Thursday, August 18, 2016

Peluang untuk Bisnis Mobil Travel Pribadi

Peluang untuk Bisnis Mobil Travel Pribadi - Bagi anda yang suka treveling tentu bisnis travel ini bisa menjadi solusi untuk menjawab hobi anda. Tentunya bukan hobi semata karena selain jalan-jalan kita juga akan di bayar. Ini tentu menjadi profesi yang sangat menarik. 

Karena pekerjaan yang menyenangkan adalah bukan pekerjaan dengan hasil yang besar. Gaji yang besar juga tidak menjamin orang tersebut bahagia dengan pekerjaannya.

Justru pekerjaan yang menyenangkan adalah  hobi yang di bayar. Karena sesuatu yang kita sukai bisa menghasilkan. Menarik tentunya bila kita telaah lebih dalam. kita menjalankan hobi kita dan di sisi lain kita juga dibayar untuk itu. Maka dari itu bisnis mobil untuk travel ini sangat cocok bagi anda yang hobi jalan-jalan

Namun bagaimana dengan anda yang tidak menyukai traveling? Bagi anda yang tidak hobi atau tidak menyukai traveling anda bisa mempekerjakan karyawan. Namun dalam memilih karyawan haruslah di sertai kehati-hatian. 

Karena bila kita tidak hati-hati kita bisa mendapatkan dampak yang buruk untuk perjalanan bisnis trevel kita. Tindakan yang tidak di inginkan yang bisa saja terjadi pada kita antara lain berupa, mobil hilang, rusak mobil, dan lain sebagainya.

Mobil hilang di sini berarti kita harus berhati-hati dalam memilih orang . pastikan karyawan memberikan KTP-nya sebagai jaminan bila ada delik (Tindak pidana). Usahakan karyawan yang kita pekerjakan adalah orang yang sudah kita kenal. Sehingga kita tidak was-was.

Rusak mobil berarti yang mana karyawan yang kita pilih haruslah mempunyai keterampilan mengemudi dengan baik. Dengan demikian, kecelakaan lalu lintas dapat terhindarkan. Anda dapat mengecek keterampilan mengemudinya sebelum anda mempekerjakan orang tersebut..

1) Apakah bisnis travel bagus di jalankan?

Usaha ini mungkin tidak terlalu bagus di jalankan melihat sudah begitu banyaknya masyarakat yang sudah mempunyai kendaraan sendiri. Namun usaha ini sebenarnya mempunyai potensi bila kita cermat dalam mengelolanya. 

Usaha ini cukup bagus di jalankan di desa maupun di perkotaan. Seorang wanita dan anak-anak yang hendak pergi merantau ke kota mengaku lebih nyaman bila memakai jasa travel di mana tidak kriminalitas dapat di hindarkan.

Berbeda dengan jasa angkutan umum atau pun bus. Travel mempunyai pelayanan yang memuaskan karena door to door. Sehingga kenyamanan dan keselamatan sangat di nomer satukan dalam jasa travel.

Bisnis mobil travel juga cukup bagus bila kita mempunyai rute-rute yang menjadi sarang konsumen seperti ,kampus, perkotaan dll. Intinya dalam menjalankan bisnis ini harus pandai melihat situasi . dengan demikian bisnis mobil trevel akan berjalan dengan baik.

2) Berapa lama bisnis travel bisa bertahan?

Usaha ini memang mempunyai potensi besar. namun usaha ini tidak bisa di jadikan usaha untuk jangka panjang. Karena konsumen nya musiman sehingga ada kalanya ramai dan ada kalanya sepi. 

Biasanya musim di mana jasa travel ramai adalah pada hari libur panjang seperti hari raya idul Fitri. Dimana para perantau yang menjadi konsumen nya.

3) Tantangan, hambatan, kesulitan bisnis travel ini?

Banyak hambatan dan kesulitan dalam memulai bisnis travel. Dimana masalah utamanya adalah modal yang begitu besar. Modal yang di butuhkan untuk membuka bisnis travel memang sangat besar di mana untuk membuka bisnis mobil travel minimal kita harus mempunyai minimal 2 atau 3 mobil agar bisa berjalan dengan baik.

Adapun masalah yang lain adalah biaya tambahan .biaya tambahan biasanya di keluarkan bila sedang sepi, yaitu untuk perawatan dan bahan bakar. Sebagai contoh kita mengantarkan penumpang dari bandung ke Jakarta. 

Kebetulan musim lagi sepi kita hanya mengantarkan 2 penumpang saja. Terkadang biaya yang di berikan konsumen sudah habis sebelum sampai rumah. Pengeluaran tersebut tak lain dan tak bukan adalah untuk konsumsi kita dan bahan bakar serta kebutuhan tak terduga lainnya.

Usaha bisnis mobil travel merupakan usaha yang cukup memiliki resiko. Itu dapat di lihat dari kebutuhan konsumen akan jasa travel yang musiman dan modal yang terlalu besar yang kita keluarkan untuk membeli mobil dan perawatannya. Dan menurut pendapat saya pribadi walaupun saya mampu dan mempunyai modal saya lebih tertarik untuk membuka bisnis yang lain yang tidak berisiko.

Demikian info tentang bisnis jasa mobil travel. Apabila anda hendak memulai bisnis ini pastikan anda sudah memikirkan-nya masak-masak. Karena meski berpotensi bisnis ini cukup memiliki resiko yang besar untuk itulah pikirkan dan renungkan dengan serius. Terimakasih sudah mengunjungi artikel saya.

Peluang untuk Bisnis Mobil Travel Pribadi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Irma Handoko