Thursday, December 1, 2016

Mau Cepat Sukses, Jangan Pernah Menyerah!

Cepat sukses dalam membangun sebuah usaha memang dambaan semua orang. Namun, sesungguhnya semua tetap membutuhkan proses yang harus dilalui. Lalu kenapa menyerah berhubungan dengan cepat tidaknya sukses?


Bisa diibaratkan, tanaman harus tumbuh baru bisa berbuah, harus seperti itu. Jika tanaman yang kita tanam mati maka kita harus menanam yang baru dan menunggunya tumbuh dari awal. Begitulah usaha kita, jika kita menyerah dan berhenti maka untuk sukses kita harus memulai semuanya dari awal.

Butuh waktu lebih banyak bukan jika harus mengulang? Ya, kalau kita mau dengan sadar dan ikhlas untuk terus berhadapan dengan kesulitan maka itu sudah menjadi salah satu model yang cukup menjanjikan untuk sebuah kesuksesan di masa depan.

Dengan memiliki pemahaman bahwa menjalankan usaha akan selalu berdekatan dengan masalah maka kita akan memiliki kekuatan lebih untuk meraih apa yang kita inginkan.

Maka dari itu kita harus menanamkan dalam diri kita bahwa kita jangan sampai menyerah dalam menghadapi berbagai persoalan apapun saat menjalankan sebuah usaha atau bisnis apapun. 

Nasehat ini sudah umum dan basi untuk di dengar namun begitulah adanya. Menyerah itu berarti hancur dan bersedia menerima pahitnya kegagalan sedangkan terus berjuang merupakan jalan menuju kesuksesan.

Gampang memang untuk mengatakan, mudah jika diucapkan namun terkadang sulit untuk dilakukan. Kenapa begitu, ya karena menyerah atau tidak akan sangat tergantung pada individu masing-masing. 

Nyatanya memang benar, berusaha bertahan dan tidak menyerah kadang merupakan hal yang sangat berat untuk dilakukan apalagi jika kita sedang dalam kondisi sulit terbelit masalah.

Untuk itu kita perlu belajar dan membiasakan diri untuk memiliki kualitas tersebut. Ada beberapa tips yang bisa kita lakukan agar kita tidak mudah menyerah, yaitu antara lain sebagai berikut!

1) Ingat selalu tujuan yang ingin dicapai
2) Jangan mau kalah dengan teman yang lebih sukses
3) Terus belajar dan jangan takut gagal
4) Nikmati hidup

Dalam keadaan apapun jika kita mau sukses maka sebaiknya kita bisa selalu mengingat apa tujuan dan cita-cita yang ingin dicapai. Dengan selalu mengingat tujuan maka semangat kita akan terus terjaga dan tidak membuat kita gampang putus asa dan menyerah.

Sukses adalah pilihan dan berjuang adalah keharusan untuk mencapainya. Lihatnya, banyak teman lain yang bahkan kita anggap kemampuannya lebih rendah sudah banyak yang lebih sukses dari kita.

Kalau mereka saja bisa kenapa kita tidak, jangan mau kalah dengan teman atau orang lain yang sudah dulu lebih sukses.  Kita harus tetap semangat dan terus belajar untuk menggapai tujuan kita.

Tidak perlu takut dengan kegagalan karena dengan selalu belajar kita akan memiliki kemampuan untuk menghadapi semua itu. Nikmati saja semua itu, susah, senang, mendebarkan, menegangkan, menjengkelkan, apapun yang kita hadapi dalam menjalankan usaha atau bisnis kita akan lebih baik jika kita nikmati prosesnya. 

Camkan dan pahami bahwa semua itu memang sebuah proses menuju kesuksesan yang harus di lewati oleh semua orang yang menginginkan kesuksesan. Atas apa yang telah kita hadapi, sedang kita hadapi dan akan kita hadapi maka tetaplah berjuang, jangan mudah menyerah untuk menggapai semua mimpi menjadi pelaku usaha yang sukses. 

Jadikan sebuah pedoman, selalu katakan "tak ada kata menyerah dalam hidup saya", dengan menjadikannya sebagai prinsip maka kita akan selalu terjaga untuk terus berjuang melanjutkan cita-cita usaha atau bisnis yang telah didirikan tersebut.

Dengan tidak menyerah maka peluang sukses kita akan menjadi lebih besar lagi dari yang lain. Itu saja, semoga pembicaraan singkat ini bisa menjadi sumber inspirasi dan motivasi kita bersama dalam menjalankan semua bisnis dan usaha yang kita miliki.

Semoga ini bisa menjadi pengingat dan pemicu semangat dalam menghadapi kerasnya dunia usaha. Salam sukses dari seluruh pengelola situs ini. Terima kasih terlah bergabung!

Mau Cepat Sukses, Jangan Pernah Menyerah! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Irma Handoko