Saturday, November 7, 2015

Contoh Usaha Sederhana Modal 1 Jutaan Untung Besar Berlipat

Contoh Usaha Sederhana Modal 1 Jutaan Untung Besar Berlipat - Sulitnya mencari pekerjaan membuat banyak yang memutar otak untuk mulai menjadi seorang wirausaha dengan mendirikan usaha. 

Namun begitu kadangkala pelaku usaha pemula banyak menghadapi kendala di awal mendirikan usaha, sebut saja misalnya kendala mengenai permodalan. Maka dari itu perlu ada kreativitas dan inovasi dalam menentukan jenis usaha yang modalnya terjangkau.

Untuk sekedar tambahan referensi dan ide, berikut ini akan kita bahas setidaknya 4 jenis usaha modal 1 jutaan yang untung-nya banyak dan berlipat. Pembahasan ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dan gagasan serta mampu melahirkan ide kreatif untuk berbagai usaha yang modalnya sedikit. 

Beberapa usaha yang akan kita bahas ini diantaranya ada yang modalnya kurang dari 1 juta dan ada juga yang modalnya 1 juta lebih sedikit. Sebelum kita membahas lebih jauh mengenai berbagai usaha tersebut mari kita baca juga beberapa informasi lain di bawah ini.

Dengan tambahan informasi di atas maka mudah-mudahan semakin banyak bahan untuk pertimbangan kita dalam memilih berbagai ide usaha yang modalnya 1 jutaan. Sekarang kembali ke pokok pembahasan kita, berikut beberapa jenis usaha yang notabene dapat dijalankan dengan modal minim.

1) Usaha makanan keliling

Jenis usaha pertama yang bisa dijalankan dengan modal 1 jutaan adalah usaha makanan keliling. Usaha makanan ini umumnya memberikan keuntungan yang cukup besar mengingat pembelinya bisa banyak sekali. 

Selain itu umumnya usaha makanan ini memang untungnya banyak mengingat bahan baku yang biasanya bisa menghasilkan lebih banyak. Usaha makanan keliling ini produknya bisa bermacam-macam mulai dari jajanan yang khusus untuk anak-anak sekolah, makanan siomai, tekwan, dan lain sebagainya.
Untuk jenis usaha ini berbeda dengan restoran dan rumah makan bisa dijalankan dengan menggunakan sepeda atau sepeda motor. Ya memang, kelihatannya usaha ini sama sekali tidak bonafit namun jangan salah. 

Jika sudah dijalankan maka prospek ke depan yang bisa diraih adalah menjadi juragan dari usaha makanan keliling tersebut misalnya dengan memperbanyak gerobak dagangan yang dijalankan oleh pekerja.

2) Usaha jualan sayuran

Sekarang kan memang zamannya serba praktis dan mudah, begitu pun dengan para ibu rumah tangga dalam memenuhi kebutuhan makanan yang dimasak. Sebagai contoh, kalangan ibu rumah tangga tentu membutuhkan sayuran yang akan dimasak untuk setiap harinya.

Tidak semua atau tidak selalu mereka bisa pergi ke pasar atau supermarket untuk membeli berbagai kebutuhan sayuran yang diinginkan. Inilah yang membuat peluang usaha jualan sayur cukup menjanjikan keuntungan yang besar.

Usaha jualan sayur ini bisa memberikan keuntungan berlipat mengingat harga sayuran di kalangan petani biasanya sangat terjangkau. Dengan modal gerobak sayur baik dengan sepeda motor atau sepeda ontel kita bisa merintis usaha ini dengan modal 1 jutaan. 

Jika sudah berjalan dan prospek serta peluangnya sudah terlihat nyata maka kita bisa mengembangkan usaha ini dengan mempekerjakan karyawan.

3) Usaha jualan es keliling

Yang tak kalah menjanjikan dan memberikan keuntungan yang berlipat adalah usaha jualan es keliling, apalagi di musim panas. Usaha ini modal yang paling besar biasanya hanya pada alat pertama misalnya lemari es atau lemari pendingin. 

Untuk jenis es yang akan dijual bisa dibuat sendiri dengan berbagai bahan yang murah, bergizi namun tetap sehat. Variasi dari usaha es keliling ini bisa bermacam-macam sesuai inovasi dan kreativitas, sebut saja misalnya ada jualan es goyang yang sudah ramai dikenal. 

Di kalangan anak kecil dan remaja banyak juga di kenal aneka es krim buatan sendiri yang dijajakan dengan harga yang cukup terjangkau. Dari pada mendirikan usaha lain yang jauh dari kemampuan kita Usaha Modal 1 Jutaan Untung Berlipat ini lebih masuk akal dan terjangkau untuk dijalankan.

4) Usaha jualan ikan segar keliling
Yang juga banyak menjadi kebutuhan masyarakat adalah ikan segar yang masih hidup. Karena seperti kita tahu kebanyakan orang akan membeli ikan yang sudah mati dan didinginkan. Meskipun masih segar namun jika dibandingkan dengan ikan yang masih hidup tentu saja masih jauh. 

Selain itu, permintaan kebutuhan ikan konsumsi yang ada di masyarakat juga tetap tinggi seiring kesadaran akan konsumsi makanan sehat yang dimiliki masyarakat. Hal di atas bisa menjadi latar belakang untuk mengkaji lebih jauh mengenai usaha jual ikan segar keliling ini. 

Bisa kita bayangkan sendiri, jika setiap hari orang mengkonsumsi ikan yang itu-itu saja tentu lama kelamaan juga akan bosan. Di sinilah titik kreativitas kita sebagai pelaku usaha di asah untuk menyuguhkan dan menawarkan solusi untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

4 Usaha Modal 1 Jutaan Untung Berlipat

Beberapa usaha di atas memang jika dilihat sangat sederhana dan cukup sepele namun dibalik hal itu ternyata masih tersimpan potensi yang layak untuk dipertimbangkan. Itu saja, semoga pembahasan mengenai 4 usaha modal 1 jutaan untung berlipat kali ini bisa menjadi bahan ide dan inspirasi kita bersama. 

Contoh Usaha Sederhana Modal 1 Jutaan Untung Besar Berlipat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Irma Handoko