Wednesday, August 10, 2016

Tips Memilih Produsen Baju Muslim Terpercaya

Kalau berbicara mengenai produsen atau pabrik baju muslim maka sudah pasti ini akan berkaitan dengan bisnis atau usaha. Ya, pembahasan mengenai kiat dalam memilih produsen baju ini tentu berguna untuk anda yang menjalankan bisnis di bidang pakaian. Kalau masih memilih-milih maka tentunya ini akan cocok dipertimbangkan bagi anda yang ingin mulai membuka bisnis pakaian.

Eits, jangan salah ya, memilih penyedia atau pembuat baju muslim yang akan anda pasarkan itu sangat penting dan tidak boleh dipandang sebelah mata. Karena kalau salah bisa saja produk yang akan anda jual kurang bagus, atau mungkin dapat menimbulkan masalah yang lebih berat lagi. Maka dari itu penting sekali untuk memilih produsen yang dapat dijadikan mitra bisnis profesional bagi bisnis yang akan anda jalankan.

Intinya, pilih-memilih ini diharapkan dapat menghasilkan produsen yang benar-benar cocok bagi bisnis yang mulai anda bangun. Ingat, anda bukan hanya akan memilih produsen yang bagus tetapi yang ideal bagi kebutuhan bisnis yang anda jalankan. Jadi bisa saja yang bagus tersebut tidak cocok untuk anda atau sebaliknya.

Agar dapat memilih penyedia atau produsen baju yang benar-benar pas ada beberapa hal yang sebaiknya anda pertimbangkan. Hal-hal tersebut yaitu mengenai rekam jejak, pelayanan, kualitas produk dan juga mengenai harga yang ditawarkan. Selengkapnya untuk tips dalam memilih produsen baju muslim tersebut dijelaskan di bawah ini.

1) Telusuri rekam jejak produsen

Bisnis yang baru harus dijalankan dengan baik, berhati-hati dan juga penuh perhitungan. Termasuk juga dalam pemilihan pemasok produk yang dibutuhkan. Maka dari itu, ketika memulai bisnis baju seperti ini ada baiknya anda memperhatikan bagaimana rekam jejak produsen yang akan dipilih.

Memperhatikan rekam jejak produsen baju sangat penting untuk mengetahui secara umum bagaimana kualitas dan mutu produsen tersebut dari berbagai aspek. Mengetahui rekam jejaknya tentu akan memungkinkan anda untuk mendapatkan informasi lebih jauh mengenai produsen tersebut. 

Diharapkan dengan mempelajari bagaimana rekam jejak seperti ini anda dapat menghindari hal-hal buruk yang mungkin saja bisa terjadi. Anda dapat mempelajari calon produsen baju yang akan anda pilih misalnya tentang hal-hal negatif yang terjadi dan berkaitan dengan produsen tersebut. 

Misalnya apakah pernah ada kasus besar atau masalah yang berhubungan dengan produk, atau pernahkah ada cerita pengalaman orang lain dengan produsen tersebut dan seterusnya. Dengan begitu baik tidaknya produsen atau pembuat busana tersebut dapat anda ketahui lebih dini.

2) Cari tahu bagaimana pelayanannya

Sebelum anda memutuskan untuk memesan produk baju kepada orang tersebut maka pastikan juga untuk mencari tahu bagaimana pelayanan yang diberikan. Anda dapat bertanya kepada orang lain yang sudah pernah memesan di sana, apakah pelayanannya baik atau tidak. Cari tahu juga apakah pernah ada masalah pelayanan yang kurang memuaskan.

Perlu diingat bahwa pelayanan yang mereka berikan juga akan berpengaruh terhadap kelancaran bisnis yang anda kelola. Sebagai contoh, jika pengiriman barang sering telat dan tidak sesuai jadwal maka bisa saja anda kehilangan pembeli karena kekosongan barang. Hal seperti itu tentu merugikan bukan? Maka dari itu penting bagi anda untuk mencari tahu lebih jauh mengenai pelayanan yang diberikan.

Pentingnya pelayanan ini karena sebenarnya pelayanan juga merupakan satu paket dengan produk yang akan kita pesan. Anda tentu tidak mau mendapatkan produk dengan harga murah tetapi pelayanannya tidak profesional, benar bukan?

3) Pelajari bagaimana produknya

Tentu saja, hal berikutnya yang harus dipelajari lebih jauh adalah mengenai produk yang ditawarkan oleh produsen baju tersebut. Anda harus mencari tahu apakah produk yang akan anda beli bagus atau tidak, berkualitas atau tidak dan seterusnya. 

Anda dapat menggali informasi detail mengenai produk-produk yang mungkin nantinya akan anda butuhkan. Misalnya anda cari tahu bagaimana kualitasnya, bagaimana modelnya, bagaimana pilihan warnanya dan sebagainya.

Jangan lupa juga untuk mencari tahu jenis produk apa saja yang diberikan disana, apakah banyak pilihan atau tidak. Lalu bagaimana juga dengan berbagai produk dengan desain terbaru, apakah mereka juga menyediakannya? Anda tentu tahu bahwa pakaian atau baju memiliki trend yang terus berkembang dan harus diikuti, jadi jika tidak ada produk terbaru maka akan menimbulkan masalah bagi anda.

Perlu anda pastikan apakah produsen tersebut menyediakan pilihan produk yang benar-benar sesuai dengan kriteria anda baik dari segi kualitas maupun aspek lain. Jika anda dapati produk-produknya kurang sesuai dengan kriteria maka ada baiknya anda pertimbangkan kembali sebelum memilih produsen tersebut.

4) Bandingkan harganya

Produsen baju yang terpercaya, baik itu khusus untuk muslim atau bukan, tentunya memiliki tawaran harga yang bervariasi dari harga yang termurah, sedang bahkan sampai harga yang mahal sekalipun. Harga bisa menjadi indikasi kualitas produk tetapi harga juga dapat menjadi indikasi cocok tidaknya produsen tersebut bagi bisnis anda.

Untuk bisnis baru yang masih seumur jagung mungkin saja modal yang dimiliki masih terbatas. Maka dari itu pilihan produk-produk yang harganya lebih murah tentu menjadi hal yang wajib untuk dipertimbangkan. Bukan berarti anda harus mencari barang yang murah tetapi anda bisa mencari barang bagus yang harganya lebih murah jika dibandingkan ditempat lain.

Maka dari itu, dalam memilih produsen mana yang akan digunakan anda perlu juga untuk mencari tahu pengenai harga. Anda bisa membandingkan harga di produsen A dan produsen B, mana yang lebih miring harganya itulah yang dapat anda pertimbangkan lebih jauh. Kalau bisa menjual yang bagus dengan harga murah kenapa harus menjual yang bagus dengan harga mahal, benar tidak?

Perlu benar-benar diingat bahwa dari mana anda membeli produk baju yang akan dijual juga akan mempengaruhi bagaimana bisnis anda berjalan. Kalau anda membeli atau memesan baju dari produsen dengan harga yang tinggi maka sudah pasti harga jual dari anda pun akan tinggi, begitu pun sebaliknya. Padahal konsumen anda tentu cenderung akan memilih produk bagus yang harganya lebih murah, benar tidak?

Itulah, dalam bisnis semua memang harus diperhitungkan dengan matang. Jangankan pemilihan produsen, untuk hal kecil seperti cara menyapa pembeli saja harus diperhitungkan apalagi hal sekelas pemilihan produsen baju. 

Nah, sekarang paling tidak anda tahu apa-apa saja yang sebaiknya anda pertimbangkan ketika hendak membeli baju dari produsen atau pabrik tertentu. Sekarang silahkan lihat juga beberapa daftar produsen baju khusus untuk muslim di bawah ini.

1) Produsen jilbab
2) Pabrik gamis tasikmalaya
3) Produsen gamis inas kamila
4) Produsen gamis labella
5) Produsen gamis syar'i solo
7) Pabrik gamis termurah
8) Produsen gamis di solo

Kalau melihat daftar di atas maka dapat diambil kesimpulan bahwa untuk memenuhi kebutuhan produk baju yang akan anda jual anda bisa memilih dari beberapa produsen sekaligus. Sebagai contoh, untuk produk jilbab anda dapat mengambil dari produsen khusus jilbab. 

Atau bisa juga anda mencari produsen yang ada disekitar lokasi bisnis anda saja. Semua terserah anda, yang jelas anda harus benar-benar memperhatikan pilihan yang akan anda ambil. Itu saja, semoga bisnis anda semakin maju, salam!

Tips Memilih Produsen Baju Muslim Terpercaya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Irma Handoko