Monday, April 20, 2015

Contoh Ide Usaha dengan Modal 3 Juta Untung Besar

Contoh Ide Usaha dengan Modal 3 Juta Untung Besar - Umumnya orang beranggapan dalam memulai sebuah usaha modal uang adalah segalanya, tanpa uang kita tidak akan bisa sukses. Meski kita tidak bisa menjalankan usaha tanpa uang.

Namun anggapan bahwa modal uang adalah penentu kesuksesan juga tidak sepenuhnya benar. Buktinya banyak yang bisa sukses dalam mendirikan sebuah usaha meski dengan modal yang sangat minim. Misalnya saja kita membuka usaha hanya dengan modal 3 juta rupiah.

Yang terpenting adalah niat, tekad dan usaha keras, jika kita ingin sukses mendirikan usaha berikut akan kita bahas beberapa ide brilian dan menjanjikan untuk usaha yang dapat kita jalankan dengan modal kecil yaitu modal 3 juta rupiah.

Kita bisa sukses hanya dengan modal kecil 3 juta tetapi dengan catatan kita memiliki niat, semangat dan kemauan yang keras untuk mewujudkan cita-cita kesuksesan tersebut. Dengan modal tersebut kita bisa melakukan banyak hal dan akan mampu menghadapi berbagai kendala, tantangan dan hambatan dalam membuka sebuah usaha.

1) Usaha produksi makanan ringan
2) Usaha ayam goreng kremes
3) Usaha gorengan murah
4) Usaha jual pulsa elektrik
5) Usaha jualan online

Dengan modal hanya 3 juta rupiah sebenarnya akan sangat sulit bagi kita untuk memilih jenis usaha yang menjanjikan. Karena umumnya usaha yang bagus lebih banyak membutuhkan modal. Meski begitu kita tidak perlu menyerah dan patah semangat, masih ada jalan lain untuk masalah ini. Kita dapat memulai untuk membuka jenis usaha tertentu seperti contoh di atas untuk memulai mimpi kita menjadi seorang wirausahawan yang sukses. 

1) Usaha produksi makanan ringan

Produksi makanan ringan adalah salah satu jenis usaha yang bisa kita jalankan menggunakan model minim. Dengan 3 juta rupiah kita bisa merintis membuat sebuah usaha industri rumah tangga yang berkaitan dengan makanan ringan.

Jangan pernah sepele-kan usaha ini, jika ditekuni dan dikerjakan dengan baik usaha ini juga bisa menjadi salah satu pintu gerbang kita menuju kesuksesan. Lalu usaha makanan ringan apa yang bisa kita pilih? Banyak jenis makanan ringan yang bisa kita coba untuk dijadikan produk usaha.

Yang paling sesuai dengan kondisi permodalan yang kita miliki contohnya usaha aneka kripik dan jajanan yang renyah. Beberapa diantaranya yaitu usaha kripik singkong, kripik tempe, usaha produksi kelanting (lanting) dan lain sebagainya.

Untuk usaha jenis ini modal yang dibutuhkan utamanya adalah untuk pembelian bahan baku dan proses pembuatan produk. Untuk alat yang paling banyak mengeluarkan dana contohnya kompor, perlengkapan penggorengan dan bahan bakar.

Selain untuk modal tersebut kita juga akan menggunakan modal yang cukup lumayan untuk kemasan, dalam hal ini pembungkus dan merek. Untuk sekala kecil usaha-usaha makanan ringan seperti keripik tersebut dapat kita mulai dengan menggunakan modal terbatas sekitar 3 juta tersebut.

2) Usaha ayam goreng kremes

Jenis usaha yang satu ini modal yang paling banyak adalah untuk bahan baku daging ayam dan juga gerobak penjualan. Modal untuk alat penggorengan dan gerobak akan kita beli sekali dan modal daging akan kita perlukan setiap hari.

Usaha ayam goreng seperti ini masih memiliki tempat yang cukup bagus di kalangan konsumen lokal apalagi jika kita dapat menyediakan produk enak yang murah meriah. Usaha ini juga cocok untuk kita jadikan usaha sampingan, misalnya saja kita akan berjualan dari sore hingga malam hari saja dan di pagi hari kita dapat melakukan aktivitas lain.

Jika dilihat dari keadaan secara umum masih dapat dikatakan bahwa konsumen untuk usaha ini masih cukup memadai karena selain dari kalangan menengah kebawah usaha ini juga cocok untuk kalangan atas.

Jika dibandingkan dengan usaha gorengan keripik, usaha ayam goreng crispy ini lebih banyak membutuhkan modal karena bahan baku daging ayam yang kita tahu harganya juga lumayan. Maka dari itu tentu saja sebelum menjalankan usaha atau membuka usaha ini harus kita pastikan bahwa peluang usaha gorengan kremes ini bagus dengan melakukan analisa prospeknya terlebih dahulu.

3) Usaha gorengan murah

Jual gorengan juga bisa kita jadikan bahan pertimbangan jika kita ingin mencari ide usaha dengan modal kecil. Usaha ini jika dijalankan dengan modal sampai 3 juta tentunya dapat dikatakan sudah cukup besar.

Meski hanya gorengan namun usaha ini sebenarnya menyimpan potensi yang cukup menjanjikan untuk kita kelola. Dalam lokasi yang memadai bahkan hanya dengan menjual gorengan seorang pedagang bisa mendapatkan penghasilan 1 juta sehari meski kotor.

Tentu bisa kita jadikan gambaran bahwa sebenarnya usaha sepele ini juga memiliki peluang yang cukup memadai. Namun tentunya peluang tersebut akan sangat tergantung pada lokasi dan keadaan lingkungan usaha yang di pilih.

Jika ingin mencoba mendirikan usaha ini maka pastikan kita analisa terlebih dahulu peluang usaha gorengan murah tersebut. Yang di bahas di atas hanyalah sebagian contoh ide usaha dengan modal yang cukup kecil yang bisa kita pertimbangkan.

Perlu kita ingat dan kita catat baik-baik bahwa sebuah usaha memiliki peluang dan prospek yang sangat bervariasi tergantung pada berbagai hal. Untuk itu kita wajib untuk mempelajari terlebih dahulu bagaimana peluang usaha tersebut sebelum membukanya.

Contoh Ide Usaha dengan Modal 3 Juta Untung Besar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Irma Handoko