Monday, November 14, 2016

Kisah Sukses Usaha Pecel Lele Omzet 4,2 Miliar

Kisah Pengusaha Sukses di Bidang Kuliner, Pecel Lele Omzet 4,2 Miliar - kesuksesan itu milik siapa saja yang mau mengusahakan. Bidang yang membuat orang berhasil juga bisa apa saja, bahkan yang tidak terpikirkan sekalipun. Siapa sangka, sebuah usaha yang terlihat sederhana bisa memiliki omset fantastis.



Untuk motivasi sekaligus bahan belajar, kita akan mengulas lebih jauh sebuah kisah sukses yang luar biasa. Kisah berikut merupakan kisah dari seorang yang mampu menunjukkan komitmen untuk sukses. Anda yang ingin menggapai impian dengan penghasilan menakjubkan bisa mempelajarinya.

Jika membaca kisah dan cerita sukses dari pengusaha yang satu ini pasti kita semua akan berdecak kagum. Pasalnya, hanya dengan usaha bisnis pecel lele seseorang bahkan bisa mendapatkan pemasukan atau omzet yang sangat besar yaitu miliaran rupiah per bulan. 

Jika dilihat dari penghasilannya maka bisa kita pastikan bahwa usaha pecel lele yang satu ini pasti bukan seperti pecel lele yang kebanyakan kita lihat. Benar saja, omzet sebesar itu ternyata bisa diperoleh dari usaha rumah makan pecel lele yang sudah memiliki 70 cabang diberbagai lokasi. 

Jika melihat jumlah cabang outlet tersebut maka memang wajar jika bisa menghasilkan begitu banyak. Namun yang perlu kita ketahui adalah bagaimana proses seseorang dalam mencapai prestasi usaha yang sangat membanggakan tersebut.

Di sinilah kita akan mengupas lebih jauh mengenai kisah pengusaha sukses di bidang kuliner yang mampu menghasilkan omzet miliaran tersebut. Tapi sebelum itu mari baca juga beberapa kisah inspiratif lain di bawah ini.

1) Biografi pengusaha sukses di bidang kuliner
2) Tokoh pengusaha sukses di bidang kuliner
3) Kisah pengusaha sukses di bidang pertanian
4) Kisah pengusaha sukses di bidang kerajinan
5) Artikel pengusaha sukses dibidang kuliner
6) Pengusaha sukses bidang makanan
7) Pengusaha sukses bidang it
8) Biografi pengusaha sukses dari nol

Beberapa cerita di atas juga bisa melengkapi kisah-kisah yang sedang kita baca. Diharapkan kita bisa mendapatkan banyak ide, gagasan, inspirasi dan motivasi dengan mengetahui berbagai perjalanan sukses mereka yang telah berhasil. 

Semoga kita dapat mengambil hikmah dan menjadi salah satu dari mereka yang mampu sukses usaha dengan penghasilan yang lebih dari cukup.

A. Rangga Umara, dengan Pecel Lele Omzet 4,2 Miliar
Perjalanan dan garis hidup seseorang memang tidak ada yang tahu namun dari jerih payah dan kerja keras yang dilakukan maka kita bisa melihat bagaimana gambaran ke depan dari kehidupan seseorang. 

Begitu juga dengan yang dialami oleh Rangga Umara, seorang pengusaha kuliner pecel lele yang akhirnya mampu menjadi salah satu yang dibanggakan dan jadi rujukan.

Rangga Umara, 31, sukses menjadi pengusaha muda di bidang kuliner dengan mendirikan Rumah Makan Pecel Lele Lela dengan Omzet sekitar 4,2 miliar dalam sebulan. Outlet pecel lele yang didirikan Rangga Umara dibuka pertama kali pada Desember 2006. 

Rahasia sukses Rangga Umara sampai memiliki 70 cabang Pecel Lele Lela ternyata dengan memilih tempat usaha di tengah-tengah keramaian. Tidak perlu khawatir karena banyak pesaing. Berpikir sebaliknya, bahwa membuka usaha di pusat keramaian justru memberikan pilihan.

Berkat ketekunan dan kerja kerasnya, Rangga bisa meraih omzet hingga Rp4,2 miliar per bulan. Tetapi, apa yang dicapai Rangga bukan hasil kerja semalam. 

Rangga membuka usaha pecel lele setelah di-PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) dari jabatan marketing communication manager di sebuah perusahaan di Bekasi setelah lima tahun bekerja hingga akhirnya bisa mencapai kesuksesan seperti saat ini. (Selengkapnya: ciputraentrepreneurship)

Berbekal dengan kerja keras dan kemauan belajar dari kesalahan ternyata kisah dan cerita hidup pengusaha kuliner tersebut bisa berubah drastis. Menjadi pengusaha yang matang dengan pengalaman membuat beliau mampu menempus pasar yang begitu luas. 

Bukan hanya untuk dirinya sendiri, dengan usahanya yang maju tersebut tentu saja beliau telah membantu menciptakan lapangan pekerjaan dan lowongan kerja yang banyak di butuhkan.

Jika diurut dari waktu pertama kali membuka usaha, maka beliau memang membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk membangun usaha pecel lele sukses tersebut. 

Dari tahun 2006 hingga sekarang setidaknya ada hitungan 9 tahun beliau menekuni, menjalani serta mengembangkan usaha yang dimiliki. Dilihat dari hitungan tahun tentu saja hal itu cukup lama, dan dari situ kita bisa tahu bahwa kesuksesan ternyata memang tidak dapat dicapai dalam waktu singkat.

Kesuksesan hanya akan datang jika kita sabar, tabah, tahan dan terus berusaha menggapainya dalam jangka waktu yang cukup lama. Kemampuan bertahan tersebutlah yang menjadi penentu bagaimana perjalanan usaha kita selanjutnya. Pertanyaannya sekarang, apakah kita mampu bertahan selama itu untuk menggapai kesuksesan yang kita inginkan?

B. Pelajaran dari Kisah Pengusaha Kuliner Omzet 4,2 Miliar
Ada banyak hikmah yang ilmu yang dapat kita petik dari kisah sukses pengusaha tersebut. Pertama, yang paling banyak kita alami adalah ketika kita mengalami kegagalan atau hal yang tidak diinginkan dalam hidup. 

Pengusaha lele tersebut bisa sukses karena diawali ketika beliau dipecat dari pekerjaannya. Itu berarti ketika beliau di PHK beliau tidak lantas berputus asa dan berpangku tangan atau terlarut dan hanya meratapi hidup. 

Buktinya, setelah dipecat dari pekerjaannya yang sudah dijalani sampai 5 tahun ia justru bangkit dan mendirikan sebuah usaha yang mampu mengubah seluruh kisah hidupnya. Pelajaran yang bisa kita petik adalah hendaknya kita sebagai pelaku usaha tidaklah mudah menyerah dan hanya merenungi nasib apalagi putus asa. 

Saat menghadapi masalah apapun dalam hidup sebaiknya kita belajar dari beliau yang mampu bangkit dan tetap berjuang mencari jalan lain yang benar. Jangan sampai kita seperti mereka yang ketika ditimpa masalah lalu menyerah dan pasrah yang justru akan menjauhkan kita dari kesuksesan.

Selain itu, secuil pengalaman pahit dari beliau jika bisa kita jadikan pelajaran yaitu mengenai pemilihan lokasi usaha yang bagus. Dapat kita lihat dari apa yang dialami beliau bahwa lokasi usaha sangat menentukan sukses tidaknya usaha yang dijalankan. 

Dalam hal ini lokasi usaha yang bagus, dari pengalaman beliau, adalah lokasi yang ada ditengah keramaian. Pada kenyataan yang kebanyakan dialami oleh pelaku usaha, biasanya pelaku usaha tidak terlalu berani mengambil resiko untuk memilih lokasi yang strategis di tengah keramaian karena perhitungan modal. 

Padahal, seperti yang diungkapkan beliau, mendirikan usaha di lokasi keramaian justru memberikan pilihan kepada masyarakat dan itu artinya memberikan peluang yang lebih besar kepada kita.

Pelajaran atau hikmah yang bisa kita petik dari pengalaman beliau tersebut adalah hendaknya sebagai pelaku usaha kita tidak perlu takut untuk maju dan memilih lokasi yang strategis. 

Meski jelas bahwa modal yang dibutuhkan lebih banyak namun potensi yang dimiliki lokasi ramai juga sepadan dengan harga yang harus di bayar. Kuncinya adalah kita memiliki keyakinan, kerja keras dan perencanaan yang matang dalam mewujudkan semua tujuan tersebut.

Itulah sedikit gambaran dari kisah pengusaha sukses yang bergerak di bidang kuliner pecel lele yang bisa kita pelajari hari ini. Semoga kisah dan cerita sukses beliau bisa menjadi inspirasi bagi kita semua untuk terus berjuang dan berusaha dengan baik. Untuk cerita lainnya silahkan baca juga dibagian akhir tulisan ini. Itu saja, semoga bermanfaat!

Kisah Sukses Usaha Pecel Lele Omzet 4,2 Miliar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Irma Handoko