Thursday, June 25, 2015

Usaha Pecel Lele Peluang Menjanjikan Untung Besar

Usaha Pecel Lele dengan Peluang Menjanjikan - Hari ini kita akan berbicara mengenai salah satu bidang bisnis atau usaha yang termasuk masih skala kecil namun bisa memberikan keuntungan yang cukup lumayan besar.

Usaha tersebut adalah usaha warung pecel lele dimana sudah banyak kita lihat di berbagai daerah. Akan coba kita jawab rasa penasaran kita terhadap bagaimana peluang dari jenis usaha kuliner tersebut.

Dipandang dari tingkat kesuksesan yang dapat dicapai dari usaha kuliner ini sebenarnya usaha jual pecel lele ini bukan merupakan usaha yang cukup bagus. Hal ini mengingat satu usaha inti umumnya hanya mampu memberikan penghasilan yang masih dalam kisaran jutaan rupiah.

Namun begitu untuk ukuran usaha kecil warung tenda pecel lele ini cukup memberikan hasil yang tinggi. Semua tentu tergantung pada ukuran kita masing-masing. Yang jelas jika dilihat dari kebutuhan maka usaha ini masuk dalam kategori usaha yang cukup bagus.

Sebelum kita berbicara lebih jauh mengenai usaha ini mari kita lihat beberapa pembahasan lain di bawah ini:

1) Peluang bisnis warung pecel lele
2) Modal usaha pecel lele
3) Usaha pecel lele dan perhitungannya
4) Usaha pecel lele lamongan
5) Usaha pecel lele lela
6) Usaha pecel lele dan ayam
7) Usaha pecel lele dan perhitungannya 2015
8) Usaha pecel lele pinggir jalan

Ada seperangkat informasi lengkap yang memang kita butuhkan untuk dapat menentukan bagaimana usaha ini. Informasi tersebut bisa kita dapatkan dengan melakukan analisa atau survei langsung ke pasar untuk mengadakan pengamatan tentang berbagai faktor yang berpengaruh terhadap perkembangan dan kemajuan usaha tersebut.

Gambaran Peluang Usaha Pecel Lele, Lele memang jenis ikan konsumsi yang paling merakyat dan nikmat. Ini juga menjadi alasan kenapa usaha kuliner dengan bahand asar ikan lele memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat.

Lalu sebenarnya bagaimana gambaran peluang dari usaha kecil ini? Secara umum atau secara garis besar usaha ini memiliki peluang bagus. Hal ini bisa dilihat dari minat masyarakat dalam mengkonsumsi produk makanan yang dihasilkan.

Kita bisa melihat sendiri, hampir di setiap sudut kota pasti ada yang berjualan kuliner ini dengan pelanggan yang pasti datang dan pergi setiap harinya. Apakah gambaran umum di atas bisa kita jadikan dasar informasi untuk mendirikan usaha ini?

Tentu saja tidak, jika kita ingin mendirikan usaha ini kita tentu harus menganalisa lebih jauh mengenai bagaimana prospek usahanya sesuai dengan pasar yang dibidik. Maka dari itu sudah tugas kita untuk melakukan survei dan analisa agar kita bisa mendapatkan gambaran yang benar-benar jelas mengenai tingkat peluang dari usaha tersebut.

Kenapa tidak bisa diberikan langsung hasil analisis dari peluang usaha pecel lele ini agar lebih mudah? Ini tentu tidak lepas dari kenyataan bahwa prospek sebuah usaha tentu akan dipengaruhi banyak faktor khususnya ditinjau dari sisi pangsa pasar dan lokasi usaha yang dipilih.

Maka dari itu masing-masing pelaku usaha harus mengadakan analisa sendiri sesuai kebutuhan yang ada. Yang jelas, dalam mencari gambaran untuk usaha ini ada beberapa hal yang sebaiknya kita cari dan perhatikan yaitu:

1) Lokasi usaha
2) Kondisi pasar dan persaingan
3) Analisa angka dasar
4) Sarana prasarana
5) Tantangan dan hambatan

Setidaknya ada lima hal penting yang tidak boleh kita lupakan dalam analisa atau survei yang kita lakukan. Pertama mengenai lokasi atau tempat usaha ini akan didirikan.

Kita harus survei apakah lokasi yang dipilih tersebut layak untuk mendirikan usaha ini baik dari sisi aksesibilitas dan sebagainya, apakah tempatnya cukup ramai, apakah lokasinya mudah dijangkau, apakah mudah mencari pekerjaan dan sarana lain dan seterusnya.

Berdasarkan lokasi usaha tersebut kita juga hendaknya mencari tahu mengenai kondisi calon konsumen dan juga kondisi persaingan dari usaha lain yang sama. Tak lupa kita juga harus mengetahui angka dasar mulai dari jumlah modal, analisa laba rugi, biaya produksi harian dan bulanan, tanggungan atau kewajiban dan lain sebagainya.

Tak lupa pula kita harus melihat juga mengenai sarana prasarana yang dibutuhkan. Selain itu tantangan dan hambatan juga tidak boleh kita abaikan. Setidaknya kita juga harus mempelajari apa saja yang mungkin dapat kita temui dalam menjalankan usaha ini.

Analisa terhadap berbagai hal di atas harus kita lakukan se-objektif mungkin agar dapat memberikan hasil informasi yang akurat dan dapat digunakan sebagai dasar untuk usaha ini. Tanpa analisa dan survei maka usaha pecel lele dengan peluang menjanjikan ini akan sangat sulit untuk kita dapatkan. Itu saja, mudah-mudahan bisa menjadi bahan renungan dan sumber inspirasi kita berdua.

Usaha Pecel Lele Peluang Menjanjikan Untung Besar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Irma Handoko