Thursday, July 2, 2015

Tips Untuk Membuka Usaha Butik Laris Untung Besar

Tips Untuk Membuka Usaha Butik Laris Untung Besar - Usaha di bidang pakaian merupakan salah satu usaha yang peluangnya masih terbuka lebar. Banyak sekali kisah pengusaha butik yang telah sukses mengantongi jutaan rupiah per bulan dengan menekuni usaha yang satu ini. Wajar saja jika usaha ini selalu ramai diminati oleh para pelaku usaha baik itu yang sudah profesional maupun yang masih pemula.

Meski begitu, untuk membuka bisnis butik tidaklah semudah yang kita bayangkan. Ada banyak hambatan dan kendala yang harus di hadapi maka dari itu kita perlu belajar berbagai kiat dalam menjalankan usaha tersebut.

Melihat latar belakang tersebut maka pada kesempatan ini saya akan sedikit membahas mengenai tips membuka usaha butik khususnya bagi kita para pemula yang baru belajar di bidang usaha ini. Dengan beberapa tips berikut diharapkan kita bisa lebih mudah dan lebih cepat dalam mengembangkan usaha yang baru saja di buka tersebut.

Meski tidak semua tips dan kiat yang di bahas bisa berpengaruh langsung pada tingkat kesuksesan usaha kita namun kebanyakan tips tersebut bisa memberikan dampak positif bagi pengembangan sekaligus mental kita dalam menjadi pengusaha butik profesional.

Tetapi disarankan kita bisa memilih dan memilah mana yang terbaik, maka dari itu sebaiknya cari tips untuk membuka usaha butik yang sesuai dengan keadaan yang ada pada usaha kita. Tips-tips tersebut akan mendukung rencana-rencana yang telah kita susun sebelumnya.

Selain itu berbagai tips tersebut juga akan memperkuat potensi peluang yang dimiliki. Karena memang tanpa peluang yang bagus, apapun tips yang dipakai maka usaha tidak akan bisa cepat maju. Bagi yang ingin mengetahui bagaimana mengetahui peluang usaha butik ini bisa membaca pembahasan sebelumnya tentang peluang usaha butik.

Lalu apa saja kiat-kiat yang bisa kita lakukan dalam membuka usaha baru yang potensi peluangnya bagus tersebut? Berikut tips yang bisa dipertimbangkan ketika hendak membuka toko baju butik bagi kita yang masih pemula:

1) Buka butik di lokasi yang ramai
2) Belajar membuat desain sendiri
3) Usahakan membuat produk sendiri
4) Manfaatkan media pemasaran online
5) Utamakan mutu
6) Terus belajar

Pertama, pastikan bahwa kita membuka butik di lokasi daerah yang strategis yaitu lokasi yang ramai dan banyak terdapat lalu lalang orang. Lokasi yang bagus bisa terletak di daerah perkotaan yang ramai, akan lebih bagus jika bisa di bangun di pusat kota misalnya di daerah pusat perbelanjaan. Tanpa lokasi yang strategis maka usaha ini akan sulit berkembang karena akan sedikit yang bisa melihat barang-barang dagangan yang ada dalam butik tersebut.


Meski dengan hanya mengandalkan produk dari distributor usaha ini bisa berjalan namun akan lebih baik jika kita bisa menggunakan desain sendiri untuk berbagai produk yang di jual. Maka dari itu cobalah untuk mulai belajar menyiapkan desain produk yang bagus dan mengembangkannya.

Dengan demikian kita bisa menjual produk-produk yang berbeda dari yang ada di pasaran yang tentunya bisa lebih menarik pelanggan. Di awal waktu kita bisa menyiapkan desain dan memanfaatkan penjahit dari luar sampai kita benar-benar matang dalam menciptakan desain produk yang bagus.

Setelah memiliki kemampuan yang cukup kita bisa mulai dengan menciptakan produk kita sendiri mulai dari desain sampai proses pengerjaannya. Ini akan memberikan banyak keuntungan pada usaha kita karena dengan begitu kita akan lebih leluasa menentukan harga jual dari setiap produk yang ditawarkan. Jika produk yang dihasilkan kualitasnya bagus maka akan sangat mungkin kita bisa menarik banyak pelanggan baru.

Yang tak kalah penting dalam bisnis ini adalah sistem pemasaran, maka dari itu sebaiknya kita tidak hanya mengandalkan metode pemasaran konvensional, cobalah untuk memanfaatkan media online untuk mempromosikan dan mengembangkan usaha tersebut.

Dengan memanfaatkan media online maka kita dapat menjangkau pelanggan yang lebih luas dari berbagai kalangan dan dari berbagai daerah. Ini sangat penting karena seperti kita tahu sekarang ini kecenderungan perilaku pasar sudah mulai banyak yang memanfaatkan sarana belanja online yang lebih mudah, praktis dan banyak pilihan.

Berikutnya jangan lupa untuk tetap menomorsatukan mutu produk. Jangan jual produk dengan kualitas yang tidak baik berapa pun harganya. Karena dengan memberikan produk yang kurang berkualitas maka sama saka kita sudah mengaktifkan bom waktu yang sewaktu-waktu akan menghancurkan usaha yang dirintis.

Terakhir, untuk mendukung segala kegiatan usaha maka mutlak diperlukan pembelajaran yang terus menerus. Jadi jangan lupa belajar dan mengembangkan diri untuk menjadi pengusaha yang lebih baik, berkualitas dan memiliki kemampuan yang handal.

Demikianlah sedikit tips untuk membuka usaha butik yang bisa kita pertimbangkan dalam memulai usaha di bidang ini. Jangan lupa, beberapa informasi lain juga tetap kita perlukan untuk pengembangan usaha ini, silahkan baca juga artikel lainnya di bagian akhir artikel ini. Itu saja, semoga pembahasan kali ini bisa menjadi inspirasi kita semua, salam sukses!

Tips Untuk Membuka Usaha Butik Laris Untung Besar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Irma Handoko