Sunday, July 3, 2016

Contoh Daftar Usaha Sampingan Menjanjikan untuk Mahasiswa

Usaha Sampingan Menjanjikan untuk Mahasiswa - Anda berpikir apa usaha yang tepat untuk dijalankan sembari menjalankan profesi anda sebagai mahasiswa. Memang terkadang tidak mudah menjalankan dua kegiatan tersebut. 

Bila anda tidak pandai dalam mengatur waktu, pasti ada salah satu dari kedua profesi tersebut akan terbengkalai. Sebenarnya bisa saja seorang mahasiswa menjalankan suatu bisnis sembari mengejar gelar di bangku kuliah. 

Yang terpenting pekerjaan tersebut tentu bisa di konsep sehingga bisa dikelola tanpa harus mengalahkan kuliah anda. Dengan begitu tentu sekali berjalan dua keuntungan yang didapat. Dalam mengelola pekerjaan dan kuliah tentu anda harus pandai dalam menjalankan keduanya. 

Anda harus tahu kapan ditetapkan waktu untuk kuliah dan kapan ditetapkan untuk bekerja. Anda bisa mengambil kuliah kelas malam atau pun kelas karyawan. Pada malam hari anda gunakan untuk kuliah dan siang hari digunakan untuk bekerja.

Ada banyak usaha yang memang cocok untuk dijadikan sampingan bagi para mahasiswa. Usaha dan pekerjaan ini tentu bisa anda jalankan sembari menyelesaikan pendidikan anda di perguruan tinggi. Pada dasarnya semua jenis usaha bisa dipilih asal bisa mengelola waktu yang dimiliki. Sebagai contoh silahkan lihat beberapa pembahasan berikut!

1) Usaha sampingan mahasiswa dengan modal kecil
2) Contoh usaha sampingan mahasiswa
3) Usaha sampingan untuk mahasiswa yang menguntungkan
4) Kerja sampingan untuk mahasiswa
5) Kerja sampingan yang cocok untuk mahasiswa
6) Kerjaan sampingan bagi mahasiswa
7) Bisnis sampingan kuliah

Nah, beberapa usaha ini terbilang sangat mudah dijalankan oleh mahasiswa dan yang pasti usaha ini sangat menguntungkan pula untuk dimulai. Apakah usaha tersebut cocok dan sesuai bakat serta minat anda, mari kita lihat saja berikut.

1) Usaha jual produk kecantikan

Usaha produk kecantikan adalah usaha mempunyai prospek yang bagus. Hal ini dikarenakan memang konsumen akan produk kecantikan sangat tinggi. Sehingga sangat cocok dijalankan bagi anda para mahasiswi, sehingga dapat menambah uang jajan anda.

Usaha ini juga sangat mudah dijalankan. Pada umumnya bisnis ini memang banyak dijalankan oleh para mahasiswi. Namun bagi mahasiswa tentu bisa memulai usaha ini sebagai usaha sampingan yang cukup menjanjikan.

Yang terpenting harus didasari dengan pengetahuan tentang jenis-jenis produk yang akan di jual. Dengan begitu anda bisa menganjurkan atau pun sekedar menawarkan kepada konsumen yang datang atau menawarkannya kepada rekan atau teman kuliah.

2) Usaha fotocopy dan ATK

Bisnis ini juga sangat cocok dijalankan oleh mahasiswa maupun mahasiswi. Usaha ini mempunyai prospek yang bagus untuk dijalankan, terlebih lokasi yang dipilih sangat berpotensi untuk di buka usaha ini.

Usaha ini sangat mudah untuk dijalankan oleh mahasiswa di sela waktu kuliah sekaligus sebagai usaha yang sangat menguntungkan. Anda bisa membuka usaha ini namun harus di awali modal yang lumayan besar.

Namun usaha ini tetap memiliki keuntungan yang besar meskipun modal awal yang di keluarkan besar. Tetapi hal tersebut tentulah sebanding dengan keuntungan yang akan ditawarkan. Sehingga tidak akan mengecewakan anda.

3) Usaha jasa sewa kamera

Bisnis sewa kamera adalah bisnis yang sangat bagus dijalankan, karena memang menguntungkan dan sangat mudah. Usaha ini juga mempunyai prospek yang bagus, karena mengingat konsumen atau pun kebutuhan akan kamera saat ini juga sangat di butuhkan.

Sehingga ini bisa menjadi usaha yang cocok untuk dijalankan sembari melakukan rutinitas kuliah anda. Anda bisa memulainya dengan sebuah modal sebagai jalan utamanya. Yang mana modal untuk memulai ini terbilang standar dan tidak terlalu besar.

Untuk 1 unit kamera mencapai harga 3-6 juta, sedangkan untuk kamera shooting mencapai 10-30 juta, ada 2 macam yang mungkin bisa anda pilih. Di kalangan mahasiswa penyewaan kamera cukup banyak dibutuhkan, maka dari itu anda bisa menawarkannya pada rekan kuliah.

4) Usaha sablon pakaian

Jika anda seorang mahasiswa, bisnis sablon adalah bisnis yang mungkin cukup mudah serta menguntungkan untuk dijalankan. Sablon pakaian saat ini menjadi bisnis yang banyak ditekuni, karena memang menguntungkan.

Konsumen akan bisnis ini juga sangat tinggi, sehingga wajar saja bisnis ini di katakan sebagai bisnis yang menjanjikan. Untuk memulai bisnis ini tentulah anda harus menyiapkan modal sekitar 10-30 juta, yang mana di gunakan untuk dijadikan sebagai modal membeli mesin sablon.

Sebenarnya  bisnis ini bisa di mulai dengan modal yang kecil, namun sarana yang digunakan tentulah sarana yang masih tradisional dan manual. Namun ada baiknya memakai mesin, hasilnya lebih bagus, dan lebih cepat.

5) Usaha café

Cafe adalah salah satu bisnis yang sangat bagus dijalankan apalagi dikalangan mahasiswa yang suka menghabiskan waktu bersantai (nongkrong) di sela waktu kuliah. Usaha ini tentu bisa dijalankan oleh anda para mahasiswa.

Usaha ini mempunyai prospek yang bagus ke depannya, dan sangat menguntungkan untuk dijalankan. Sehingga tentulah tidak akan menyesal bila memilih usaha ini sebagai usaha pilihan anda.

Usaha ini dapat di mulai dengan modal yang sangat bervariasi. Anda dapat memulainya dengan sebuah modal 10-40 juta. Dengan modal tersebut anda bisa memulainya dan mulai membuat konsep tentang mau seperti apa usaha yang akan anda jalankan.

Sehingga tentulah adanya modal yang sudah ditentukan tersebut bisa menjamin dimulainya usaha ini. Usaha-usaha di atas tentulah sangat pas dijalankan oleh anda para mahasiswa. Usaha di atas juga usaha yang mempunyai prospek yang bagus.

Namun masalah keuntungan kembali kepada anda yang akan menjalankan. Dan saya di sini hanya sebuah penganjur saja, yang kebetulan mempunyai sebuah pengalaman dan kemudian disebarkan lewat tulisan.

Tidak ada jaminan usaha sampingan untuk mahasiswa di atas bisa membuat anda sukses. Namun paling tidak beberapa contoh usaha tersebut bisa menjadi ide dan referensi bagi anda yang sedang mencari ide bisnis untuk waktu luang yang anda miliki. 

Contoh Daftar Usaha Sampingan Menjanjikan untuk Mahasiswa Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Irma Handoko