Tuesday, April 18, 2017

Jual Ponsel Online Banyak Pembeli, Coba Perhatikan Tips Sukses Berikut

Tips Jual Ponsel Secara Online Banyak PembeliTidak perlu panik atau bahkan menyerah jika anda mendapati bisnis ponsel anda lesu. Harus anda ingat bahwa kesuksesan memang butuh proses dan adakalanya sebuah bisnis harus dirundung masalah. 


Begitu juga dengan penjualan ponsel online, kadang sepi wajar, yang penting anda tetap semangat menjalankan bisnis tersebut.

Bisnis di bidang jual beli ponsel ini memang tergolong bisnis yang bagus. Bisnis ini bisa menyasar segala lapisan masyarakat baik kaya, miskin atau menengah. Apalagi melalui media online, anda bisa membidik pengguna internet dari manapun untuk menjadi pembeli.

Bisnis di bidang teknologi komunikasi ini diprediksi juga akan terus berkembang dalam waktu yang cukup lama. 

Dalam waktu beberapa tahun ke depan orang masih banyak yang membutuhkan ponsel dan mencarinya secara online. Apalagi di negara ini yang perkembangan penggunaan internet-nya masih baru, pasti bisnis secara online masih cukup hangat.

Memang, dalam menjalankan bisnis ini kadang kala ada tantangan, hambatan atau kesulitan yang harus dihadapi. Salah satunya misalnya ketika pembelian menurun. Atau karena masalah persaingan yang semakin ketat. 

Tapi tidak harus putus asa, yang namanya usaha jelas ada banyak halangannya. Tetap berusaha dan terus belajar adalah kunci agar anda dapat terus bertahan.

Dalam perjalanannya, hal yang paling banyak membuat pusing adalah masalah penjualan yang menurun. 

Untuk jual ponsel secara online misalnya, ada tetap dapat melakukan berbagai langkah untuk meningkatkan penjualan tersebut agar bisnis semakin ramai. Agar banyak pembeli, ada beberapa tips yang dapat diterapkan dalam bisnis ini, yaitu sebagai berikut!

1) Sediakan pilihan yang beragam
Jangan salah, kadang orang membeli sesuatu bukan hanya karena ada niat tetapi karena melihat ada produk yang bagus, cocok dan menarik bagi mereka. Kadang, hanya iseng mereka melihat-lihat saja, namun ketika mendapati ada sebuah ponsel baru unik yang harganya sangat murah lalu timbullah niat untuk membeli.

Itulah sebabnya dalam menjalankan bisnis seperti ini akan lebih baik lagi jika anda dapat melengkapi berbagai pilihan yang ada. 

Dengan begitu peluang pengunjung tertarik pada sebuah ponsel tertentu akan lebih tinggi lagi. Strategi atau tips semacam ini juga dapat diterapkan untuk meningkatkan penjualan yang sedang lesu.

2) Berikan harga yang bersaing
Selain menyediakan produk HP yang bermacam-macam baik jenis atau pun merek anda juga sebaiknya melengkapi produk anda dengan berbagai variasi harga. Contohnya, ketika orang datang dengan uang yang pas-pasan maka orang tersebut tetap dapat memilih ponsel-ponsel yang diinginkan.

Jangan sampai orang pergi karena anda tidak memiliki stok hp yang harganya sesuai, usahakan meski hanya satu memberikan stok ponsel dengan harga yang lebih bervarias. 

Cara ini jika diterapkan diharapkan juga dapat mencairkan kelesuan penjualan dan dapat membuat bisnis jualan anda lebih ramai dan laris.

3) Berikan pelayanan prima
Hampir di setiap pembahasan mengenai bisnis atau usaha disarankan untuk memberikan pelayanan yang baik. Ini karena pelayanan memang merupakan satu paket dengan produk yang dijual. Orang selain memperhatikan produk yang ingin dibeli juga merasakan bagaimana pelayanan yang anda berikan, jadi jangan salah.

Anda dapat menempatkan bagian cs yang super ramah, memilih bagian pengiriman yang super cepat atau menyediakan orang dibagian keluhan pelanggan yang super peka dengan keluhan. 

Hal-hal seperti itu dapat anda perhatikan lebih jauh untuk memberikan layanan yang benar-benar berkualitas dan sesuai kebutuhan konsumen.

4) Jaga kepercayaan
Sangat disarankan dalam membangun bisnis dari awal anda juga membangun kepercayaan pelanggan. Artinya, buktikan dan perlakukan pelanggan atau pembeli anda sebagai mitra penting dalam menggapai kesuksesan. 

Dari awal mulailah untuk membangun kepercayaan yang benar-benar kokoh. Kepercayaan konsumen kepada bisnis anda adalah modal untuk membuatnya kembali. 

Dengan semakin banyak dan kuat kepercayaan tersebut maka semakin ramai bisnis yang anda jalankan tersebut. 

Perlu diingat, kepercayaan tidak dapat dibeli atau didapat dengan instan tetapi harus melalui proses. Maka dari itu anda harus secara konsisten memperlakukan konsumen dengan sebaik-baiknya.

5) Tingkatkan promosi
Jangan terlalu nyaman di zona aman, anda harus keluar dan membuat gebrakan baru untuk bisnis ponsel yang anda jalankan. Caranya dengan terus melebarkan sayap dan meningkatkan promosi yang lebih intensif. 

Jangkau pelanggan yang lebih banyak, lebih jauh dan lebih berpotensi dengan menggunakan media promosi yang tepat.

Targetkan seiring waktu konsumen atau pelanggan anda terus bertambah dan bukan berkurang. Pertahankan pelanggan lama dan jaring pelanggan baru dengan meningkatkan sistem pemasaran dan promosi secara lebih akurat. 

Anda bisa menggunakan berbagai media promosi untuk menjangkau konsumen baru, bisa dari media cetak maupun elektronik. Adakalanya bisnis jual beli ponsel online ini tidak bergulir begitu cepat namun dengan anda yang selalu tanggap dan bekerja keras mudah-mudahan bisnis ini dapat memberikan kejutan bagi anda. 

Itu saja, semoga apa yang disampaikan di atas dapat menjadi bahan ide, pertimbangan dan pemikiran kita bersama dalam menjalankan bisnis. Sampai disini, salam sukses!

Jual Ponsel Online Banyak Pembeli, Coba Perhatikan Tips Sukses Berikut Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Irma Handoko