Saturday, July 2, 2016

Peluang Sukses Menjadi Blogger Penghasilan Jutaan

Sukses Menjadi Blogger Penghasilan Jutaan - Jika ditanya "adakah blogger yang sukses?" jelas sekali jawabnya adalah banyak tapi bukan itu masalahnya. Yang akan kita dalami disini adalah seberapa besar peluang bekerja sebagai blogger tersebut saat ini.

Tentunya hal ini sangat penting jika kita berniat serius terjun dibidang pekerjaan tersebut. Diharapkan dengan mengetahui peluang usaha tersebut maka kita bisa lebih ter-motivasi dan bisa sukses jika terjun di bidang pekerjaan tersebut.

Memang, dalam kondisi yang semakin sulit menjadi pekerjaan, peluang menjadi blogger tentunya bisa dijadikan salah satu referensi kita untuk mendapatkan penghasilan.

Namun sebelum itu tentu kita harus mengenal terlebih dahulu mengenai bidang pekerjaan tersebut baik dari apa yang harus dikerjakan, persiapan apa yang harus dilakukan sampai pada tingkat peluang sukses yang dimilikinya. Jika tidak di analisa terlebih dahulu bukan tidak mungkin kita akan terjun di bidang pekerjaan yang peluangnya kecil.

Memulai usaha atau pekerjaan sebagai blogger ini tentu harus diawali dengan mengenal istilah blogger itu sendiri. Blogger adalah sebutan untuk orang yang bekerja sebagai pengelola situs baik itu dengan domain berbayar maupun menggunakan blogspot.

Blogger ini adalah penyedia konten atau artikel yang sering kita baca di internet. Pekerjaan mereka adalah menulis sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat luas yang kemudian diterbitkan melalui blog. 

Sekarang ini bidang pekerjaan sebagai blogger sudah mulai banyak dilirik dan ditekuni oleh banyak kalangan baik dari kalangan biasa maupun kalangan profesional. Para blogger tersebut mendapatkan penghasilan atau gaji dari adanya iklan yang dipasang di situs yang dikelolanya. 

1) Peluang Penghasilan Seorang Blogger

Anda yang sering berselancar di dunia maya mungkin sudah tahu bagaimana cara seorang blogger mendapatkan penghasilan. Ya, mereka mendapatkan penghasilan dari pemasang iklan pada situs yang dikelola.

Lalu, bagaimanakah peluang penghasilan yang bisa diperoleh? Jika dikatakan bahwa penghasilan seorang blogger itu besar bisa dikatakan benar tetapi jika dikatakan penghasilannya kecil itu juga tidak salah. 

Penghasilan yang dapat diperoleh oleh mereka yang bergelut di bidang ini sangat tergantung pada pribadi masing-masing, tidak bisa diambil garis lurus secara radikal. Di satu sisi banyak blogger yang memiliki penghasilan pas-pasan tetapi disisi lain sudah banyak juga yang berpenghasilan puluhan juta per bulan.

Karena penghasilan yang didapat tergantung pada blogger itu sendiri maka penghasilan tertinggi seorang blogger tidak terbatas, bahkan ada yang mencapai ratusan juta rupiah per bulan. Ada juga yang hanya mendapat beberapa ratus ribu saja. 

Kalau di ukur, jika dikatakan seorang blogger tentu saja pekerjaan utamanya adalah mengelola blog atau situs, dan jika kita demikian maka penghasilannya bisa diukur dari jumlah jam kerja yang dilakukan.

Seorang blogger yang menghabiskan waktu rata-rata 6 jam per hari biasanya sudah mendapatkan penghasilan diatas 10 juta, tapi sekali lagi itu tergantung dengan tingkat kemampuan masing-masing. 

Dari beberapa penjelasan di atas sebenarnya bisa ditarik kesimpulan bahwa penghasilan menjadi blogger tidaklah terbatas, sama saja dengan kita berwirausaha sendiri. Meski begitu ada beberapa hal yang mempengaruhi tingkat pendapatan tersebut antara lain yaitu:

1. Tingkat kemampuan blogger dalam mengelola situs
2. Jumlah jam kerja yang dilakukan
3. Program atau cara apa saja yang dikembangkan

Semakin profesional seorang blogger maka peluang penghasilannya akan semakin besar, semakin lama jam kerjanya pun akan semakin berpengaruh. Selain itu semakin banyak program juga akan menambah jumlah pemasukan.

Untuk masalah hasil ini, peluang sukses blogger biasanya didapat dengan bergabung menjadi publisher google adsense. Apa itu adsense dan bagaimana sistem kerjanya akan kita bahas pada kesempatan lain. 

2) Cerita Sukses Seorang Blogger Muda

Ada banyak kisah sukses blogger yang bisa kita tiru baik itu blogger luar negeri maupun blogger dari Indonesia. Dari luar ada satu nama yang sudah cukup terkenal dan melekat di hati para blogger yaitu "Lisa Irby" seorang full-time blogger yang sudah tidak diragukan lagi kesuksesannya.

Bagaimana tidak, dari pekerjaannya sebagai blogger dia mendapatkan ribuan dolar setiap bulannya, nilai yang cukup fantastis bukan? Bukan tanpa halangan tentunya, dari informasi yang saya ketahui dari website miliknya, dia memulai terjun di dunia online sudah sejak lama.

Dia secara konsisten menjalani pekerjaannya tersebut sampai sekarang, dan sekarang dia telah menjadi seorang blogger profesional yang banyak menjadi rujukan. Ada beberapa hal yang dilakukan Lisa tersebut dalam menjadi blogger yaitu:

1. Menjadi full time blogger
2. Menjadi affiliate marketer
3. Menjadi youtuber

Selain tiga kegiatan tersebut akhir-akhir ini terlihat juga bahwa Lisa bergerak juga dibidang gadget. Memang, pengalaman menentukan pencapaian seseorang. Jika kita ingin sukses menjadi blogger maka sebaiknya kita banyak belajar dari pengalamannya.

Kalau kita belajar dari blogger luar negeri mungkin cukup jauh dan kurang bisa maksimal. Jangan khawatir, masih ada rujukan lain untuk kita belajar. Di Indonesia, baru-baru ini banyak pemberitaan seorang blogger muda yang telah mengklaim dirinya pernah mendapatkan penghasilan sampai sekitar 120 juta per bulan, mengejutkan bukan?

Nah, untuk blogger lokal ini namanya adalah "Eka Lesmana". Dia adalah blogger muda yang menurut beberapa sumber telah sukses menghasilkan jutaan rupiah dari pekerjaan menjadi seorang blogger. Cerita suksesnya berawal dari beberapa tahun lalu yaitu sekitar tahun 2012 yang lalu dimana dia baru mengenal pekerjaan online seperti ini. 

Dari pertama terjun menjadi seorang blogger dia sudah banyak mengalami suka duka, dan sekarang dia sudah semakin mantap berpijak di bidang ini. Jika anda ingin tahu lebih banyak cerita sukses dari Eka tersebut anda bisa mencarinya di internet.

Itu hanya contoh bahwa menjadi seorang blogger masih memiliki peluang sukses yang cukup besar. Tentu saja hal ini bisa menjadi alternatif kita yang masih terkatung-katung dan belum mendapatkan pekerjaan dengan penghasilan yang sesuai harapan. 

3) Persiapan menjadi Seorang Blogger

Tidak perlu banyak persiapan, jika kita seorang yang suka menulis dengan pengetahuan yang cukup luas kita bisa mulai terjun menjadi seorang blogger dengan hanya menyiapkan perangkat komputer atau laptop yang tersambung dengan internet, tidak terlalu sulit untuk disiapkan dan modalnya pun tidak terlalu besar. Untuk langkah awal kita perlu menyiapkan beberapa peralatan sebagai berikut:

1. Unit komputer atau laptop
2. Sambungan internet (dari telkom atau modem)
3. Bisa menggunakan handphone (perangkat seluler)

Selain alat, untuk mulai menjadi blogger kita juga harus menyiapkan sejumlah uang untuk modal kita sampai kita bisa mendapatkan hasil dari pekerjaan tersebut. Kisaran modalnya yaitu untuk:

a. Biaya listrik
b. Biaya internet
c. Biaya investasi domain hosting (kurang dari 500 ribu)

Sedikit bukan yang harus dipersiapkan, untuk biaya perlu juga dipersiapkan biaya hidup perbulan karena jika kita menjadi seorang blogger kita tidak bisa langsung mendapatkan penghasilan saat memulai bekerja.

Kita harus merintis dan mungkin perlu waktu beberapa bulan sampai kita mendapatkan penghasilan - tergantung sejauh mana kita bekerja. Dari secuil cerita di atas mudah-mudahan kita semua bisa membaca dan memanfaatkan Peluang Sukses Menjadi seorang Blogger.

Dengan modal yang murah dan peluang yang menjanjikan mudah-mudahan kita yang hobi menulis bisa menyalurkan kegemaran tersebut menjadi salah satu blogger sukses yang bisa bekerja dimana saja dan kapan saja sesuka hati. Trims.

Peluang Sukses Menjadi Blogger Penghasilan Jutaan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Irma