Wednesday, November 16, 2016

Kisah Pengusaha Sukses dari Nol Omzet Miliaran

Sukses itu bisa menjadi milik siapa saja, tapi sukses hanya diperuntukkan bagi orang-orang yang berkualitas; yang bekerja keras, tekun, selalu belajar dan pandai. Tidak perlu pintar dalam semua bidang tetapi harus benar-benar menguasai bidang usaha yang dijalankan.


Apakah anda salah satu yang sedang berusaha untuk sukses? Jika benar maka ada baiknya anda mengikuti sebuah perjalanan panjang seorang pengusaha yang mampu mencapai kesuksesan tanpa modal. Komitmen untuk sukses pada pengusaha yang satu ini bisa diteladani. Seperti apa kisah pengusaha tersebut?

Sebelum kita berbicara mengenai kisah sukses atau cerita sukses mari kita ingat kembali apa yang kita dapat dengan membaca kisah seperti ini. Seorang pengusaha yang ingin maju dan sukses sudah pasti harus terus belajar mengembangkan diri. 

Nah, belajar dan mengembangkan diri salah satunya dapat dilakukan dengan mempelajari berbagai kisah pengalaman orang lain yang telah sukses. Kisah – kisah sukses seperti itu bisanya memberikan banyak sekali ilmu kepada pembaca yang mau berfikir. 

Bukan saja ilmu tetapi dari kisah pengalaman sukses bisa dipetik inspirasi dan juga motivasi berharga dalam membangun kepribadian yang lebih unggul. Sebagai seorang pelaku usaha atau pengusaha tentunya memiliki kemampuan unggul merupakan salah satu syarat untuk menggapai kesuksesan. Itulah alasan kita juga perlu banyak membaca kisah-kisah inspiratif seperti ini.

2) Cerita seorang wirausaha yang sukses
3) Kisah pengusaha sukses dari nol - eka tjipta widjaja
4) Kisah sukses berwirausaha
5) Kisah pengusaha sukses bakso
6) Biografi pengusaha yang sukses
7) Kisah pengusaha sukses terkenal
8) Artikel pengusaha sukses

Sebelumnya berbagai cerita sukses ini telah dirangkum dalam pembahasan lain yaitu Kumpulan Kisah Pengusaha Sukses Terlengkap yang berisikan rangkuman berbagai cerita inspirasi dari pengusaha sukses. 

Sedangkan kisah yang akan kita baca ini merupakan bagian dan lanjutan dari berbagai koleksi cerita inspiratif tersebut. Ingin tahu bagaimana kisah pengusaha yang sukses dari nol tanpa modal, berikut kisah selengkapnya.

A. Pengusaha Outsourcing Security Omzet 5 miliar perbulan

Namanya adalah Dwifung Wirajaya Saputra, beliau adalah mantan satpam yang sukses membuka sebuah usaha yang berpendapatan miliaran dalam satu bulan. Kisah sukses beliau berawal dari keputusannya berhenti dari pekerjaannya sebagai satpam dan menerima tawaran menjadi seorang salesman. 

Kisahnya sungguh inspiratif dan bisa menjadi sumber motivasi bagi para pengusaha pemula. Bagaimana bisa seorang satpam berubah menjadi seorang pengusaha dengan penghasilan miliaran dalam satu bulan?

Awalnya, Dwifung Wirajaya Saputra adalah seorang pekerja biasa yang bekerja sebagai satpam. Namun demikian, sebagai seorang satpam ia dikenal berbeda dengan rekan lainnya. Ia dikenal memiliki kemampuan komunikasi yang baik dan suka membantu. Selain itu kemampuannya berfikir juga diakui cukup bagus.

Karena kebaikan dan kemampuannya tersebut akhirnya ia mendapatkan tawaran pekerjaan yang akhirnya menjadi jalan mengubah hidupnya. Ia mendapatkan tawaran menjadi seorang salesman dengan gaji 1.5 juta. Dalam waktu 3 hari ia harus memutuskan menerima atau tidak tawaran yang diberikan tersebut.

Singkat cerita akhirnya ia menerima tawaran pekerjaan tersebut. Tantangan dan awal yang buruk dilewatinya dengan baik sehingga akhirnya ia mendapatkan posisi yang cukup bagus. 

Berkat kemampuan personal yang ia miliki dalam waktu 4 bulan ia sudah mampu mencetak prestasi dan diangkat sebagai sales manager. Perjalanan karirnya sebagai saleman bertahan 4 tahun sampai akhirnya ia memutuskan untuk berhenti dan membuka usaha sendiri.

Usaha yang dibangun oleh Dwifung Wirajaya Saputra adalah usaha di bidang keamanan yaitu outsourcing security. Usaha tersebut dibangun dengan mengandalkan modal orang lain dan tak disangka usaha tersebut membuahkan hasil yang cukup gemilang. 

Dan pada akhirnya sang pengusaha tersebut mampu mempekerjakan lebih dari 600 orang tenaga security dengan omzet sekitar 5 miliar perbulan. Dan akhirnya Dwifung Wirajaya Saputra mampu membuktikan eksistensinya sebagai pengusaha sukses dengan modal nol. (Sumber: Falasik.com)

Yang dapat dipetik dari kisah yang dialami oleh beliau adalah bahwa beliau mampu mencapai apa yang beliau miliki sekarang ini berkat kegigihan yang ia miliki. Dalam bekerja beliau terkenal dengan pola kerja yang sukses yaitu misalnya:

1. Gigih dan Konsisten
2. Rasa tanggung jawab yang tinggi
3. Fisik yang kuat
4. Keluwesan berkomunikasi
5. Setia kawan yang tinggi

Jika ingin merasakan kisah seperti yang dialami beliau di atas memang wajar jika kita harus lebih gigih, bersemangat dan terus mengembangkan diri kita menjadi lebih baik. 

Menuju puncak kesuksesan itu tidaklah mudah dan harus dimulai dari sekarang. Beliau saja harus bekerja sebagai salesman selama 4 tahun sebelum akhirnya bisa mewujudkan kemandirian dengan membuka usaha sendiri.

B. Pelajaran dari Pengusaha Omzet Miliaran

Lalu apa hikmah dan pelayaran yang bisa dipetik dari kisah sukses di atas? Tentu saja banyak, kisah di atas bisa juga disebut sebagai gambaran perjuangan seseorang yang begitu sabar dalam berusaha meraih kesuksesan yang akhirnya meraih apa yang di impikan. 

Dari kisah hidup di atas, perjuangan digambarkan sebagai sesuatu yang harus dijalani oleh semua orang yang mau maju. Dan perjuangan serta usaha yang dilakukan harus konsisten dilakukan secara terus menerus dengan penuh keyakinan.

Tampak juga bahwa peran skill atau keahlian yang dimiliki seseorang begitu memiliki peranan yang sangat penting. Hanya mereka yang memiliki kemampuan dan keahlian lebih yang bisa sukses dengan apa yang dikerjakannya. 

Kemampuan yang dimaksud adalah bukan hanya kemampuan secara menyeluruh namun berbagai kemampuan atau skill khusus yang berhubungan dengan bisnis dan usaha juga sangat penting untuk dikembangkan.

Berbekal dengan kemampuan dan rasa percaya diri yang tinggi, ternyata seseorang bisa mendobrak nasib dan merubah keadaan yang tadinya biasa saja menjadi luar biasa. 

Selain itu, untuk menggapai kesuksesan diperlukan juga kualitas berkomunikasi yang baik yang ditunjang dengan fisik yang kuat, rasa tanggung jawab, gigih, konsisten serta rasa kesetiakawanan yang tinggi.

Dari kisah pengusaha sukses tersebut dapat juga kita simpulkan bahwa kesuksesan memang didukung dengan kemampuan dan kualitas diri yang baik selain didukung dengan modal dan relasi yang luas. Mudah-mudahan kisah sukses pengusaha dari nol di atas bisa menjadi inspirasi, motivasi dan renungan kita bersama. 

Kisah Pengusaha Sukses dari Nol Omzet Miliaran Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Irma