Friday, July 1, 2016

Peluang Kerja Jasa Penulis Artikel untuk Website

Peluang Kerja Jasa Penulis Artikel - Kalau cermat membaca peluang, sebenarnya content writer bisa menjadi peluang pekerjaan yang menjanjikan. Seperti kita ketahui perkembangan dunia online semakin pesat, tentu saja jasa penulis artikel bisa menjadi ladang uang bagi anda yang hobi menulis.

Peluang Jasa Content Writer ini masih terbuka lebar bagi siapa saja yang ingin bergabung, masih banyak yang membutuhkan pelayanan profesional dari para penulis berbakat, berminat? Perkembangan teknologi internet yang semakin meningkat ternyata masih dipandang sebelah mata oleh para pencari kerja, banyak dari mereka tidak menyadari banyaknya peluang yang bisa mereka isi.

Mereka masih terjebak dalam paradigma masa lalu dimana kecenderungan mencari hidup aman dengan gaji bulanan sebagai karyawan masih cenderung tinggi, padahal berkembangnya dunia online juga banyak melahirkan peluang yang bagus untuk dicoba.

Salah satu yang bisa diperhitungkan adalah jasa penulisan artikel, hal ini muncul menjadi kebutuhan yang semakin meningkat seiring pertumbuhan situs atau website yang semakin banyak. Wajar jika peluang bekerja sebagai penulis artikel kini terbuka lebar. Lihat sedikit saja, pelajari dan coba analisa peluang yang ada, pasti anda bisa berubah pikiran.

Sebagai bukti anda bisa mencoba mencari informasi dengan mengetik kata kunci "jasa pembuatan artikel", disana anda akan mendapatkan banyak iklan berjejer yang menawarkan jasa tersebut. Itu adalah salah satu indikator dimana peluang terjun di bidang ini memang ada.

1) Pengertian Jasa Content Writer (Penulis Artikel)

Apa yang dimaksud dengan content writer ini? Content writer adalah penulis konten atau artikel untuk situs atau website. Jika anda bekerja sebagai content writer itu berarti anda bekerja sebagai penulis artikel yang khusus akan diterbitkan di dunia online yaitu di situs atau website.

Jadi intinya adalah anda membuat sebuah tulisan kemudian menjualnya kepada yang membutuhkan. Bagaimana sistem kerja untuk penulis artikel tersebut? Jika anda bekerja sebagai penulis artikel maka anda akan mendapatkan penghasilan dari dua cara yaitu:

1. Anda menjual tulisan
2. Anda disewa untuk menulis

Untuk cara pertama anda diharuskan untuk membuat tulisan menarik yang tentunya berkualitas, setelah itu anda menawarkan berbagai tulisan tersebut pada yang membutuhkan. Untuk metode yang satu ini itu berarti anda harus aktif mencari konsumen yang membutuhkan tulisan anda dan menawarkannya.

Cara kedua akan lebih mudah dilakukan dimana anda tinggal menerima pesanan tulisan yang diinginkan oleh konsumen anda. Untuk langkah ini tentu saja harus dirintis dimana anda akan membangun citra sebagai penulis profesional yang layak untuk disewa.

Dari jasa penulisan artikel anda akan mendapatkan penghasilan yang bervariasi, bisa banyak dan bisa sedikit. Penghasilan anda akan tergantung pada tingkat kemampuan anda menciptakan sebuah tulisan yang berkualitas, unik dan bermanfaat sesuai kebutuhan pemesan.

Anda bisa mendapatkan penghasilan jauh di atas nilai gaji yang mungkin pernah anda dapatkan, setidaknya banyak yang sudah menikmati hasil lumayan dari pekerjaan menulis artikel tersebut.

Inti dari pekerjaan ini adalah anda menyediakan tulisan yang dibutuhkan orang atau pengelola situs. Tulisan atau artikel tersebut sedikit berbeda dengan artikel yang biasa diterbitkan di media cetak. Bahasa artikel bisa sesuai dengan pesanan, bisa bahasa Indonesia, Inggris dan bahasa lain.

Jika berbicara mengenai Peluang Sukses Bekerja sebagai Jasa Penulis Artikel, bisa dikatakan peluangnya masih cukup bagus dengan catatan anda bekerja secara profesional. Jika anda memiliki kemampuan di bidang tulis menulis kenapa tidak mencoba kesempatan dengan merambah ke dunia online?

Peluang bekerja sebagai penulis masih terbuka lebar, banyak yang membutuhkan tulisan bermutu untuk mengisi situs-situs yang dikelola baik itu pribadi maupun yang berskala perusahaan. Di luar negeri banyak sekali pengelola website atau situs yang memanfaatkan jasa penulis artikel untuk memenuhi kebutuhan artikel yang ada.

Jasa Penulis Artikel

Peluang ini masih cukup terbuka lebar bagi anda, apalagi jika anda memiliki kemampuan menulis lebih dari satu bahasa, pasti akan lebih menjanjikan. Untuk tulisan yang berbobot yang dapat dikerjakan sesuai waktu yang ditentukan saja banyak yang bersedia membayar ratusan dolar, anda bisa bayangkan berapa penghasilan yang bisa anda dapat dengan menekuni bidang ini.

2) Tips Sukses Memulai Jasa Penulis Artikel

Kemampuan menulis naskah atau artikel merupakan modal yang sangat berharga, jika anda salah satu yang memiliki bakat menulis anda bisa mencoba belajar menjadi penulis yang profesional dengan penghasilan yang menjanjikan. Anda bisa merintis menjadi penulis berikutnya pada catatan cerita sukses penulis artikel yang sudah ada.

Tentu saja, semua itu harus diusahakan dengan sungguh-sungguh agar mendapatkan hasil yang sesuai. Anda harus percaya diri, bekerja keras dan terus belajar jika ingin sukses menjadi penulis yang disegani.

Waktu untuk menghasilkan sebuah tulisan mungkin hanya sebentar namun untuk menjadi seorang penulis yang mampu menghasilkan tulisan yang bernilai tinggi mungkin lebih lama dari yang pernah anda bayangkan.

Ini bukan pekerjaan yang mudah dimana anda harus membangun sebuah persepsi yang akan mendukung karir anda sebagai penulis. Jika anda ingin mencoba pekerjaan ini ada beberapa tips yang bisa anda coba yaitu sebagai berikut:

1. Fokus pada tulisan yang bisa anda hasilkan
2. Bangun relasi yang baik
3. Manfaatkan sarana promosi
4. Terus belajar dan terus menulis untuk menggali pengalaman
5. Biarkan orang menilai tulisan anda

Pada poin pertama anda harus menekankan pada kualitas artikel yang anda jual, jika anda ingin sukses jangan sekali-kali menjual artikel yang telah dipublikasikan, artikel yang ditulis dengan menggunakan program dan artikel hasil plagiat.

Anda harus benar-benar memastikan konten anda tersebut tidak ada duanya karena konten atau tulisan tersebut adalah harta anda. Selain memperhatikan kualitas tulisan anda juga harus mulai membangun relasi untuk meningkatkan popularitas anda dikalangan konsumen.

Jangan ragu untuk melakukan promosi dan jangan sungkan dan malu untuk memperkenalkan diri pada orang lain. Selanjutnya anda juga harus tetap belajar dan mengasah kemampuan anda, belajar ini akan menjadi tiang pemancang bagi bangunan yang sedang anda dirikan.

Terakhir, jangan malu untuk dikritik, pada masa-masa awal anda menjadi penulis mungkin anda akan menghadapi tekanan ini, mendapatkan kritikan yang bisa saja menghancurkan rasa percaya diri yang anda miliki. Biarkan saja, kritik adalah cambuk bagi kesuksesan yang akan anda raih, biarkan orang menilai hasil tulisan anda dan pastikan anda memperbaiki terus mutu tulisan yang dihasilkan.

Untuk mendukung rencana anda menjadi pekerja paruh waktu sebagai penulis yang sukses anda mulai mendirikan sarana promosi. Untuk promosi tersebut anda bisa melakukan langkah-langkah berikut:
  1. Buat situs pribadi yang berisi tulisan anda yang berkualitas
  2. Bergabung lah ke forum atau grup penulis
  3. Sesekali promosikan diri anda dengan iklan
  4. Cari calon konsumen dan tawarkan kemampuan anda
  5. Sebarkan tulisan anda ke berbagai situs ternama dengan menyertakan profil atau alamat situs pribadi anda

Ingatlah, kesuksesan tidak akan datang dengan sendirinya, semua harus diraih. Jangan takut mencoba, belajarlah dan baca peluang, mudah-mudahan anda akan mendapatkan pekerjaan dengan hasil yang memuaskan.

Anda bisa menjadikan artikel peluang untuk jasa penulis artikel online ini sebagai bahan belajar sekaligus untuk menambah ide dan motivasi anda, semoga dengan adanya informasi ini anda mendapatkan satu peluang lagi yang bisa anda ambil untuk menambah penghasilan anda. 

Peluang Kerja Jasa Penulis Artikel untuk Website Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Irma