Saturday, July 30, 2016

Mengukur Peluang Bisnis Toko Sembako Online

Mengukur Peluang Bisnis Toko Sembako OnlineApakah anda pusing untuk memulai bisnis? Anda tidak tahu bisnis apa yang hendak anda pilih? Jangan gundah dan risau, mungkin anda bisa menekuni bisnis sembako secara online. 

Bisnis toko sembako secara offline tergolong sudah biasa dan bukan hal yang baru lagi. Namun bila sembako yang dipasarkan secara online tentu hal yang luar biasa bukan. Di mana bisnis sembako dengan media online adalah terobosan bisnis yang lumayan menjanjikan dan tentunya modal yang di keluarkan pun cenderung lebih kecil. 

Anda bisa memulainya bila anda mau. Yang terpenting ada sebuah kemauan yang kuat dalam diri anda sebagai modal awal. Anda bisa membayangkan berapa banyak modal bila harus membuka toko sembako secara offline. Modal untuk tempat dan lainnya, hal tersebut tentu membutuhkan modal yang tidak sedikit. 

Namun lain halnya bila anda menjalankan usaha bisnis sembako dengan media internet. Anda dapat mengerjakannya di rumah dan tidak membutuhkan modal yang terlalu besar.

Bisnis kebutuhan sembako sistem online ini dapat anda kerjakan di mana saja. Anda dapat mengerjakannya sembari bersantai, berkumpul dengan keluarga dan teman. Semua tempat bisa anda jadikan sarana untuk mengelola bisnis anda. 

Namun yang paling penting adalah adanya koneksi internet. Karena internet sendiri merupakan nyawa dari bisnis online tersebut.

Untuk memulai bisnis penjualan sembako ini tentu kita harus mengetahui gambaran dari bisnis sembako ini. Anda dapat meneliti terlebih dahulu tentang seberapa besar masyarakat tertarik untuk menggunakan jasa internet untuk berbelanja. 

Hal ini penting  agar kita dapat memprediksi bagaimana bisnis sembako secara online ini ke depannya. Dan bila anda tidak tahu-menahu tentang gambaran bisnis sembako secara online ini, ada baiknya anda ikuti penjelasan berikut.

Di bawah ini saya mempunyai sebuah gambaran tentang bisnis sembako online. Informasi berikut tujuannya adalah untuk memberi gambaran kepada anda tentang seberapa besar prospek bisnis sembako secara online. Tanpa banyak basa-basi mari kita simak sama-sama gambaran dalam bisnis jual sembako online.

1) Gambaran peluang bisnis sembako online

Pembelinya banyak tidak? Toko sembako secara online akhir-akhir ini menjadi pilihan terbaik masyarakat Indonesia dalam berbelanja. Masyarakat mengaku sangat terbantu dengan adanya bisnis sembako secara online.

Yang mana masyarakat tidak perlu repo-repot untuk berangkat ke pasar langsung untuk membeli semua kebutuhannya.  Dengan adanya sembako yang dijual secara online ini anda dapat membeli keperluan rumah tangga hanya dengan koneksi internet.

Konsumen toko sembako online pun terbilang cukup tinggi. Menurut mereka adanya toko sembako online ini belanja jadi mudah dan aman. Kita juga tidak perlu panas-panasan pergi ke pasar dan mengantre. 

Namun kita hanya perlu mengaktifkan koneksi internet dan memilih barang yang hendak kita beli. Setelah itu barang langsung di antar sampai rumah.

Pembeli yang potensial dari kalangan apa, miskin, menengah atau kalangan atas? Namun kurangnya pengetahuan tentang koneksi internet membuat bisnis in belum bisa di nikmati semua kalangan. 

Mereka yang hidupnya di desa sangat jarang sekali menggunakan jasa online  untuk berbelanja. Konsumen paling dominan adalah mereka yang hidupnya di perkotaan atau pedesaan dengan masyarakat bukan kalangan orang primitif.

Untuk wilayah perkotaan konsumen toko sembako online memang cukup besar. Kegiatan yang menyibukkan membuat masyarakat yang tinggal di perkotaan cenderung memilih cara-cara instan. 

Hal itu di lakukan tentu agar tidak rugi waktu dan biaya. Alhasil dalam menyiapkan kebutuhan dapur maupun lainnya mereka lebih mempercayakan-nya dengan cara online.

Wilayah pedesaan memang sangat sepi akan konsumen sembako online, namun bukan berarti tidak ada. Meski tidak sebanyak konsumen di wilayah perkotaan, tidak jarang masyarakat pedesaan yang menggunakan sistem online untuk memenuhi kebutuhan.

Kebutuhan sembako banyak tidak? Kebutuhan akan sembako memang tidak terbatas. itu dikarenakan sembako merupakan kebutuhan pokok manusia. Jadi walaupun se-mahal apapun dan selangka apapun manusia akan terus mencari sembako untuk bertahan hidup. 

Di sini dapat kita simpulkan bahwa sembako memang kebutuhan pokok dan manusia juga membutuhkan sembako dalam sekala yang besar.

Kebutuhan akan sembako juga akan semakin banyak seiring bertambahnya populasi manusia di dunia ini. Dan Kebutuhan tersebut bersifat pokok yang mana manusia membutuhkan sembako setiap hari. Lalu bagaimana kira-kira dengan keuntungan bisnis ini?

Pada dasarnya bisnis sembako memang bisnis yang sangat menjanjikan. Baik bisnis sembako secara offline maupun online. Keduanya mempunyai prospek yang cukup bagus. Di mana keuntungan usaha tersebut di sebabkan tingginya kebutuhan sembako pada masyarakat. 

Namun untuk bisnis sembako secara online mempunyai nilai plus. Dimana modal yang di keluarkan tidak terlalu besar namun keuntungannya besar. Lain lagi bila kita membuka toko sembako secara offline, banyak yang harus kita siapkan. Persiapan tersebut antara lain meliputi tempat, karyawan dan tenaga ekstra. 

Hal tersebut tentu bukan tanpa modal, dan modal yang di keluarkan juga besar. Bisnis toko sembako secara offline juga rawan terhadap kerugian bila kita tidak cermat dalam mengelolanya. 

Untuk memulai berbisnis sembako secara online, pastikan anda sudah menyiapkan modal. Dan saya sudah menyiapkan modal serta peralatan yang harus di siapkan untuk membuka bisnis sembako online ini.

2) Kebutuhan modal bisnis

Dalam mengelola bisnis toko sembako ini, kita harus menyiapkan semua perlengkapan yang berguna sebagai akses kita. Kita memerlukan sebuah ruangan sebagai tempat kerja, komputer dengan koneksi internet, dan karyawan atau pun teman. 

Anda dapat bekerja sama dengan teman atau pun anda juga bisa menyewa karyawan. Namun untuk menghemat biaya ada baiknya bila anda bekerja sama dengan teman atau pun keluarga, yang mana ada sebuah kesepakatan keuntungan di bagi rata.

Kita tidak perlu membutuhkan ruangan yang terlalu besar untuk mengerjakan bisnis ini. Yang mana kita dapat menyiapkan ruangan  yang cukup untuk 3 buah komputer. Dengan 3 buah komputer dan 3 buah karyawan anda bisa menjalankan bisnis sembako online ini. Yang mana dari ketiga orang tersebut memiliki tugas dan peranan masing-masing.

Tugas dan peranan masing-masing personil juga bervariasi. Ada yang sebagai editor, custumer service, dan pengiriman. Pembagian tugas ini di maksudkan agar dalam pengelolaan bisnis ini dapat di jalankan dengan mudah. Pembagian ini juga di maksudkan agar bisnis dapat berjalan dengan lancar.

Modal yang di keluarkan untuk memulai bisnis sembako secara online terbilang tidak terlalu besar. Sebagai contoh, kita bisa menyiapkan modal awal kira-kira sebesar 10 juta. Modal ini nantinya akan di belanjakan untuk keperluan atau pun peralatan dan sembako yang akan dijual itu sendiri.

Rincian-nya adalah 6 juta untuk belanja komputer dan 4 juta untuk belanja sembako. Dengan modal ini, bisnis anda dapat berjalan apabila anda jeli. Dalam awal pengelolaan kembangkan terus usaha anda hingga besar.

Dari usaha tersebut, keuntungan yang telah anda dapat bisa anda belanjakan untuk menambah kapasitas stok barang. Atau bisa juga anda gunakan untuk menambah karyawan dan komputer.

Banyak  jasa pengiriman barang yang bisa anda gunakan sebagai partner dalam bisnis tersebut. Yang mana kita dapat memilih yang terbaik dan dapat di percaya. Adapun kita dapat menggunakan jasa pengiriman berupa, JNE, kantor Pos, dan lain sebagainya.

Kita dapat mengirim barang pesanan setelah adanya kesepakatan antara konsumen dan penjual. Sebelum barang di kirim, pastikan konsumen sudah mengirim uang. Hal ini di maksudkan agar tidak terjadi tindakan penipuan. Jangan pernah mengirim barang sebelum uang di terima.

Itu tadi sedikit informasi tentang bisnis jual beli sembako dengan sistem online, apakah anda tertarik untuk mencoba? Anda bisa mencobanya dan menjawab kebutuhan masyarakat untuk belanja sembako online murah.

Namun untuk mencoba bisnis ini anda harus menyiapkan modal dan pengetahuan akan internet. Bisnis sembako online ini merupakan bisnis yang menjanjikan. Modal yang di perlukan tidak terlalu besar namun keuntungan yang di dapat cukup besar, bagaimana menurut anda?

Mengukur Peluang Bisnis Toko Sembako Online Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Irma Handoko