Thursday, October 8, 2015

Gambaran Peluang Usaha Agen dan Reseller

Gambaran Peluang Usaha Agen dan Reseller – jika kita mau sebenarnya banyak sekali peluang usaha atau pekerjaan yang bisa dikerjakan untuk mendapatkan penghasilan baik itu dengan membuka sebuah usaha baru atau pun memanfaatkan usaha atau bisnis yang sudah ada seperti misalnya menjalin kemitraan atau kerja sama dengan orang lain.

Semua tergantung pada minat dan bakat kita, jika kita mau kita bisa menjadi agen atau reseller produk tertentu untuk mendapatkan penghasilan. Berkaitan dengan hal itu, kali ini situs peluang sukses usaha akan membahas sedikit mengenai gambaran peluang dari usaha menjadi agen atau reseller.

Dalam pembahasan ini diharapkan kita akan mengetahui sedikit gambaran mengenai potensi yang ada jika kita menjadi rekan pemasaran sebuah usaha atau bisnis lain yang sudah ada. 

Keuntungan menjadi agen atau reseller
Sebelum kita lebih jauh berbicara mengenai bagaimana gambaran peluangnya kita akan membahas sedikit mengenai keuntungan yang bisa kita dapat dengan menjalani usaha seperti ini. Jelas sekali, jika berbicara mengenai keuntungan maka jika kita menjalani usaha seperti ini maka salah satu keuntungan utama yang di dapat adalah kita tidak perlu repot mencari pekerjaan atau membangun usaha tertentu. 

Berbeda dengan jika kita membuka usaha baru, kalau menjalani usaha sebagai agen atau reseller seperti ini kita hanya perlu konsentrasi dalam satu bidang saja yaitu dalam bidang pemasaran. Karena seperti kita ketahui, agen atau reseller adalah perpanjangan tangan dari pemilik produk yang bertujuan untuk mengambil tempat di bidang pemasaran. Di bidang agen dan reseller kita hanya bertugas menjual produk sebanyak mungkin. 

Selain itu kita juga tidak perlu repot mengurusi atau memikirkan masalah produk baik itu proses produksi, pengadaan, pengemasan dan sebagainya. Hal ini karena kita tentu akan langsung mendapatkan produk yang sudah siap jual. Kita juga tidak perlu memikirkan masalah harga karena produk yang akan kita jual sebagai agen telah ditentukan termasuk harganya. 

Lebih jauh lagi, jika kita ingin bekerja di bidang ini maka kita bisa memilih produk yang sesuai dengan kemampuan kita. Perlu di ketahui, sekarang ini banyak sekali program-program reseller atau agen penjualan yang dibuka. Jadi kita akan lebih mudah memilih apa yang akan kita ikuti. 

Gambaran peluang menjadi agen atau reseller
Menurut saya pribadi, peluang bisnis ini akan sangat tergantung pada apa dan bagaimana produknya. Semakin bagus dan berkualitas maka akan semakin baik juga peluangnya, semakin diminati produk tersebut maka akan semakin tinggi peluangnya. Maka dari itu bagus tidaknya peluang menjadi agen reseller sebuah produk akan tergantung pada kemampuan kita memilih dan menentukan produk yang akan dijual. 

Di luar sana sekarang ada banyak peluang menjadi agen atau reseller. Ada banyak produk yang tersedia dan membuka atau mencari agen atau reseller. Maka dari itu kita akan lebih mudah dan lebih leluasa untuk menjadi jenis agen yang produknya sesuai dan memiliki prospek atau permintaan yang tinggi. Sudah banyak yang bisa di coba mulai dari agen alat pertanian, agen obat herbal, reseller produk online seperti reseller hosting dan domain, penjualan pulsa, agen tiket dan lain sebagainya. 

Tentu saja peluang dari jenis pekerjaan atau usaha ini tidak hanya dipengaruhi oleh produk yang dijual. Selain produk peluangnya juga dipengaruhi oleh kemampuan kita di bidang pemasaran. Jadi orang yang memiliki keahlian lebih di bidang pemasaran akan lebih berpeluang dalam menjalankan usaha ini jika dibanding dengan yang kurang tahu pemasaran. Dengan produk bagus dan kemampuan pemasaran yang handal maka agen atau reseller akan menjadi sebuah usaha yang cukup menjanjikan. 

Singkatnya, di satu sisi menjadi agen reseller bisa sangat menjanjikan peluangnya namun di sisi lain juga bisa tidak menjanjikan tergantung pada produk dan orang yang menjalankannya. Nasehat-nya, jika kita memiliki kemampuan pemasaran yang bagus maka kita bisa mencoba usaha di bidang reseller atau agen. Namun begitu kita bisa lebih dulu mengadakan analisa lebih jauh mengenai kebutuhan konsumen dalam hal produk yang akan kita pasarkan saat menjadi agen. 

Demikianlah sedikit gambaran mengenai bagaimana peluang usaha agen atau reseller suatu produk tertentu. Mudah-mudahan dengan sedikit pembahasan di atas kita bisa mendapatkan ide dan referensi mengenai peluang menjadi agen atau bisnis reseller suatu produk. Agar lebih lengkap jangan lupa baca beberapa kiat dalam hal pemasaran produk yang sudah di siapkan di bagian akhir tulisan ini. Itu saja, salam sukses selalu!

Gambaran Peluang Usaha Agen dan Reseller Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Irma Handoko