Thursday, July 28, 2016

Tips Bisnis Sukses untuk Mobil Travel

Bisnis dibidang jasa mobil travel memang cukup bagus untuk dijalankan. Bisnis ini memiliki peluang yang cukup baik apalagi dijalankan di daerah yang banyak membutuhkan jasa tersebut. Bahkan, usaha ini diprediksi juga mampu bertahan cukup lama mengingat masih banyaknya masyarakat yang membutuhkan.


Namun demikian, ada tantangan, hambatan dan kesulitan yang juga harus dihadapi oleh pelaku usaha ini. Maka dari itu bagi anda yang mau punya bisnis travel tersebut sebaiknya mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya sebelum menjalankan usaha tersebut. Dasari pendirian usaha dengan hasil analisa yang objektif atas bagaimana prospek yang dimiliki.

Selain itu, anda yang sudah siap mulai bisnis travel juga harus membuat perencanaan yang matang. Jangan asal mendirikan saja tetapi tidak ada rencana yang bagus. rencana inilah yang akan membuat usaha anda bisa berjalan lebih lancar. Tanpa persiapan dan rencana yang matang maka sulit untuk menembus persaingan yang semakin ketat.

Sekedar contoh saja, misalnya anda bisa menyiapkan promo travel yang akan diterapkan pada konsumen. Atau anda bisa menyiapkan strategi pemasaran secara online dengan memanfaatkan iklan online. Yang pasti segala sesuatunya sebaiknya dipersiapkan dengan baik. Apapun itu anda tidak boleh gegabah dan tergesa-gesa.

1) Cara jual beli mobil
2) Mobil travel ke solo
3) Mobil travel bekasi
4) Harga mobil travel mitsubishi

Ingat, untuk sukses dalam bisnis travel kendaraan seperti ini tidaklah mudah. Anda juga perlu selalu mengembangkan kemampuan dan juga kapasitas bisnis yang dijalankan. Dalam menjalankan usaha jasa tersebut ada beberapa tips yang dapat anda pertimbangkan. Beberapa tips sukses dalam bisnis ini antara lain sebagai berikut!

Promosi adalah ujung tombak yang akan menentukan bisnis anda dikenal atau tidak oleh masyarakat. Promosi sangat penting dilakukan oleh semua jenis bisnis termasuk jasa travel sekalipun. Sering kali pengusaha travel rumahan atau yang baru mulai usaha ini melupakan dan tidak memandang penting promosi. Padahal orang akan lebih mudah kenal dengan bisnis anda jika ada promosi.

Agar bisa mendulang pelanggan yang banyak sebuah sistem promosi yang baik tentu mutlak diperlukan. Promosi akan membantu anda menjaga pelanggan dan meraih pelanggan baru. Jangan sampai potensi pelanggan yang ada tidak dapat anda raih karena kurangnya promosi. Ada banyak sistem atau media promosi yang bisa anda gunakan. Tinggal pilih yang benar-benar tepat sasaran.

Anda bisa mempromosikan usaha anda melalui media cetak atau media elektronik. Anda bisa memanfaatkan koran atau majalah, atau bisa juga melakukan promosi dengan media televisi. Yang tak kalah penting anda juga bisa menggunakan media promosi online untuk meraih pasar yang lebih luas.

Media promosi online saat ini sangat menjanjikan. Media ini dapat menembus berbagai macam lapisan masyarakat. Selain itu media ini juga tidak terbatas pada daerah atau lokasi tertentu. 

Semua masyarakat potensial bisa anda bidik khususnya mereka yang aktif dalam menggunakan media online internet. Jangan sampai kalah, sekarang ini semua serba online, anda juga bisa ikut memanfaatkan kemajuan teknologi internet untuk mengembangkan bisnis anda.

2) Jaga kepercayaan

Percuma terus berjuang mencari pelanggan baru jika anda tidak dapat menjaga dan mempertahankan pelanggan lama. Ini sama pentingnya, anda harus mempertahankan pelanggan lama anda sembari terus mengembangkan sayap menarik pelanggan baru. 

Semakin banyak pelanggan setia yang anda miliki maka akan semakin berkembang usaha yang dijalankan. Dalam menjaga agar semua konsumen menjadi pelanggan setia maka anda harus mempertahankan dan menjaga kepercayaan yang mereka berikan. 

Mereka menggunakan jasa anda karena mereka percaya akan pelayanan yang anda berikan. Maka jangan rusak kepercayaan tersebut, teruslah jaga kepercayaan tersebut dengan mempertahankan dan terus memberikan yang terbaik bagi mereka. Untuk jenis usaha di bidang jasa, kepercayaan memang memegang peranan yang cukup penting. 

Pasalnya orang pasti tidak akan mau menanggung resiko apapun dengan orang yang tidak dipercaya. Semakin pandai dan semakin baik anda dalam menjaga mutu layanan yang diberikan maka akan semakin tinggi tingkat kepercayaan yang mungkin anda raih.

3) Maksimalkan pelayanan

Jasa tidak dapat dilepas kan dari layanan, maka wajib bagi anda untuk terus memaksimalkan layanan bisnis yang anda berikan kepada konsumen. Jangan pernah berfikir untuk mengurangi kualitas layanan yang diberikan. 

Jangan pernah berfikir untuk mengelabui, menipu atau mencurangi konsumen dengan cara apapun. Meski konsumen tidak selalu akan memberikan penilaian langsung namun apa yang anda berikan kepada mereka akan langsung dirasakan. 

Kalau menurut konsumen baik maka sangat mungkin mereka akan kembali lagi. Demikian sebaliknya jika konsumen merasakan pelayanan anda buruk maka mereka tidak akan sudi kembali lagi. Jadi, pastikan bisnis travel dan rental mobil yang anda jalankan selalu mengedepankan mutu layanan tersebut.

4) Berikan diskon

Jangan hanya memikirkan keuntungan bisnis mobil travel semata, ada baiknya sesekali berikan apresiasi dan penghargaan kepada konsumen setia ada. Caranya, anda bisa memberikan diskon atau potongan harga atau bahkan hadiah kejutan bagi mereka. 

Hal-hal seperti ini akan meningkatkan hubungan yang lebih erat antara anda dan pelanggan. Memang, dalam usaha apapun termasuk jasa travel seperti ini harus terus mengedepankan kebutuhan konsumen. 

Tidak peduli bagaimanapun cara bisnis mobil yang anda lakukan, konsumen adalah raja yang harus terus anda manjakan. Dengan berbagai fasilitas, kemudahan dan pelayanan yang prima maka kemungkinan pelanggan anda akan senang tentu lebih banyak.

Sudah pasti, jika pelanggan atau konsumen senang, tidak menutup kemungkinan mereka akan datang kembali kepada anda. Berbeda jika mereka kecewa, pasti mereka tidak akan pernah kembali lagi menggunakan layanan yang anda tawarkan. Mudah-mudahan sedikit kiat dan tips sukses dalam menjalankan usaha mobil travel di atas bisa bermanfaat. Sampai disini, salam sukses selalu.

Tips Bisnis Sukses untuk Mobil Travel Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Irma