Friday, July 1, 2016

Tiga Peluang Usaha Menjelang Lebaran yang Bagus

Usaha Menjelang Lebaran yang Bagus - Anda hendak memulai bisnis di hari puasa menjelang lebaran? Tentu hal tersebut adalah hal yang sangat bagus dilakukan mengingat peluangnya terbuka lebar. Seperti kita tahu, di detik-detik akhir ramadhan kebutuhan konsumen juga sangat membludak. 

Bukan hanya makanan saja melainkan produk yang lainnya juga seperti pakaian dan sebagainya. Masyarakat memang memanfaatkan waktu berakhirnya ramadhan sebagai sarana mencari rejeki. Jadi, banyak usaha musiman yang bermunculan.

Hal tersebut dikarenakan memang pada bulan ramadhan menjelang lebaran lalu lintas akan transaksi antara penjual dan pembeli teramat sangat ramai. Hal inilah yang dikarenakan adanya kebutuhan yang besar dari konsumen.

Berjualan di bulan ramadan memang sangat berbeda dengan berjualan di lain bulan. Anda tentu akan mengetahui dan memahami tentang kebesaran sang pencipta karena kebesaran-Nya, sebuah rizki yang melimpah telah di turunkan kepada anda, dan sebuah rizki yang melimpah yang anda dapat di bulan ramadhan. 

Namun mengenai apa produk yang mungkin bisa anda jual atau pun tawarkan kepada konsumen. Bila masih bingung, saya akan memberikan sebuah info yang mana mengenai beberapa produk dan jasa yang memang sangat bagus di gunakan untuk usaha di bulan ramadhan menjelang lebaran. 

Lalu apakah peluang usaha lebaran tersebut cukup menjanjikan dan apa saja contoh usahanya? Berikut macam-macam usaha yang cocok untuk hari lebaran dan bulan puasa.

1) Usaha sewa kendaraan

Usaha sewa kendaraan adalah usaha yang memang sangat bagus dijalankan, karena keuntungan yang di dapat juga besar. Usaha ini juga merupakan usaha yang sangat bagus dikerjakan pada hari menjelang lebaran. 

Pada hari lebaran kebutuhan akan sewa kendaraan juga begitu tinggi, benar bukan? Masyarakat Indonesia yang merupakan masyarakat dengan penduduk muslim terbesar memang mempunyai sebuah kebudayaan. 

Di hari menjelang lebaran, masyarakat membutuhkan mobil sewaan untuk mudik atau pun pergi keluar kota untuk sekedar melewati masa lebaran

Usaha jasa sewa kendaraan adalah usaha yang memang sangat tepat dan cocok dijalankan pada hari puasa menjelang lebaran. Karena memang pada hari menjelang lebaran kebutuhan akan jasa ini begitu tinggi. Usaha ini tentu bisa anda jalankan sebagai usaha yang tepat dan sangat pas dijalankan ketika menjelang lebaran.

2) Usaha jasa pembuatan kue lebaran

Kue lebaran adalah kue yang memang selalu ada di meja ketika lebaran. Apa jadinya bila lebaran bila tidak ada sebuah kue tentulah akan ada yang beranggapan bukan lebaran. Karena memang lebaran dan kue memang dua hal yang memang tidak bisa di pisahkan. 

Sehingga wajar saja permintaan kue pada hari menjelang lebaran sangat tinggi. Kue yang di sajikan di meja tamu ketika lebaran sendiri sangat bervariasi, dan bentuknya juga unik-unik. 

Dan bahkan ada juga yang menghidangkan kue tradisional dan modern. Dan di antara kue-kue yang lazim di sajikan dalam meja ketika lebaran tentu bisa anda jadikan bisnis sehingga anda mendapatkan keuntungan yang besar.

Usaha kue adalah usaha yang memang sangat bagus dijalankan di hari menjelang lebaran. Hal demikian dikarenakan, masyarakat membutuhkan kue ketika lebaran tiba untuk menjamu tamu-tamu. Sehingga secara otomatis pula permintaan akan kue pada hari lebaran bisa melonjak dua kali lebih banyak.

3) Jual pakaian sistem kredit

Jual pakaian  dengan sistem kredit adalah bisnis yang memang sangat bagus dijalankan pada hari menjelang lebaran.yang mana seperti budaya di negeri kita tercinta adalah lebaran juga harus dengan baju baru. Hal inilah yang membuat usaha ini mempunyai prospek baik dijalankan ketika hendak mendekati lebaran.

Sistem kredit tersebut bisa anda terapkan sesuai dengan kesepakatan anda dan konsumen anda. Anda bisa dengan bebas menentukan berapa lama kredit dijalankan dan berapa kali pembayaran. Dengan adanya kesepakatan antara kedua belah pihak akan membuat transaksi berjalan dengan baik.

Usaha jual pakaian dengan sistem kredit adalah usaha yang memang sangat bagus dijalankan pada  hari menjelang lebaran. Yang mana sistem kredit meski terbilang lebih mahal tetapi sistem kredit tersebut sangat membantu masyarakat. Karena memang ibarat kata mengangkat beban sedikit demi sedikit lebih mudah ketimbang mengangkat sekaligus.

Hari menjelang lebaran memang hari yang memang mempunyai prospek yang bagus untuk di gunakan untuk berbisnis. Produk dan jasa di atas adalah produk dan jasa yang memang sangat bagus dijalankan ketika hari menjelang lebaran. 

Beberapa contoh usaha menjelang lebaran tersebut dapat dijalankan mulai ketika bulan puasa sampai pada perayaan idul fitri ke satu bulan ke depan. Ya, meski tidak ada jaminan namun contoh di atas bisa dijadikan inspirasi dan ide untuk dipertimbangkan.

Tiga Peluang Usaha Menjelang Lebaran yang Bagus Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Irma Handoko