Sunday, August 21, 2016

Peluang Bisnis Jual Sayur Mayur dan Cara Menjalankan

Peluang Bisnis Jual Sayur Mayur dan Cara Menjalankan - Sayur merupakan kebutuhan pokok setelah nasi. Maka keberadaannya akan terus di cari setiap hari. Bagi kita seorang pebisnis tentunya ini akan menjadi prospek yang baik untuk kita memulai bisnis sayur mayur ini. 
Meski Terlihat Bagus, Usaha Jual Sayur Sedikit Ketinggalan Zaman. Sekarang yang Lebih Tenar Usaha Online, Kenapa Tidak Coba dari Ide Usaha Internet saja?
Ide bisnis kebutuhan masyarakat desa
Sayur sangat mudah di pasarkan sehingga tidak perlu waktu lama untuk perputaran barang. Dengan begitu kita bisa mendapatkan keuntungan setiap hari. Lain halnya bila kita berbisnis misalnya pakaian. 

Biasanya perputaran barangnya akan sangat lama karena pakaian bukan kebutuhan pokok yang orang setiap hari membelinya. Sedangkan sayur, sudah pasti orang akan selalu mencarinya. 

Sayur juga di butuhkan manusia untuk memenuhi kebutuhan vitamin pada tubuh manusia dan sebab itulah usaha sayur merupakan usaha yang cukup menjanjikan. Bahkan anda bisa melakukan budidaya tanaman sayur sendiri, mungkin.

Bisnis sayur sendiri sangat menjanjikan dikarenakan memang setiap hari masyarakat selalu membutuhkan sayur. Sayuran tersebut dibutuhkan untuk memenuhi kandungan vitamin yang di butuhkan tubuh. 

Bisnis Sayur juga sangat minim akan kerugian karena memang perputarannya sangat cepat dan keberadaannya yang terus di cari. Bisnis sayuran juga merupakan bisnis yang sangat mudah di jalankan. 

Bisnis ini bukan merupakan usaha yang merepotkan. Lain halnya bila kita berbisnis tentang kuliner yang mana membutuhkan banyak persiapan dari mulai, tempat, memasak, berbelanja, semuanya harus di siapkan dengan baik. 

Tentu sangat lain halnya bila kita berbisnis sayur. Kita hanya menyiapkan sayur mayur dan kemudian menjualnya, simpel dan praktis. Dan bila anda hendak memulai berbisnis sayur yang harus anda siapkan adalah modal, Modal awal untuk bisnis sayur biasanya antara 1-3 juta. 

Untuk cara menjualnya sendiri anda bisa menjualnya dengan berkeliling atau pun menetap di rumah. ada kelebihan dan kekurangan terkait dengan kedua sistem pemasaran tersebut.

1) Berjualan dengan cara berkeliling
Cara ini merupakan cara yang cukup efektif di gunakan yang mana dengan cara ini pelanggan yang berdatangan akan jauh lebih banyak di banding kita berjualan menetap di rumah. 

Dengan cara berkeliling juga kita bisa memaksimalkan modal sehingga pendapatan akan jauh lebih besar ketimbang kita berjualan di rumah. Namun ada kelemahan bila kita memakai cara ini yang mana kita harus mempunyai modal transportasi. 

Transportasi yang di gunakan bisa berupa motor roda 2, atau pun roda 3, atau bisa juga menggunakan mobil pik-up. Dan bila kita memakai cara ini anggaran belanja kita tentu akan bertambah yang mana kita harus menambah modal untuk kebutuhan bahan bakar .

2) Sistem berjualan menetap di rumah
Cara ini memang tidak se-efektif cara berjualan dengan cara berkeliling namun bukan berarti berjualan menetap di rumah  tidak bagus. Berjualan di rumah mungkin bisa menjadi cara yang paling mudah di lakukan di mana kita memikirkan biaya transport untuk memasarkannya. 

Namun kita hanya perlu menunggu pelanggan datang menemui kita. Selain mudah , modal yang di butuhkan juga tidak sebesar bila kita berbisnis dengan cara berkeliling.

Agar dalam penjualan kita bisa menarik banyak pelanggan tentunya hal itu harus di sertai usaha yang nyata yang akan membuat dagangan kita laku keras. Dan berikut saya punya tips untuk anda, tips ini bersisi tentang  cara agar dagangan kita laku keras.
  1. Kepuasan pelanggan; yang mana kepuasan pelanggan menjadi magnet utama kita agar dagangan kita laris manis. Kepuasan pelanggan sendiri meliputi harga dan kualitas barang.
  2. Harga barang; dalam menetapkan suatu barang yang perlu di perhatikan adalah jangan terlalu murah dan jangan terlalu mahal . tetapkanlah harga sesuai dengan pasar agar kepuasan pelanggan dapat terwujud.
  3. Kualitas barang; sebagai pedagang yang baik kita harus menjamin sayuran yang kita jual selalu dalam keadaan segar. Jangan pernah menjual barang yang jelek walaupun dengan harga murah sekalipun. Untuk mengantisipasi, anda dapat berbelanja pada waktu jam dini hari di pasar. 

Selanjutnya apabila anda hendak menjualnya dengan cara berkeliling,anda dapat menjualnya pada jam 6 dengan begitu sayur yang akan anda jual selalu dalam keadaan segar dan kepuasan pelanggan dapat terwujud.

Demikian yang bisa saya sampaikan tentang bisnis sayur mayur. Apabila anda hendak memulai bisnis ini yang harus anda persiapkan adalah modal. Bisnis ini mempunyai peluang yang besar apabila anda sungguh-sungguh dalam mengelolanya .

Peluang Bisnis Jual Sayur Mayur dan Cara Menjalankan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Irma Handoko