Wednesday, December 7, 2016

Berdoa dan Bersedekah, Kunci Sukses Usaha

Berdoa dan bersedekah adalah salah satu kunci sukses usaha, anda percaya? Kalau belum mengalami sendiri memang akan sangat sulit percaya. Tetapi karena kita harus belajar maka kita bisa melihat kepada pengusaha-pengusaha sukses yang sudah ada. Tidak usah jauh-jauh, coba dilihat di sekeliling kita saja, mungkin bisa dipelajari dan direnungkan lebih jauh.


Kita pasti sering sekali mendengar bahwa untuk sukses orang harus bekerja keras, semangat, motivasi, pantang menyerah dan lain sebagainya. Kebanyakan dari kita hanya ingat mengenai hal – hal tersebut dan lupa akan hal lain yang juga sangat menentukan sukses tidaknya seseorang.

Ya, salah satu kunci sukses lain yang juga sangat penting untuk kita lakukan adalah berdoa dan bersedekah. Agak terdengar aneh memang jika dikatakan untuk sukses kita harus banyak berdoa dan bersedekah. Tapi, memang benar begitu, doa dan sedekah ini memiliki peran tersendiri dalam pencapaian seseorang.

Dalam hidup kita harus di tuntut untuk terus berdoa, percuma jika ada usaha namun tidak diimbangi dengan doa. Kesuksesan yang di raih hanya dengan usaha saja hanya bertahan sebentar, namun kesuksesan yang di raih dengan usaha dan doa akan bertahan lama.

Tak lupa bersedekah merupakan hal yang di haruskan sebagai seorang yang mampu. Ingatlah bersedekah itu menyucikan harta kita dan tidak akan pernah membuat kita menjadi miskin.

Dalam kaitannya dengan usaha atau bisnis doa adalah media penghubung yang akan kita gunakan untuk menyampaikan tujuan, impian dan cita-cita usaha kepada sang Pencipta, Tuhan yang memberikan segalanya.

Penerapan doa sendiri dapat memberikan efek positif dari sisi kejiwaan seseorang yaitu dengan berdoa kita bisa lebih tenang dan tenteram dan bisa berpikiran lebih positif pada apa yang sedang kita kerjakan. 

Doa yang tulus dari hati akan memberikan peluang yang lebih tinggi pada pencapaian kesuksesan usaha yang kita jalankan. Doa yang berasal dari hati tentu bisa membuka jalan kemudahan yang diberikan Tuhan kepada hambanya yang bersungguh-sungguh dan bekerja keras dalam menggapai cita-cita. Maka dari itu sebagai pelaku usaha kita juga tidak boleh melupakan doa. 

Dengan didampingi dengan sedekah maka nilai positif yang kita tebarkan dalam hidup kita menjadi lebih banyak dan lebih lengkap. Doa menjadi penyampaian harapan sedangkan sedekah adalah hal yang akan membersihkan jalan hidup yang akan kita lalui.

Banyak orang yang beranggapan salah dalam hal menjalankan usaha yaitu misalnya menjadi seorang yang kikir atau pelit.

Padahal hal tersebut justru tidak akan memberikan apa-apa pada diri kita sedangkan sebaliknya, sedekah akan memberikan lebih banyak doa kepada kita. Selain itu sedekah akan meningkatkan keikhlasan kita akan harta benda yang kita miliki. 

Dengan bersedekah biarkan harta dan kekayaan yang tergantung pada kita bukan kita yang tergantung pada harta dan kekayaan tersebut. Mana yang lebih menguntungkan, di cari harta atau mencari harta? Begitulah, dengan doa dan sedekah maka pintu kesuksesan kita akan terbuka lebih lebar.

Semoga usaha kita yang selalu diiringi dengan doa dan sedekah dapat memberikan bukan sekedar kesuksesan namun dapat memberikan kebahagiaan sejati di dunia maupun di kehidupan lain setelah ini.

Berdoa dan Bersedekah, Kunci Sukses Usaha Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Irma