Saturday, July 2, 2016

Peluang Kerja Desainer Online Gaji Jutaan

Kerja Desainer Gaji Jutaan - Itu adalah sebuah pertanyaan dasar yang harus dijawab bagi kita yang suka dengan dunia desain. Memang, kalau dilihat secara luar peluang usaha atau bisnis secara online masih terbuka lebar dan sangat menjanjikan tapi apa hal itu juga sama untuk bidang pekerjaan desainer?

Ya, peluangnya masih bagus dan bisa kita coba. Tapi sebelum itu mari kita telaah lebih jauh mengenai bidang pekerjaan desainer online tersebut. Jika dilihat dari kecenderungan penggunaan media online maka sudah bisa dipastikan desainer juga bisa merambah ke dunia ini.

Peluang ini tentunya telah didukung dengan semakin pesatnya penggunaan media online untuk kebutuhan sehari hari. Coba kita lihat, sekarang ini memang sudah banyak orang yang mulai beralih dari berbelanja secara offline ke sistem perbelanjaan online. 

Kecenderungan ini tidak hanya untuk produk-produk baju atau kecantikan namun hampir semua jenis produk mulai dipasarkan juga melalui sistem online tersebut. Begitu juga dengan berbagai produk dari desainer, sudah banyak yang dipasarkan secara online sebagai contoh desain kaos dan juga desain logo. 

Dilihat dari kecenderungan tersebut jelas sekali bagi kita bahwa kita sebagai desainer juga bisa ikut meramaikan peluang yang ada. Apakah anda hobi dengan urusan desain, berani mencoba peluang ini?

1) Bidang Usaha Desainer Online

Semua yang berhubungan dengan desain tentu saja bisa kita jual secara online, tidak ada yang melarang, bahkan sudah banyak yang menyediakan ruang bagi kita untuk berkreasi.

Masalahnya tidak sesederhana itu, jika kita berminat bergabung dengan bisnis semacam ini tentu kita harus tahu bagaimana memulainya dan dari mana kita harus mulai. Kalau bertanya terus lalu kapan mulainya?

Sabar, untuk memulai sebuah usaha akan lebih baik jika kita per-hitungkan terlebih dahulu dan kita persiapkan juga kebutuhannya. Mari kita mulai dengan mengenal berbagai bidang desain yang bisa kita geluti.

Sebanyak bidang desain yang ada sebanyak itulah bidang usaha yang bisa kita pilih. Beberapa bidang pekerjaan desainer online yang bisa diperhitungkan antara lain sebagai berikut:

1. Desain pakaian
2. Desain logo, dan banner perusahaan
3. Desain cover dan media promosi


Untuk desain pakaian jika kita perhatikan belum ada orang yang bergerak secara khusus dan individu dalam bidang ini. Yang sudah ada adalah beberapa komunitas desainer pakaian yang bergabung dengan satu situs tertentu dan menjual karya yang dihasilkan disana. 

Bidang kedua sudah banyak yang menggeluti tepatnya untuk skala perusahaan. Jelas sekali, sudah banyak yang sukses dalam penyedia jasa desain logo atau banner untuk perusahaan tersebut. Cover dan media promosi juga bisa menjadi pilihan bidang pekerjaan bagi kita pecinta desain, tinggal mana yang paling disukai saja yang kita pilih.

Beberapa bidang di atas hanya sebagai contoh saja beberapa bidang desain yang bisa kita kerjakan. Jika kita memiliki kemampuan kenapa tidak? Modal yang terpenting adalah hobi atau kegemaran kita dalam dunia desain. Dengan memiliki hal itu kita bisa memilih bidang mana yang paling cocok.

Bukan hanya yang ada di atas, seiring pertumbuhan pengguna internet semakin banyak maka bertambah pula kebutuhan akan perangkat pendukung situs atau website.

Bagi yang suka desain dan memiliki pengetahuan yang cukup tentang website maka tidak ada salahnya juga jika kita memilih untuk bergerak di bidang web desain. 

2) Peluang Sukses Kerja sebagai Desainer Online

Meski di awal telah disinggung mengenai peluang pekerjaan ini namun perlu saya tegaskan lagi bahwa peluang bekerja sebagai desainer online masih terbuka lebar dan tentunya dengan penghasilan yang lumayan bagus. 

Kesimpulan mengenai peluang sukses ini bisa kita tarik dengan melihat latar belakang kebutuhan pengguna internet yang sangat beragam dan banyak membutuhkan jasa desainer.

Dari perangkat online saja kita bisa bergerak di berbagai bidang apalagi jika kita kaitkan dengan produk nyata yang biasa dijual secara offline. Kebutuhan yang banyak dengan masih sedikitnya orang yang terlibat membuat pekerjaan desainer online masih dapat dikatakan sangat menjanjikan. 

Kalau anda sering membaca berita di yahoo misalnya, pada sabtu 12 Desember 2014 ada sebuah artikel yang memuat mengenai peluang industri kreatif yang bergerak di bidang pengadaan desain baju.

Ada beberapa orang yang telah memulai membangun suatu forum dan komunitas melalui situs bagi para pecinta desain khususnya pakaian. Selain desain produk yang dijual juga berupa baju dan pastinya bisa menambah kran baru bagi penghasilan yang diharapkan. 

Banyak juga cerita sukses desainer online yang sudah mendapatkan penghasilan puluhan juta rupiah dari menggeluti bisnis desain seperti ini. Sekarang tinggal kita, mau ikut mencoba menjemput bola atau akan menunggu sampai mereka finish duluan, semua terserang kita masing-masing.

Jika benar peluangnya masih bagus lalu bagaimana cara kita memulai pekerjaan desainer online tersebut? Gampang, pertama yang harus dilakukan adalah menebalkan niat, setelah itu kita tinggal melakukan sedikit persiapan dan segera terjun di bidang tersebut. Untuk memulai pekerjaan ini baiknya anda perhatikan tips bekerja sebagai desainer online berikut:

1. Persiapkan mental dan niat yang kuat sebelum mulai
2. Pilih bidang desain yang paling disukai dan dikuasai
3. Tentukan cara bekerja anda, pribadi atau bergabung dengan komunitas
4. Mulai membangun sebuah branding untuk nama anda
5. Belajar, bekerja keras dan pantang menyerah

Pertimbangkan dengan cermat mana yang akan anda pilih apakah bekerja sebagai desainer secara mandiri atau memanfaatkan komunitas yang sudah ada. Jika kita memilih untuk bergerak sendiri itu berarti kita akan membangun usaha benar-benar dari nol. Kita harus bekerja keras untuk itu, dan kita juga harus belajar mempromosikan diri kita kepada calon konsumen. 

Sesekali coba tengok juga peluang pada bidang desain lainnya, jangan terlalu terpaku pada satu titik. Anda bisa mengembangkan sayap sesuai dengan kesempatan yang ada. Ingat, kesuksesan bisa datang dari mana saja, tak ada yang tahu kecuali kita benar-benar bekerja keras. 

Itu dulu untuk pembahasan artikel pembuka kita mengenai pekerjaan desainer online. Diharapkan dengan adanya informasi Peluang Kerja Desainer Online ini kita semua bisa mendapatkan tambahan motivasi dan ide kreatif untuk kemajuan dan kesuksesan kita nanti. Sekian, terima kasih!

Peluang Kerja Desainer Online Gaji Jutaan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Irma