Saturday, October 22, 2016

Kisah Sukses Pengusaha Laundry Omzet 60 Juta

Belajar dari perjalanan sukses orang lain dalam menjadi wirausahawan juga bagus bagi pemula. Selain untuk motivasi juga bisa menambahkan kiat dan tips dalam menjalankan serta mengelola usaha yang dimiliki. Contohnya adalah kisah dari seorang tukang laundry sukses yang satu ini.


Mungkin ada hikmah, mungkin juga ada pelajaran yang bisa ditiru dari perjalanan yang dilalui dalam kisah seseorang. Sebagai pelaku usaha kita harus terbuka, jeli dan juga peka terhadap hal - hal yang berhubungan dengan usaha kita, benar bukan?

Berbicara mengenai kesuksesan, senang rasanya mendengar mengenai kisah-kisah seperti ini. Kisah dan ceritanya sangat menginspirasi dimana seseorang yang awalnya bukan apa-apa bisa berjuang dan membuka usaha yang sukses. 

Salah satu orang beruntung tersebut adalah mantan TKI yang akhirnya sukses membuka sebuah usaha jasa cuci baju dengan omset yang cukup menggiurkan. Mantan TKI tersebut dari hasil menabung selama bekerja di luar negeri kini bisa mendapatkan penghasilan rata-rata sebesar 60 jutaan, mengagumkan bukan?

Bagaimana kisah perjalanan karir usaha mantan TKI tersebut sampai sukses inilah yang akan kita bahas kali ini dengan tema kisah pengusaha sukses dengan omzet atau pendapatan yang mencapai 60 Jutaan. 

Tentu kita penasaran bagaimana caranya seseorang yang tadinya hanya bekerja sebagai tenaga kerja wanita bisa mencapai kesuksesan tersebut. 

Kita akan mencari tahu lebih jauh bagaimana cerita dan kisah yang ia alami sampai bisa sukses. Tapi sebelum itu, jangan lupa baca juga beberapa cerita inspiratif lainnya berikut.

Mantan TKI yang beruntung tersebut adalah Nurchaeti, seorang wanita yang memiliki tekad dan semangat tinggi dan bercita-cita memiliki hidup yang lebih baik. Jerih payahnya bekerja di luar negeri ternyata bukan tanpa tujuan dan impian. 

Seperti dituturkannya, ia bekerja di luar negeri dengan misi dan tujuan untuk mendapatkan tabungan guna mewujudkan sebuah usaha mandiri di kampung halamannya. Benar saja, semua itu bisa terwujud berkat kerja keras dan keyakinannya.

Seperti dikutip dari Tribnnews Pekanbaru, Nurchaeti mengaku pernah bekerja sebagai TKI di Singapura selama tiga tahun. Titi, demikian panggilan akrabnya, kini menjalankan bisnis binatu dengan omzet Rp 60 juta per bulan.

Titi melanjutkan, selama bekerja di luar negeri seorang TKI harus disiplin menabung. Mereka harus punya target dengan tabungan yang dimilikinya. "Sekaligus merencanakan pemanfaatan tabungan itu untuk berwirausaha. 

Jangan lupa juga, setelah kembali di Indonesia harus memulai apa yang pernah direncanakan untuk usahanya," kata Titi.

Titi berhasil mengeluti bisnis binatu dan makanan ringan keripik pisang dengan omset Rp 60 juta per bulan. "Titi menyatakan siap untuk memberikan pendampingan terhadapa sesama teman teman TKI purna yang ingin membuka usaha," ujar Gatot. (Selengkapnya: tribunnews)

Lagi-lagi satu pelajaran penting yang bisa kita ambil dari kisah sukses tersebut yaitu tentang kesabaran dan keuletan serta kerja keras dalam menggapai cita-cita yang di impikan. Ternyata, memang harus seperti itu ya?

Sebuah keberhasilan ternyata bisa diraih siapa saja yang memiliki tekad dan kemauan keras untuk mewujudkannya. Itulah yang tergambar dari perjuangan Titi sampai mencapai kesuksesan usahanya saat ini.

Ternyata, kunci sukses lain yang hendaknya diketahui oleh semua pelaku usaha adalah bukan hanya pada kemampuan namun juga pada niat yang kuat. Titi membuktikan bahwa untuk mewujudkan impiannya itu beliau harus terus mengingat misinya selama beliau bekerja di luar negeri. 

Dapat dilihat juga bahwa beliau benar-benar konsisten dengan rencana yang dimiliki yaitu bekerja di luar negeri, menabung dan membuka usaha sendiri di kampung halaman.

Jelas sekali bahwa apa yang dicapai beliau tidaklah mudah dan tidaklah dicapai dalam waktu singkat. Mulai dari menabung dan mengumpulkan modal saja beliau sudah harus bersabar dan terus berjuang apalagi saat beliau mulai mendirikan usaha baru. 

Seperti kita tahu, tak mungkin sebuah usaha baru bisa langsung sukses dan menghasilkan puluhan jutaan dalam sebulan. Pasti perlu kerja keras, perlu kesabaran, ketelatenan dan keyakinan yang kokoh dalam mewujudkan kesuksesan tersebut.

Dari cerita sukses pengusaha laundry di atas kita seharusnya menyadari bahwa mantan TKI yang tadinya harus bersusah payah pergi keluar negeri saja bisa sukses dalam berbisnis lalu kenapa kita tidak? 

Gambaran kesuksesan beliau tentu saja bisa kita jadikan inspirasi dan motivasi bagi kita yang berniat membuka usaha sendiri. Intinya, siapapun bisa sukses, tidak perduli bagaimana latar belakang pendidikannya, latar belakang keluarganya dan lain sebagainya.

Semoga adanya kisah dan cerita inspiratif tersebut bisa menjadi cambuk dan motivasi bagi kita semua untuk terus maju dan bekerja keras dalam menggapai apa yang diinginkan. Semoga nama kita yang selanjutnya akan mengisi kisah dan cerita sukses lainnya seperti kisah tersebut. 

Mudah-mudahan setelah ini kita mendapatkan tumpahan motivasi yang selalu membara yang akan menyertai seluruh kegiatan usaha dan bisnis yang kita jalani. 

Kisah Sukses Pengusaha Laundry Omzet 60 Juta Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Irma Handoko