Sunday, February 19, 2017

Cara Menghilangkan Rasa Takut Saat Memulai Usaha, Mau Cepat Sukses Coba Perhatikan Ini

Rasa takut merupakan halangan yang cukup besar bagi siapapun yang ingin mandiri dan sukses dengan sebuah usaha pribadi. Rasa takut ini merupakan salah satu karunia Tuhan yang akan memikirkan banyak hal sebelum melakukan sesuatu.


Tapi sayangnya kebanyakan rasa takut tidak dikelola dengan baik hingga justru menjadi penghambat sebuah langkah sukses untuk memulai usaha. Jika di atas judul yang digunakan adalah “menghilangkan rasa takut” lalu apakah benar rasa takut yang ada pada diri manusia bisa dihilangkan?

Tentu saja tidak, rasa takut ini adalah fitrah dan merupakan bagian tak terpisahkan diri manusia. Perasaan takut tersebut tidak bisa dihilangkan namun dapat dikelola agar dapat menjadi pemicu keberanian untuk bertindak.

Jadi memang tepatnya judul di atas diganti dengan cara mengendalikan rasa takut tapi tak apalah, yang jelas kita akan mencoba belajar bagaimana kita untuk mengelola perasaan negatif tersebut.

Sebenarnya, rasa takut ini sangat berguna bagi diri manusia. Dengan adanya rasa takut maka manusia bisa lebih berhati-hati dalam melangkah, mempertimbangkan berbagai keputusan dengan baik dan lain sebagainya.

Namun demikian rasa takut ini bisa lebih dari yang dibutuhkan dan mengakibatkan rasa takut yang berlebihan terhadap suatu hal.

Maka dari itu, sebagai pelaku usaha yang ingin sukses maka kita harus memiliki ilmu bagaimana mengendalikan rasa takut tersebut. Dalam hal ini berikut ada beberapa cara menghilangkan rasa takut saat memulai usaha yang bisa kita pertimbangkan.

1. Serahkan semua pada Tuhan
2. Belajarlah lebih baik
3. Carilah dukungan tambahan

Pertama dan yang paling utama agar kita dapat mengelola rasa takut yang berlebihan adalah dengan cara menyerahkan semua hal yang akan terjadi hanya pada Tuhan. Tuhan-lah sang penentu segalanya, Dia-lah yang mengadakan sesuatu yang tidak ada dan meniadakan sesuatu yang ada.

Begitupun dengan kesuksesan kita dalam membangun usaha baru, tanpa izin dari Tuhan maka usaha kita tidak akan bisa sukses dan tanpa izin-Nya juga tak kan ada satu keburukan pun yang akan menimpa usaha tersebut. Jadi tidak ada yang perlu di khawatirkan dan ditakutkan. 

Selanjutnya cara untuk mengendalikan rasa takut dalam memulai usaha adalah dengan belajar lebih banyak dan lebih baik mengenai usaha yang akan kita jalankan. Karena perasaan takut ini merupakan wujud dari ketidakmampuan kita.

Jadi perbanyaklah belajar agar kita benar-benar menguasai apa yang akan kita usahakan. Dengan begitu tidak ada alasan untuk merasa takut terhadap apa yang akan kita hadapi ke depan.

Disarankan juga bagi kita yang masih merasa takut saat ingin memulai bisnis atau usaha untuk mencari dukungan tambahan dari orang-orang penting disekitar kita. Dukungan tersebut dapat kita cari pertama dari orang terdekat mulai dari anak istri, orang tua, keluarga, kerabat dan seterusnya.

Dukungan ini penting untuk cadangan kekosongan kekuatan kita dalam membendung perasaan takut yang mengganggu. Dengan mendapatkan dukungan tersebut maka kita tidak akan merasa berjalan sendirian, ada mereka yang akan selalu mendukung dan berada di belakang kita. 

Jika ingin cepat memulai usaha tanpa perasaan takut maka kita bisa mencoba menerapkan Cara Menghilangkan Rasa Takut Saat Memulai Usaha di atas.

Itu saja kali ini, mudah-mudahan pembahasan ini bisa menjadi tambahan sumber inspirasi dan motivasi kita semua untuk terus berkarya. Jangan lupa baca juga beberapa tips menarik lainnya di bagian akhir tulisan ini. Sampai disini, salam sukses selalu.

Cara Menghilangkan Rasa Takut Saat Memulai Usaha, Mau Cepat Sukses Coba Perhatikan Ini Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Irma