaran listrik, token listrik, pembayaran tagihan PAM, telpon, pembayaran angusuran dan lain sebagainya.

B. Jenis usaha kuliner modal kecil bagi pemula
Untuk jenis usaha kuliner kita bisa mendapatkan banyak ide usaha yang cukup menjanjikan. Sebagai contoh, beberapa ide yang cukup menarik untuk usaha ini antara lain usaha jual gorengan di pinggir jalan, usaha warung tenda biru, usaha jualan sate, usaha pecel lele, dan beberapa usaha makanan ringan lainnya.

Untuk yang kelasnya lebih tinggi usaha kuliner modal kecil yang bisa dikerjakan pemula yaitu usaha warung makan atau usaha rumah makan, usaha jualan kue, usaha makanan online dan lain sebagainya. 

Berbagai usaha kuliner tersebut umumnya hanya membutuhkan modal yang tidak terlalu besar dan masih masuk kategori modal kecil.

Bagi pemula yang hendak memilih usaha kuliner seperti ini hendaknya melakukan analisa lebih jauh untuk mengetahui bagaimana prospek ke depan dari usaha tersebut. Analisis ini bertujuan untuk mengetahui lebih detail prospek usahanya sesuai dengan lokasi yang dipilih.

C. Jenis usaha perdagangan modal kecil bagi pemula
Yang masuk jenis usaha perdagangan dengan modal kecil bisa dari jenis usaha kuliner dan beberapa usaha lain. Usaha perdagangan modal kecil yang umumnya memiliki peluang bagus yaitu usaha toko kelontongan, usaha retail toserba, usaha jual pakaian dan lain sebagainya. 

Selain itu, toko peralatan bayi, toko busana muslim dan beberapa toko sejenis juga memiliki peluang yang cukup bagus.

Besaran modal untuk berbagai jenis usaha modal kecil bagi pemula di atas tentu saja bervariasi. Ada yang bisa dijalankan dengan modal 1 juta sampai 2 juta, ada yang bisa dijalankan dengan modal 3 jutaan dan sebagainya. 

Perlu juga dicatat, berbagai ide usaha diatas modal yang disertakan tidak termasuk untuk modal lokasi atau tempat. Karena jika dihitung dengan modal lokasi atau tempat usaha maka semua usaha kebanyakan membutuhkan modal yang lebih banyak berkisar antara 3 sampai 5 jutaan.

Demikianlah tadi beberapa gambaran untuk Jenis Jenis Peluang Usaha Bagi Pemula dengan Modal Kecil yang bisa dipertimbangkan. Semoga beberaoa jenis usaha di atas bisa menjadi sumber inspirasi dan motivasi bagi kita semua. Untuk gambaran mengenai peluang usaha dari masing-masing jenis usaha tersebut silahkan baca dibagian detail usaha masing-masing. Itu saja, salam sukses!

Cari Ide, Berikut Jenis Peluang Usaha Pemula dengan Modal Kecil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Irma Handoko