Thursday, June 30, 2016

Peluang Bekerja sebagai Freelance yang Menjanjikan

Peluang Bekerja Freelance yang Menjanjikan - Siapa bilang bekerja sebagai tenaga lepas atau pekerja lepas tidak bisa menghasilkan banyak uang? Sudah banyak yang membuktikan hal ini, dari mulai iseng dan tidak ada pilihan bahkan sampai yang akhirnya memutuskan untuk serius jadi pekerja freelance.

Anda berminat mendapatkan banyak uang dengan menjadi bekerja freelance? Memang tidak bisa dipungkiri, sampai pada saat saya menulis artikel ini masih banyak sekali orang yang mencibir dan menganggap sepele terhadap seseorang yang bekerja sebagai freelance padahal banyak dari mereka yang tidak tahu seberapa menjanjikan pekerjaan ini. 

1) Contoh contoh pekerjaan freelance
2) Pekerjaan freelance yang menjanjikan
3) Contoh kontrak kerja freelance
4) Contoh kontrak kerja freelance marketing
5) Kerja freelance di rumah
6) Kerja freelance online
7) Kerja freelance data entry

"Jika anda memiliki kemampuan, sekali terjun dalam dunia freelance ini dijamin anda akan ketagihan", begitulah satu kalimat yang terucap dari salah satu pekerja lepas lokal yang sudah cukup sukses bergelut di dunia freelance ini. Agar anda mengetahui apa dan bagaimana freelance ini silahkan ikuti penjelasan berikut.

1) Kelebihan Bekerja sebagai Freelance

Dengan keadaan susahnya mencari lapangan pekerjaan, akhir-akhir ini sudah banyak orang yang mulai melirik pekerjaan sebagai freelance ini. Alasan yang paling disukai oleh para freelance ini adalah waktu bekerja yang tidak mengikat, anda tidak harus berangkat pagi pulang petang untuk mendapatkan sejumlah uang.

Selain itu, penghasilan yang dihasilkan dari pekerjaan ini juga sangat bervariasi dan sudah banyak penghasilan tinggi yang didapatkan pekerja lepas di Indonesia. Sebagai gambaran, berikut beberapa kelebihan jika anda bekerja sebagai freelance:

1. Waktu kerja tidak terikat
2. Penghasilan bervariasi
3. Bisa ngoyo dan bisa santai sesuai kebutuhan
4. Tersedia banyak bidang pekerjaan

Dengan bekerja sebagai pekerja lepas (freelance) ini sudah tentu anda akan mendapatkan keleluasaan waktu kerja yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. Anda bisa bebas mengatur seberapa keras anda bekerja berdasarkan kebutuhan yang anda miliki karena semua pekerjaan tidak akan mengikat anda dalam jangka waktu yang lama. 

Selain kelebihan dari sisi ikatan kerja tersebut ada kelebihan lain yang juga sangat penting yaitu mengenai penghasilan. Jika anda menjadi freelance anda bisa bebas memilih pekerjaan mana yang akan anda ambil, tentunya yang penghasilan atau bayarannya sesuai dengan yang anda inginkan.

Hal ini tentu sangat menguntungkan bagi anda dimana saat ramai anda bisa mengambil pekerjaan yang bernilai tinggi dan saat sepi anda bisa juga memanfaatkan pekerjaan kecil sesuai keinginan.

Saat anda membutuhkan banyak pemasukan anda bisa bekerja lebih keras dengan mencari berbagai tawaran pekerjaan yang penghasilannya lebih tinggi, atau anda bisa mengerjakan pekerjaan-pekerjaan kecil yang lebih banyak sehingga hasilnya juga bisa lebih maksimal.

Sebaliknya, jika anda sedang tidak siap anda bisa mengurangi pekerjaan yang dapat anda ambil, jadi anda bebas mengatur pola pekerjaan yang diambil. 

Kelebihan keempat dari sistem freelance ini adalah tersedianya banyak bidang pekerjaan, disini tentu akan lebih memberikan peluang bagi anda dalam mencari penghasilan.

Dengan beberapa kelebihan tersebut maka wajar jika sekarang sudah mulai banyak orang-orang yang menjadikan freelance ini sebagai pekerjaan sampingan yang lumayan menjanjikan. 

Meski memiliki banyak kelebihan namun bekerja sebagai freelance ini juga memiliki kelemahan. Kelemahan bekerja dari sistem ini adalah anda benar-benar harus menunjukkan keahlian anda dalam bidang yang anda tawarkan.

Sukses tidaknya anda bekerja sebagai freelance akan sangat tergantung pada kemampuan dan keahlian individu yang anda miliki. Anda harus bisa mempromosikan keahlian anda, anda harus bisa menjaga kualitas dan mempertahankan citra yang anda miliki.

Hal ini menjadi sesuatu yang sedikit sulit khususnya bagi para pemula. Meski begitu sudah banyak tips atau kiat sukses yang bisa anda terapkan jika ingin bekerja freelance ini. Belajar bagaimana cara menjalankan usaha ini adalah hal pertama yang harus dipersiapkan.

2) Peluang Menjanjikan sebagai Freelancer

Seberapa besarkan peluang keberhasilan bekerja sebagai freelance? Semua tentu tergantung pada kemampuan anda masing-masing, semakin bobot kemampuan anda maka semakin menjanjikan juga pekerjaan freelance yang anda ikuti. 

Jika anda ingin mengetahui seberapa besar peluang penghasilan dari pekerjaan ini anda bisa mempelajari sebuah kisah sukses seorang freelancer Indonesia yaitu Reni Heryani.

Pada sebuah artikel yang diterbitkan di harian kompas anda bisa mendapatkan kisah Reni tersebut yang sukses mendapatkan penghasilan $500 per bulan dari bekerja sebagai freelancer.

Reni yang sudah bekerja selama lebih dari 10 tahun sebagai karyawan pada akhirnya memutuskan untuk terjun ke dunia freelance sebagai penerjemah yang mampu menghasilkan 500 dolar per bulan dari pekerjaan tersebut dan bahkan lebih. Bisa anda hidung berapa penghasilan kira-kira dalam rupiah yaitu sekitar 5 jutaan dari bekerja di rumah.

Peluang Bekerja Freelance Menjanjikan

Cerita sukses kedua datang dari seorang freelance bernama Daniel G Pratidya. Dalam situsnya dia menyatakan bahwa dalam kurun waktu 1.3 tahun dia dapat menghasilkan sekitar 20.000 dolar, per tanggal 22 November 2014 ini bahkan dia mengaku penghasilannya mencapai $100.000. Bisa anda bayangkan seberapa besar pendapatan tersebut jika di jadikan rupiah?

Itu tadi hanya beberapa catatan saja yang menggambarkan bahwa Peluang Bekerja Freelance memang Menjanjikan untuk digeluti dengan tekun. Tentu saja, semua itu tidaklah mudah, anda harus giat, tekun dan tahu bagaimana tips sukses menjadi freelancer yang menghasilkan banyak uang.

Terlepas dari sebuah itu, freelance lebih kepada pilihan, anda memang bisa mencapai pendapatan di atas rata-rata penghasilan buruh namun anda tidak akan mendapatkan gaji bulanan dan status yang mungkin masih sangat penting dalam masyarakat. Pilihan ada ditangan anda!

Peluang Bekerja sebagai Freelance yang Menjanjikan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Irma Handoko