Wednesday, July 1, 2015

Contoh Jenis Usaha Menjanjikan yang Waktunya Fleksibel

Contoh Jenis Usaha Menjanjikan yang Waktunya Fleksibel - Demi untuk mencukupi kebutuhan hidup dan untuk menggapai kesuksesan yang diimpikan tak jarang meski kita sudah memiliki pekerjaan tetap namun kita harus tetap bekerja keras dengan usaha sampingan.


Karena kita sudah memiliki pekerjaan tetap maka biasanya untuk usaha sampingan yang akan kita jalankan maka jenis usahanya harus dapat dijalankan dengan waktu yang cukup terbatas. Dalam arti usaha tersebut harus bisa dijalankan dengan waktu yang fleksibel dan tidak seperti pekerjaan utama kita.

Jika kita ingin memiliki usaha sampingan maka kita harus memilih jenis usaha yg waktunya fleksibel agar tidak mengganggu pekerjaan yang ada. Nah masalahnya terkadang kita tidak memiliki ide untuk usaha-usaha yang tidak menyita waktu dan tidak mengikat.

Pada kesempatan ini, situs peluang sukses usaha akan mengajak kita mencari beberapa ide dari berbagai usaha sampingan yang dapat dijadikan tambahan penghasilan. Berbagai usaha tersebut dapat kita pilih mana yang sesuai dengan kemampuan, dan juga sesuai dengan waktu yang kita miliki.

Berbicara mengenai usaha yang waktunya fleksibel sebenarnya kita bisa memilih banyak jenis usaha yang bisa dijalankan. Semua tergantung pada kemauan dan bidang keahlian yang kita miliki. Sebagai referensi, berikut ada beberapa jenis pekerjaan atau usaha yang bisa dijadikan usaha sampingan dan dapat dijalankan dengan waktu yang relatif fleksibel. Usaha-usaha tersebut yaitu:

1) Usaha di bidang peternakan
2) Usaha di bidang Jasa
3) Jenis usaha online

Beberapa jenis usaha di atas dapat dijalankan dengan waktu yang lebih bebas bagi kita yang sudah memiliki pekerjaan tetap sehari-hari. Memang ada yang menuntut banyak waktu dan ada yang sedikit, ada yang harus sedikit rutin dan ada juga yang waktunya suka-suka kita. Gambaran lebih jelas mengenai ke empat bidang usaha di atas dapat kita pelajari dari penjelasan di bawah ini.

A. Usaha di bidang peternakan

Kalau ukurannya adalah fleksibilitas waktu maka usaha peternakan bisa menjadi alternatif usaha yang kita pilih. Seperti kita tahu, rutinitas usaha di bidang peternakan adalah hanya pada pemeliharaan yaitu memberi pakan dan tentu saja tidak akan membutuhkan waktu yang begitu ketat.

Jika di buat sebagai usaha skala kecil rumahan maka usaha peternakan waktunya bisa disiasati dengan meminta bantuan anggota keluarga yang ada di rumah, misalnya untuk memberikan pakan dan minum.

Jenis usaha peternakan yang bisa dikerjakan tidak cuma satu dua, ada usaha peternakan kambing, ternak kelinci, peternakan sapi, ternak lebah madu, ternak kroto dan lain sebagainya. Bahkan anda bisa memilih beberapa usaha pertanian seperti berkebun sayuran yang tentu hasilnya banyak dibutuhkan.

Semua itu bisa kita sesuaikan dengan bidang keahlian kita masing-masing. Yang terpenting adalah sebelum memulai usaha ini sebaiknya kita pelajari lebih jauh mengenai peluang usaha peternakan yang akan dijalankan.

B. Usaha di bidang Jasa 

Beberapa jenis usaha di bidang jasa juga bisa dikerjakan sebagai usaha sampingan yang waktunya bisa fleksibel. Usaha jasa tersebut terutama yang berkaitan dengan jasa pembuatan sesuatu dan bukan jasa yang sifatnya lebih ke pelayanan.

Yang paling memungkinkan, untuk usaha jasa yang bisa dikerjakan misalnya usaha di bidang kuliner mulai dari usaha jasa pembuatan kue ulang tahu, jasa pembuatan masakan pesta, jasa catering dan lain sebagainya.

Untuk usaha jasa ini kita dapat memilih jenis usaha yang tidak membutuhkan tatap muka langsung dengan konsumen seperti pada beberapa contoh di atas. Sebagai contoh usaha jasa pembuatan kue ulang tahu, pesanan bisa dikerjakan kapanpun yang penting waktu penyelesaiannya sesuai misalnya bisa dikerjakan pagi buta, malam atau tengah hari sesuai waktu yang kita miliki.

C. Jenis usaha online

Selain dua usaha di atas,  jenis usaha lain yang waktunya fleksibel adalah jenis usaha di bidang online. Diantara ketiga jenis usaha ini usaha online adalah usaha yang waktunya paling bebas dan paling fleksibel karena bisa dikerjakan langsung dari rumah kapanpun.

Jangan kaget, mungkin sebelumnya kita tidak pernah berfikir bahwa internet bisa digunakan sebagai sarana mencari uang, nyatanya memang demikian. Penggunaan internet yang terus meningkat memang bisa dijadikan sumber mata pencaharian dengan melakukan berbagai bisnis online.

Ada banyak jenis bisnis atau usaha online yang bisa dikerjakan sebagai usaha sampingan. Usaha online tersebut antara lain usaha toko jual beli online, usaha jasa penulisan artikel, usaha perdagangan forex dan lain sebagainya. Akhir-akhir ini jenis usaha online ini semakin banyak digandrungi oleh masyarakat.

Bagaimana, apakah salah satu dari macam usaha yang waktunya fleksibel di atas sesuai dan bisa dikerjakan? Jangan terburu-buru, jika memang menemukan ide dari sedikit penjelasan di atas maka sebaiknya sebelum mulai menjalankannya lebih baik jika kita pelajari lebih jauh mengenai peluang dari usaha yang akan dikerjakan tersebut.

Contoh Jenis Usaha Menjanjikan yang Waktunya Fleksibel Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Irma Handoko