Sunday, December 4, 2016

Cara Sederhana agar Selalu Semangat Menjalankan Usaha

Cara Sederhana agar Selalu Semangat Menjalankan Usaha - Malas, putus asa dan bosan adalah salah satu yang paling banyak dihadapi oleh pelaku usaha baru. Rasa seperti itu tentu saja menjadi penghalang bagi anda yang ingin membangun usaha sukses.


Perlu disadari benar bahwa di awal mendirikan usaha semua akan sangat sulit. Jika ingin sukses maka harus bisa bertahan dan keluar dari situasi tersebut. Anda perlu membekali diri dengan pemahaman, kesadaran dan keinginan untuk berjuang.

Melakukan kegiatan dan rutinitas yang sama dari waktu ke waktu sering kali membuat kita bosan dan malas. Rutinitas yang sama tersebut kadang juga akan membuat kita merasa santai dan kurang termotivasi serta kurang giat dalam menjalankan kegiatan usaha kita.

Jika dibiarkan maka yang rugi adalah kita sendiri karena kita akan menghabiskan waktu lebih banyak karena diri kita yang menjadi kurang produktif.

Agar tidak terlena dan terombang-ambing oleh keadaan maka kita harus senantiasa memompa semangat dan motivasi kita. Dengan begitu kita dapat selalu produktif dalam menjalankan semua aktivitas kita.

Namun menjaga diri agar selalu semangat dan termotivasi seperti itu ternyata tidak gampang apalagi jika kita tidak memberikan perhatian khusus saat merasa kurang bergairah dalam menjalankan usaha.

Maka dari itu kita perlu belajar dan berlatih mengendalikan diri dan perasaan agar selalu semangat. Berikut beberapa tips agar selalu semangat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari atau menjelankan usaha yang kita miliki.

1) Selalu mengingat impian, cita-cita dan tujuan
2) Buatlah pembanding kesuksesan kita dengan orang lain
3) Berikan ruang untuk merenung
4) Tips selalu semangat
5) Cara agar tetap semangat
6) Motivasi agar tetap semangat
7) Agar selalu semangat kumpulan tips
8) Artikel tips agar selalu semangat
9) Resep tips agar selalu semangat
10) Tips agar selalu semangat rumah
11) Agar hidup bergairah

Hal yang paling mudah agar kita semangat adalah dengan selalu mengingat apa yang ingin kita capai yaitu cita-cita, impian, harapan atau tujuan hidup yang kita miliki.

Contoh sederhananya begini, jika kita seorang lajang yang ingin segera memiliki motor gede (moge) yang bagus maka kita harus sesering mungkin mengingat keinginan kita tersebut saat sedang bekerja atau berusaha.

Dengan begitu diri kita akan terpicu dan termotivasi untuk secepat mungkin mewujudkan apa yang kita inginkan tersebut. 

Jika kita sudah mulai kehilangan semangat dan kurang motivasi maka ingatlah kembali keinginan kita tersebut, dengan begitu kita akan sadar jika kita selalu bermalas-malasan atau selalu santai maka keinginan kita tersebut akan lama atau bahkan tidak akan terwujud.

Saya pribadi masih ingat ketika dulu sedang sangat menginginkan sepeda bagus, setiap hari saya ingat dan saya selalu termotivasi dan ingin bekerja semaksimal mungkin untuk segera mewujudkannya. Hasilnya, saya mendapatkan keinginan tersebut jauh lebih cepat dari yang saya perkirakan sebelumnya. 

Selain hal tersebut, untuk menjaga diri kita selalu semangat kita juga bisa membuat perbandingan pencapaian antara diri kita sendiri dengan orang lain, dalam hal ini bisa keluarga, teman atau orang lain yang tidak kita kenal.

Katakan pada diri kita “lihatlah, dia sudah seperti ini sementara saya masih seperti ini saja, kenapa bisa kalah dari dia!” Dengan memandang ke atas pencapaian yang lebih tinggi yang sudah orang lain dapatkan maka kita akan lebih tertantang dan termotivasi. 

Selanjutnya, jangan lupa juga untuk memberikan ruang pada diri kita sendiri untuk merenung dan menjernihkan pikiran. Dengan merenung kita bisa mendapatkan momen untuk melakukan introspeksi diri, menyusun semangat,

mengisi pikiran positif dan memberikan kesempatan diri kita untuk dapat menerima lebih banyak hal positif. Dengan begitu otak dan pikiran kita akan lebih siap untuk menyimpan segala angan dan harapan yang ingin dicapai. 

Terlepas dari semua itu, semangat dan motivasi juga bisa kita gali dengan mencari dukungan dari orang-orang terdekat mulai dari pasangan, keluarga, teman dan lain sebagainya. Ingatlah selalu bahwa kita perlu tetap semangat.

Jika merasa sedang kurang bergairah sebaiknya kita segera melakukan upaya untuk menyegarkan diri dan memulihkan motivasi yang mulai redup tersebut. Itu saja, mudah-mudahan Cara Sederhana agar Selalu Semangat Menjalankan Usaha di atas bisa menjadi tambahan ide dan pemikiran kita semua.

Cara Sederhana agar Selalu Semangat Menjalankan Usaha Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Irma Handoko