Friday, July 1, 2016

Peluang Kerja Sebagai Penerjemah Online

Kerja sebagai Penerjemah Online - Satu peluang usaha bagus yaitu bekerja sebagai penerjemah online bisa anda coba jika anda memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik. Pekerjaan ini bisa anda manfaatkan sebagai pekerjaan sampingan untuk menambah pendapatan anda setiap harinya.

Mahir Bahasa Inggris, Jadi Penerjemah Aja
Peluang bekerja sebagai freelance menjanjikan
Peluangnya masih cukup bagus dan sudah banyak cerita sukses penerjemah online dari Indonesia. Sudah diakui bahwa bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa internasional yang banyak digunakan di berbagai bidang termasuk juga dalam dunia online.

Di Indonesia sendiri penggunaan internet dewasa ini semakin meningkat dan memberikan peluang yang tidak sedikit untuk mendapatkan pekerjaan atau usaha yang menjanjikan. 

Banyak situs-situs penyedia informasi berkembang begitu pesat dan membutuhkan dukungan penerjemah di berbagai bahasa yang dibutuhkan. Jika anda salah satu yang memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang bagus anda bisa mencoba Bekerja Sebagai Penerjemah Online tersebut.

1) Lowongan kerja penerjemah online
2) Penerjemah online terbaik
3) Lowongan penerjemah online 2015
4) Penerjemah online selain google translate
5) Penerjemah online dibayar

Jasa penerjemah online ini bisa diaplikasikan di banyak bidang. Sebagai contoh untuk penerjemah situs, penerjemahan artikel berita, email dan lain sebagainya.

Anda bisa mengerjakan pekerjaan ini dari rumah dan tidak perlu pergi ke kantor untuk melakukan pekerjaan ini. Seberapa besarkah peluang sukses dari pekerjaan ini? Mari kita bahas lebih dalam.

1) Peluang Bekerja Sebagai Penerjemah Online

Semakin tingginya penggunaan internet memberikan peluang tersendiri bagi orang-orang yang memiliki keahlian di bidang bahasa. Banyak pilihan pekerjaan yang bisa menghasilkan uang dari hal itu, salah satunya menjadi penerjemah online paruh waktu.

Disini anda akan bekerja sebagai penerjemah untuk berbagai macam naskah, semua tergantung siapa yang membutuhkan. Kalau dilihat dari sisi peluang keberhasilan, bekerja sebagai penerjemah online masih memiliki peluang yang cukup bagus.

Hal ini didasarkan pada kenyataan bahwa penerjemah dari Indonesia masih bisa dikatakan sedikit. Selain dari sisi jumlah pekerja, dari sisi kebutuhan terjemahan juga masih tergolong cukup tinggi dimana banyak yang membutuhkan jasa untuk penerjemah situs, artikel berita, jurnal ilmiah, surat elektronik dan lain sebagainya. 

Dari sisi penghasilan, tentu saja peluang pendapatan yang bisa diraih tergolong tinggi. Sekarang ini ada banyak sekali yang membutuhkan jasa terjemahan tersebut dan bersedia membayar dengan harga yang cukup mahal untuk pekerjaan yang diberikan.

Sebagai contoh, untuk satu terjemahan saja anda bisa mendapatkan mulai dari $5 dolar dan bahkan lebih, tergantung pada dokumen yang diterjemahkan.

Dengan nilai terjemahan tersebut, seorang penerjemah bisa dengan mudah mengumpulkan penghasilan sekitar $100 per bulan yang nilainya kurang lebih satu juta rupiah. Nilai tersebut bisa dikatakan kecil, jika anda bekerja lebih keras dan memang memiliki kemampuan bahasa yang cukup bisa diandalkan maka 500 dolar per bulan itu mudah untuk di dapat.

Anda bisa membaca artikel saya sebelumnya tentang peluang bekerja freelance dimana seorang ibu rumah tangga bisa mendapatkan per bulan $500 dari hasil menjadi penerjemah (translator).

Penghasilan 5 juta per bulan dari bekerja online dari rumah, tentu saja hal ini lebih baik dari pada anda bekerja dengan gaji sebesar itu sebagai buruh pabrik yang harus berangkat pagi pulang sore, benar bukan?

Bukan hanya itu, bagusnya peluang ini juga bisa anda lihat dari banyaknya cerita sukses penerjemah online yang bisa anda baca di internet. Banyak yang sudah bisa merasakan nikmatnya bekerja dari rumah.

Pekerjaan paruh waktu ini bisa anda jadikan salah satu pekerjaan sampingan yang cukup menjanjikan karena kemampuan anda tersebut bisa dijual dengan harga yang bervariasi. Beberapa pekerjaan penerjemah yang sering dibutuhkan secara online antara lain sebagai berikut:

1. Penerjemahan situs
2. Penerjemahan artikel berita
3. Jasa terjemahan artikel ilmiah
4. Jasa penerjemahan email dan sebagainya

Banyak bukan, ya ternyata memang menjadi penerjemah yang bekerja dengan internet juga banyak variasi pekerjaan yang bisa dilakukan. Intinya yang terpenting adalah bagaimana peluangnya, benar bukan?

2) Tips Sukses Menjadi Penerjemah Paruh Waktu

Anda tentu tidak mau bukan kemampuan berbahasa Inggris yang anda miliki sia-sia dan kurang dimanfaatkan dengan maksimal? Oleh karena itu tidak ada salahnya jika anda mahir berbahasa Inggris untuk menjadi penerjemah online. Pekerjaannya bisa dikerjakan dari rumah dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan keadaan kita.

Meski memiliki peluang yang cukup bagus namun untuk menjadi penerjemah paruh waktu anda tetap harus memiliki persiapan. Apa saja persiapan yang harus dilakukan sebelum menjadi penerjemah online? Berikut beberapa hal yang harus anda siapkan sebelum bekerja sebagai penerjemah online tersebut.

1. Kemampuan berbahasa Inggris yang bagus
2. Bertanggung jawab dan bisa bekerja dengan target
3. Belajar mempromosikan diri dan mengajukan penawaran
4. Perangkat komputer/laptop dan sambungan internet

Modal utama yang harus dimiliki jika anda ingin mendapatkan uang dengan menjadi penerjemah adalah kemampuan berbahasa Inggris yang baik. Inilah modal yang akan anda jual, kemampuan ini akan lebih bagus jika didukung dengan bahasa lain.

Selain itu anda harus membangun citra dan mempromosikan diri dengan baik. Anda harus bekerja keras dan bertanggung jawab. Pekerjaan penerjemah online ini biasanya akan dipatok dengan waktu, jadi jika anda menerima sebuah pekerjaan anda harus bisa mengerjakannya sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Anda tidak perlu risau, semua itu akan dibayar dengan harga yang sesuai. Selain itu anda juga harus belajar untuk mempromosikan diri, membuat mereka yang membutuhkan jasa anda puas dengan hasil kerja yang anda berikan.

Biasanya semakin berat naskah yang diterjemahkan tentu harganya akan semakin mahal dan semakin cepat terjemahan di butuhkan juga akan semakin tinggi bayaran yang bisa anda dapat.

Semua pekerjaan tersebut bisa anda lakukan dari rumah hanya dengan modal perangkat komputer yang tersambung dengan jaringan internet. Anda bisa bekerja kapanpun sesuka hati dengan hasil yang lumayan. Jadi, jika anda mahir bahasa Inggris, jadi penerjemah aja...

Peluang Kerja Sebagai Penerjemah Online Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Irma Handoko