Tuesday, September 13, 2016

Meningkatkan Penghasilan dengan Membangun Bisnis Online

Meningkatkan Penghasilan dengan Membangun Bisnis Online - Ditengah kondisi ekonomi yang sulit, kebutuhan yang meningkat dan penghasilan yang stagnan, membangun bisnis secara online dapat menjadi solusi alternatif yang dapat dipilih. Pilihan ini dapat menjadi solusi terbaik yang peluangnya terbuka lebar bagi siapapun yang ingin mencoba.

Disini tentu saja saya tidak mengatakan bahwa bisnis online memberikan jaminan kesuksesan. Saya juga tidak mengatakan bahwa bisnis online adalah yang terbaik. Yang dapat saya tegaskan adalah bahwa bisnis ini dapat dijadikan pilihan yang cukup bagus ditengah kondisi sulit.

Ada beberapa alasan dasar mengapa bisnis ini dianggap solusi yang tepat untuk dijalankan. Pertama, bisnis ini memberikan kesempatan kepada anda untuk membangun kemandirian finansial. Artinya dengan bisnis ini anda dapat terbebas dari belenggu ikatan kerja dengan hasil yang pas-pasan. Dengan bisnis ini anda memiliki kesempatan untuk menjadi kaya dengan penghasilan yang tidak terbatas.

Kedua, bisnis online memberikan keleluasaan dalam manajemen. Artinya, anda yang akan menentukan segala sesuatunya, semua terserah anda mulai dari jam kerja, target yang ingin dicapai, strategi dan lain sebagainya. Dengan bisnis ini anda yang akan menjadi bos dan anda dapat mengatur sendiri semua hal yang dilakukan. Ini juga berarti anda berhak menentukan arah kebijakan apapun.

Dua hal di atas merupakan alasan yang paling penting dan paling banyak menjadi pemicu kecenderungan orang untuk menjalankan bisnis ini. Yang namanya berbisnis atau bekerja anda tentu ingin mendapatkan uang yang banyak bukan? Anda juga pasti ingin bekerja sesuai dengan kemauan, kemampuan dan target anda sendiri bukan? Maka dari itu, membuat bisnis online bisa dijadikan salah satu pilihan bagi anda semua.

1) Potensi penghasilan bisnis online

Di atas telah disinggung sedikit mengenai bagaimana potensi hasil yang dapat diperoleh dengan bisnis ini. Ya, bisnis online memang sangat berbeda dengan pekerjaan lain. Dengan menjalankan bisnis ini maka anda secara tidak langsung akan membangun kemandirian finansial yang dapat anda tentukan sendiri sesuai target yang diinginkan.

Sangat berbeda jauh dengan ketika anda bekerja sebagai buruh atau pekerja kantoran, bisnis ini memberikan keleluasaan waktu dan juga penghasilan yang tidak ada batasnya. Tentu saja, semua itu tidak mudah dan bukan tanpa halangan, sukses atau tidaknya bisnis ini juga sangat dipengaruhi oleh kemampuan individu yang menjalankannya.

Dari sisi jumlah penghasilan yang bisa didapat, jelas berbeda antara menjalankan bisnis ini dengan menjadi pekerja biasa. Di bisnis online, penghasilan ratusan juta satu bulan itu mungkin tetapi saat anda bekerja kantoran dan meniti karir, penghasilan ratusan juta akan sangat sulit untuk dicapai.

Penghasilan ratusan juta rupiah itu bukanlah omong kosong, sudah banyak kalangan yang berhasil membuktikan hal itu. Sebut saja misalnya Habibie Afsyah, seorang penyandang cacat yang telah sukses mendapatkan penghasilan sebesar kurang lebih 132 juta rupiah. Info selengkapnya tentang Habibie Afsyah dapat anda baca di portal berita jpnn.

Kisah tentang Habibie Afsyah hanya satu contoh saja yang dapat memberikan gambaran bagaimana potensi penghasilan yang dapat dikejar dengan membangun dan mendirikan sebuah bisnis online. Bagaimana, apakah anda juga berminat seperti Habibie Afsyah?

2) Hambatan dan kendala bisnis online

Meski membangun bisnis ini potensi penghasilannya besar namun tingkat kesulitan yang akan dihadapi juga sama sulitnya jika dibanding dengan membangun bisnis di dunia nyata atau meniti karir disebuah perusahaan tertentu. Anda harus memiliki keahlian yang cukup dan memiliki daya tahan yang cukup kuat untuk mewujudkan sebuah bisnis yang sukses.

Ada banyak hambatan dan kendala yang mungkin saja akan anda hadapi. Pertama tentu saja kendala dan hambatan yang sifatnya berasal dari dalam diri anda sendiri sebagai pengelola. Biasanya hambatan dan kendala tersebut berupa kurangnya pengetahuan, kemampuan, keterampilan dan pengalaman yang dimiliki.

Selain itu, hambatan internal yang mungkin muncul yaitu mengenai daya tahan anda terhadap persaingan dan kondisi awal yang tidak menentu. Artinya, kemampuan emosional juga akan mengambil peran dalam perkembangan dan kemajuan bisnis ini, sama dengan bisnis di dunia nyata.

Selain berbagai kendala dan hambatan yang datangnya dari diri sendiri ada juga hambatan yang berasal dari luar. Sebut saja misalnya tingkat persaingan yang tumbuh semakin cepat. Perkembangan teknologi yang melaju tanpa menunggu anda dan banyak lainnya. Ini menandakan bahwa untuk dapat sukses dalam membangun bisnis seperti ini juga diperlukan sebuah kekuatan yang besar yaitu gabungan antara niat, semangat, rencana, skill, kesabaran, modal dan berbagai aspek penting lainnya.

Banyaknya hambatan dan kesulitan yang bisa saja menghadang tentu tidak serta merta membuat bisnis semacam ini tidak bagus atau tidak layak untuk dicoba. perlu anda ingat baik-baik bahwa didunia ini memang tidak ada satupun yang mudah, semua tergantung pada kemampuan masing-masing. Maka yang jelas untuk menghindari resiko yang besar anda harus cermat, cerdas dan mampu memilih yang tepat, terbaik dan mampu anda jalankan.

Lalu pertanyaan selanjutnya, jika kita ingin membangun dan memiliki bisnis seperti ini bagaimana caranya? Kalau kita berbicara mengenai cara membangun bisnis sistem online maka kita harus melihat jenis bisnis online yang akan dijalankan. Tanpa tahu jenis bisnis apa yang akan dijalankan maka mustahil menjabarkan cara atau langkah yang bisa ditempuh. Untuk masalah ini sudah ada pembahasan khusus yang mengupas lengkap detailnya, silahkan dipelajari di bagian bawah.

3) Peluang sukses bisnis online

Jika mempelajari berbagai hal di atas maka sudah pasti sebelum menjatuhkan pilihan untuk menjalankan bisnis ini atau tidak anda perlu membaca dan mengukur bagaimana peluangnya. Secara umum, bisnis ini masih memiliki peluang yang cukup besar, pasalnya kemajuan penggunaan internet di negara kita ini masih terus berkembang pesat. Dan anda tentu bahwa jumlah penduduk negara ini sangat banyak dan dapat menjadi sumber calon konsumen yang memadai.

Namun begitu kemungkinan untuk mencapai kesuksesan dalam bisnis ini juga tergantung dari banyak faktor. Kemampuan dan skill anda jelas menentukan sukses tidaknya usaha ini. Dukungan modal juga memberikan dampak signifikan terhadap bagaimana usaha ini dijalankan. Visi dan misi juga mempengaruhi daya tembus bisnis terhadap pasar global.

Nah, kesemua hal itu hanya anda sendiri yang dapat menyimpulkan apakah usaha ini menjanjikan atau tidak. Ditangan-tangan orang berbakat, berkemauan keras dan tekun bisnis ini bisa saja sangat menjanjikan tetapi sebaliknya ditangan orang yang memiliki mental lemah, mudah menyerah, kurang bekerja keras, dan tidak mau belajar usaha ini dapat menjadi usaha yang buruk untuk dijalankan.

Maka, dapat ditekankan bahwa untuk membaca potensi dan peluang lebih jauh mengenai bisnis ini hendaknya anda memperhitungkan berbagai faktor yang berkaitan. Meski pangsa pasar masih terbuka lebar, persaingan masih cenderung stabil namun kualitas anda juga akan mempengaruhi daya capai bisnis yang akan dikembangkan.

Demikianlah, sebagai kesimpulan, membangun bisnis online memang dapat menjadi salah satu alternatif yang cukup bagus untuk dijalankan. Namun perlu dipertimbangkan seluruh aspek bisnis yang berkaitan agar bisnis yang dijalankan kelak dapat mencapai kesuksesan seperti yang diharapkan. Itu saja untuk kali ini, mudah-mudahan apa yang disampaikan dapat menjadi bahan inspirasi dan motivasi kita semua. Salam sukses selalu!

Meningkatkan Penghasilan dengan Membangun Bisnis Online Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Irma Handoko