Sunday, July 3, 2016

3 Rahasia Menghadapi Persaingan Usaha yang Ketat

Rahasia Menghadapi Persaingan Usaha - Usaha memang selalu di kaitkan dengan sebuah persaingan. Hal tersebut dikarenakan jumlah populasi manusia dan jumlah wira-usahawan yang semakin banyak. 

Yang terpenting jangan jadikan sebuah persaingan sebagai suatu hambatan. Justru karena adanya sebuah persaingan, berwirausaha akan jauh lebih menarik. Bagaimana dengan anda, apakah anda menyukai sebuah persaingan? 

Kalau memang benar anda menyukai sebuah persaingan, hal yang terpenting untuk anda lakukan dalam menghadapi sebuah persaingan adalah dengan sebuah taktik atau cara menghadapi persaingan usaha. Mustahil bisa menghadapi sebuah persaingan tanpa sebuah taktik yang jitu.

Sebuah masalah yang anda temui dalam usaha memang-lah terletak dalam sebuah persaingan. Meski masalah tersebut datangnya dari luar. Namun persaingan dapat membuat usaha anda bubar bila tidak tanggap dalam menghadapinya. Karena kunci kesuksesan dalam suatu usaha adalah konsumen yang besar.

Bila konsumen tidak mau mendatangi anda lagi, maka tentulah anda sudah kalah dalam sebuah persaingan. Namun tentu hal tersebut bisa di atasi dan ada pula solusinya. dan saya akan memberikan rahasianya untuk anda. Berikut  mari kita simak info cara menghadapi persaingan usaha di bawah.

1) Kreatif dan inovatif

Menciptakan sesuatu yang berbeda dan menarik memang harus di lakukan guna menarik minat banyak konsumen. konsumen menyukai barang anda dari segi inovasi yang baru dan bagus. Dengan inovasi dan kreatifitas yang anda tuangkan dalam barang yang anda jual, tentulah konsumen akan tertarik untuk membeli barang anda.

Kreatifitas anda bisa anda terapkan dalam berbagai komponen dalam usaha anda. yang mana dari tempat, barang yang anda jual, semua dapat anda modifikasi hingga terlihat menarik. Namun untuk barang, terlebih itu adalah sebuah makanan, menarik perlu namun tetap mengedepankan rasa.

Bila anda adalah orang  yang pandai dalam membuat inovasi yang baru serta menarik, maka tidak akan sulit bagi anda mendapatkan banyak konsumen. Anda bebas berekspresi dan menuangkan kreativitas anda dalam barang yang anda jual, sehingga menjadi barang yang berbeda dan menarik.

2) Berorientasi pada kualitas

Kualitas adalah nomer satu dalam sebuah barang yang anda jual. Karena konsumen tidak semata-mata mencari barang yang menarik tanpa adanya sebuah kualitas. Tanpa adanya kualitas, barang sebagus apapun tentulah tidak akan menjadi barang yang banyak di cari. Sehingga kualitas tentu sangat penting.

Kualitas yang anda tawarkan pada konsumen anda, akan selalu di ingat oleh konsumen. sehingga konsumen akan datang kembali di lain waktu untuk memberi barang anda. tanpa menyertakan sebuah kualitas tentulah tidak akan mungkin bisa membuat barang anda selalu di ingat oleh konsumen.

Maka dari itu sertakan sebuah kualitas bila memang benar anda ingin membuat konsumen anda merasa puas. Dengan membuat puas konsumen anda karena memang barang yang anda jual adalah barang yang berkualitas, maka tentulah anda bisa memenangkan sebuah persaingan.

3) Terbuka dalam menerima perubahan

Terbuka untuk menerima perubahan, yang artinya adalah selalu melakukan perubahan bila memang konsep yang anda pakai tidak sesuai lagi di terapkan. Dengan keterbukaan ini tentulah sistem atau kebiasaan yang memang kurang efektif untuk membuat usaha anda maju bisa tergantikan dengan sistem yang lebih efektif lagi.

Jangan pernah mempertahankan konsep yang memang tidak sesuai. Dan tidak bisa menjawab kepuasan konsumen. karena memang adanya perubahan untuk membuat konsumen menjadi lebih tertarik untuk datang kepada anda. Yang paling penting adalah selalu menerima dan terbuka dengan sebuah kritik.

Rahasia tersebut dapat anda jalankan, untuk membuat usaha anda menang dalam menghadapi sebuah persaingan dalam usaha. Semakin bertambah tahun, semakin besar pula persaingan yang akan anda hadapi. Dan sebuah informasi ini, semoga dapat  membantu anda dalam mengatasi masalah anda. demikian yang bisa saya sampaikan. Terimakasih.

3 Rahasia Menghadapi Persaingan Usaha yang Ketat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Irma Handoko