Monday, October 10, 2016

Bisnis Menjanjikan Bisa di Jalankan dari Rumah

Ide Bisnis Menjanjikan Bisa di Jalankan dari Rumah - Namanya juga usaha, meski dari rumah sekalipun kalau bisa ya tetap memiliki penghasilan. Solusinya ya dengan menjalankan sebuah usaha sampingan yang bisa dilakukan di rumah.
Bisnis Menjanjikan Bisa di Jalankan dari Rumah
Foto: Ilustrasi usaha rumahan/tempo-ika ningtyas
Banyak kalau hanya melihat jenis usahanya apa tetapi gagasan atau ide usaha sebaiknya tentu bisa dipertanggungjawabkan. Artinya ide yang dipilih harus bisa memberikan hasil nyata bagi penghasilan yang diinginkan, benar tidak?

Persoalan pertama yang harus kita hadapi ketika kita berniat ingin membangun sebuah bisnis adalah mengenai ide atau gagasan tentang bisnis apa yang akan dijalankan. Ide atau gagasan bisnis tersebut tentu tergantung pada jenis bisnis yang akan dibangun.

Misalnya dalam hal ini kita berniat mendirikan sebuah bisnis sampingan yang bisa kita jalankan dari rumah. Tentu bisnis seperti ini akan berbeda dengan bisnis lain yang dijalankan secara total. Supaya kita mendapatkan gambaran dan referensi serta pertimbangan memadai untuk bisnis yang bisa dijalankan di rumah.

Maka situs usaha sukses untung besar akan secara khusus membahas beberapa ide yang bisa kita pertimbangkan. Jadi, jika anda sedang berniat membangun sebuah bisnis seperti ini maka anda berada di situs yang tepat. Coba perhatikan dan amati beberapa jenis usaha berikut sebagai gambaran awal untuk ide-ide yang kita butuhkan!

1) Usaha jual tiket pesawat online
2) Peluang berjualan kosmetik online untuk wanita
3) Usaha program afiliasi online
4) Peluang ide jual makanan online
5) Cara jual pakaian online mudah

Ide yang akan kita gunakan sebagai landasan dalam membangun bisnis tentu saja bukanlah sembarang ide. Ide tersebut harus merupakan ide untuk bisnis yang menjanjikan yang dalam pengelolaannya bisa di jalankan dari rumah.

Mengingat bisnis tersebut memang akan kita jadikan pekerjaan sampingan untuk menambah penghasilan kita lebih banyak. Jadi kita tetap tidak boleh serampangan atau asal-asalan dalam menentukan bisnis apa yang akan kita jalani tersebut. Kita tetap harus memilih bisnis yang memiliki peluang dan potensi bagus yang bisa memberikan penghasilan tambahan seperti yang diharapkan.

Bisnis yang bisa dijalankan dari rumah adalah sebuah bisnis yang kapasitasnya merupakan bisnis rumahan. Bisnis ini merupakan bisnis kecil yang bisa dijalankan oleh beberapa orang saja misalnya dalam hal ini anggota keluarga.

Meski dalam sekala kecil seperti bisnis lain, bisnis ini juga membutuhkan banyak persiapan mulai dari sarana dan prasarana, alat, kebutuhan modal dan lain sebagainya. Namun sebelum terlalu jauh membahas mengenai hal itu kita akan melihat beberapa bisnis yang potensinya bagus dan dapat kita jalankan dari rumah. Beberapa contoh bisnis yang bisa kita pertimbangkan antara lain seperti di bawah ini.

1)  Bisnis industri rumah tangga
Jenis bisnis pertama yang bisa dengan mudah kita jalankan dari rumah atau di rumah adalah jenis bisnis di bidang industri rumah tangga atau sering di sebut dengan home industri. Jenis bisnis ini memiliki peluang yang sama bagusnya dengan  jenis bisnis skala besar lain.

Bisnis ini memiliki jenis yang sangat bervariasi, kita tinggal memilih jenis industri rumah tangga mana yang cocok atau bisa kita kerjakan. Untuk mengetahui seberapa jauh potensi yang dimiliki oleh bisnis ini kita bisa mencari referensi berbagai cerita atau kisah sukses pelaku bisnis industri rumah tangga.

Banyak yang sudah mampu mengenyam keuntungan yang besar dari jenis pekerjaan yang satu ini. Ada yang hanya menggunakan modal seadanya dan mampu mendapatkan puluhan juta perbulan dan ada juga yang langsung memulai dengan sekala yang lebih besar dan sukses mendapatkan ratusan juta rupiah.

Meski begitu tak sedikit juga pelaku bisnis di bidang ini yang bangkrut dan mengalami kegagalan. Semua modal yang digunakan hilang bahkan bangkrut dan tidak ada yang tersisa. Jika kita ingin sukses seperti mereka yang sukses dan tidak ingin gagal seperti mereka yang bangkrut maka kita harus benar-benar bisa memilih bisnis yang bagus dan menjanjikan.

Tak lupa kita harus memastikan bahwa peluang bisnis yang akan kita jalankan tersebut bagus. Lebih jelas mengenai peluang bisnis di bidang industri rumah tangga ini bisa di baca pada artikel sebelumnya tentang Contoh Ide Bisnis Home Industri.

2) Bisnis di bidang peternakan
Usaha atau bisnis di bidang peternakan bisa dikatakan merupakan bisnis yang memerlukan modal yang cukup besar namun potensi keuntungan yang bisa di dapat pun tidak kalah besar dari modal yang diperlukan.

Tengok saja peternakan sapi misalnya, bisnis ini membutuhkan modal puluhan juta rupiah namun memiliki keuntungan yang juga dalam skala puluhan. Bisnis di bidang peternakan merupakan salah satu bisnis yang bagus untuk dijalankan dari rumah mengingat bisnis ini intinya hanya memelihara dan membesarkan ternak kemudian di jual.

Seperti juga industri rumah tangga, bidang peternakan juga banyak jenisnya bukan hanya satu dua saja. Sebagai contoh kita bisa beternak sapi, beternak kerbau, kambing ayam petelur, ternak burung dan lain sebagainya.

Dengan banyaknya bidang peternakan yang bisa kita pilih mana kita akan lebih leluasa lagi untuk menentukan dan memilih peternakan apa yang bagus dan bisa kita jalankan dengan baik sesuai dengan keadaan kita sebagai pelaku bisnis.

Dalam memulai bisnis ini yang perlu diperhatikan adalah kepastian akan peluang atau potensi yang dimiliki oleh ternak tersebut. Kita tahu sendiri bahwa bisnis ini membutuhkan modal yang cukup besar dan juga tidak gampang untuk dijalankan.

Maka dari itu menganalisa peluang merupakan keharusan bagi kita yang ingin membuka bisnis di bidang peternakan ini. Jika berminat anda bisa membaca artikel sebelumnya mengenai prospek bisnis ini di Peluang Bisnis Peternakan.

3) Bisnis di bidang kuliner
Bila kita memiliki bakat dan kemampuan di bidang kuliner kita juga bisa mempertimbangkan untuk menjalankan bisnis di bidang kuliner. Bisnis ini tidak terlalu rumit untuk dijalankan dan memiliki banyak variasi produk yang bisa kita kembangkan.

Di bidang kuliner ini banyak yang bisa kita gali, kita bisa menjalankan bisnis makanan seperti rumah makan atau kantin, bisnis kue kering atau basah, jajanan atau bahkan bisnis makanan ringan seperti bakso dan mie ayam.

Jangan meremehkan bisnis kuliner ini, meski hanya makanan ringan sekalipun bisnis ini bisa memberikan keuntungan yang memuaskan. Bahkan banyak bisnis di bidang kuliner yang bisa memberikan keuntungan lebih dari seratus persen dari modal yang dikeluarkan.

Lihat saja misalnya bisnis di bidang minuman es, dengan modal yang kecil penjual es atau pembuat es bisa meraup keuntungan yang tidak sedikit, berminat? Tidak perlu tergesa-gesa, meski kita memiliki modal keahlian dan kemampuan di bidang ini namun kita tetap harus mempelajari dan melakukan analisa peluang bisnis kuliner tersebut.

Kita harus mencari banyak informasi mengenai pangsa pasar, kebutuhan bahan baku, pekerja, kondisi persaingan dan lain sebagainya untuk membaca seberapa besar peluang yang dimiliki. Tidak perlu khawatir, jika ingin tahu lebih banyak mengenai peluang bisnis ini kita bisa mempelajarinya di artikel sebelumnya yaitu Peluang Bisnis Kuliner.

4) Bisnis di bidang jasa
Ide bisnis lain yang tak kalah bagus untuk kita pertimbangkan adalah bisnis di bidang jasa. Meski tidak semua bisnis di bidang jasa bisa dijalankan dari rumah namun beberapa bisnis jasa memiliki potensi bagus untuk dijalankan di rumah.

Bisnis jasa apa yang bisa dijalankan dari rumah? Untuk bisnis ini juga bisa bergerak di beberapa produk jasa bahkan untuk produk kuliner sekalipun. Beberapa contoh ide bisnis jasa yang bisa dijalankan dari rumah yaitu jasa pangkas rambut, jasa pembuatan kue ulang tahun, bisnis laundry dan lain sebagainya.

Untuk sukses dalam bisnis ini kita perlu membuat perencanaan yang matang sebelum menjalankannya. Kita bisa mulai melakukan analisis mengenai bisnis tersebut dan hasil analisis tersebut bisa kita jadikan acuan dalam menyusun rencana bisnis yang akan dijalankan. Lebih jelas mengenai peluang di bidang jasa ini bisa kita baca di Peluang Usaha bidang Jasa.

Tidak ada jaminan bahwa berbagai jenis bisnis di atas akan memberikan kesuksesan, semua tergantung pada siapa yang menjalankan dan bagaimana menjalankannya. Beberapa jenis bisnis tersebut bisa kita gunakan sebagai tambahan referensi untuk ide atau gagasan bisnis yang bisa di jalankan di rumah.

Dengan memiliki cukup referensi dan bahan pertimbangan semoga kita bisa menentukan ide yang cukup berpotensi memberikan kesuksesan. Itu saja, salam sukses selalu!

Bisnis Menjanjikan Bisa di Jalankan dari Rumah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Irma