Tuesday, July 26, 2016

Analisis Usaha Industri Rumah Tangga Untung Besar

Analisis Usaha Industri Rumah Tangga - Bisnis rumahan adalah suatu kegiatan bisnis yang di lakukan oleh perorangan. Di mana usaha industri rumahan ini biasanya ruang lingkupnya lebih kecil di banding industri nyata seperti PT atau pun CV. Ruang lingkup yang kecil juga terlihat dari jumlah karyawan, hasil produksi dll.

Industri rumah tangga terbilang usaha yang sangat minim dengan modal di banding bila membuka sebuah PT. Seorang pengelola tidak dikenakan biaya pajak atas usaha rumahan yang di kelolanya. Namun lain halnya bila kita membuka sebuah prusahaan industri perseroaan, tentu banyak modal yang harus kita keluarkan.

Saat ini sudah banyak sekali usaha rumahan yang sudah menjamur di daerah perkotaan, yang mana mereka berlomba-lomba membuat produk-produk berkualitas untuk menjamin persaingan pasar. Produk-produk yang di buat industri rumahan pun beragam, ada pakaian, makanan, peralatan dapur, dll.

Usaha industri rumah tangga memang usaha yang banyak di minati masyarakat di perkotaan. Di mana banyak sekali usaha rumahan yang menjamur, dan seolah tak mau kalah usaha rumahan juga selalu membuat produk yang mampu bersaing dengan produk-produk luar. Namun untuk usaha rumahan ini bagus tidak, dan apakah bisa di jadikan sebagai mata pencaharian?

1) Usaha ini bagus tidak?
Usaha bisnis rumahan adalah usaha yang mempunyai prospek yang bagus. Bukan hanya di kota saja, usaha ini juga bagus di jalankan di desa namun bukan daerah pelosok. Usaha ini juga memberi banyak manfaat bagi kita dan masyarakat sekitar. Dan tentu modal yang di keluarkan tidaklah sebesar bila kita mendirikan sebuah perseroan.

Ada banyak manfaat yang bisa kita dapatkan bila kita memuka usaha industri rumahan. Di mana selain menguntungkan bagi diri kita sendiri, kita juga dapat memberikan keceriaan kepada masyarakat sekitar, karena adanya lapangan pekerjaan baru. Usaha rumahan tentu termasuk usaha yang mulia bukan?

2) Keuntungan bagaimana?
usaha industri rumahan mempunyai keuntungan yang lumayan besar bila pandai dalam mengelolanya.selain besar omset usaha rumahan ini juga terbilang sangat memuaskan karena memang omset yang di dapatkan dari usaha rumahan ini tidak terpotong biaya pajak.sebab itulah usaha rumahan banyak di pilih masyarakat Indonesia karena memang modal tidak terlau besar.

Keuntugan yang di dapat seorang industri rumahan juga berfariasi. Seperti misal usaha tas rumahan, di mana para pengelola usaha sepatu rumahan mengaku mendapatkan omset hingga puluhan juta rupiah. Angka ini tentu angka yang biasa dalam usaha industri rumahan , anda pun bisa.

3) Modal usaha bagaimana?
Modal dalam ussaha rumahan ini juga tidaklah terlalu besar, karena memang ruang lingkup usaha rumahan tidaklah besar. Seperti misal usaha pembuatan tempe rumahan, modal yang di butuhkan untuk membuat usaha pembuatan tempe rumahan adalah sekitar 2 juta. dan peralatan yang di perlukan adalah kedelai,bambu yang sudah di anyam,dll.

Usaha pembuatan tempe rumahan, meski usaha yang minim akan modal, namun bisa menghasilkan omset yang besar. Sehingga tidak heran usaha tempe rumahan saat ini sudah banyak menjamur di perkotaan maupun di pedesaan.

4) Hambatan dan kesulitannya?
Tidak ada hambatan yang berarti dalam usaha rumahan selain dari modal dan sebuah persaingan. Untuk modal sendiri sebenarnya bisa di upayakan semaksimal mungkin bila kita benar-benar mempunyai niat untuk memulai usaha ini. Di mana kita bisa melakukan sebuah pembiayaan yang bersumber dari lembaga keuangan.

Adapun sebuah persaingan yang terkadang menimbulkan kerugian karena memang persaingan yang sudah tidak sehat. Mereka yang mempunyai sebuah pengalaman yang tinggi di bidang bisnis berani menawarkan harga serendah mungkin kepada pelanggan. Ini semua tentu membuat usaha yang mulai berkembang menjadi gulung tikar.

5) Manfaat membuka industri rumahan
Banyak manfaat yang di dapat dari sebuah usaha rumahan . di mana selain sebagai kesibukan sehari-hari, kita juga bisa mendapatkan penghasilan dari usaha tersebut. namun manfaat tidak berhenti di situ , selain bermanfaat bagi diri sendiri usaha rumahan juga bermanfaat bagi orang lain.

Dengan adanya usaha rumahan yang kita buka, kini masyarakat yang menganggur bisa mendapatkan penghasilan dengan cara bergabung dan turut serta memajukan ussaha rumahan anda. Dengan demikian usaha rumahan tentu bisa merubah kondisi ekonomi di wilayah anda, dan ini tentu sebuah pekerjaan yang mulia.

6) Apakah usaha ini bisa di jadikan usaha jangka panjang
Usaha rumahan tentu dapat di jadikan sebagai usaha yang mempunyai riwayat panjang atau jangka panjang. Karena memang usaha rumahan merupakan usaha jangka panjang. Di mana rumah adalah sebagai tempat kerja kita sendiri, jadi tidak ada yang mempengaruhi putusnya pekerjaan di karenakan faktor domisili ataupun umur.

Maka dari itu usaha ini bisa menjadi solusi anda yang hendak melalui masa tua namun tetap mempunyai sebuah penghasilan. Usaha rumahan inilah yang menjadi jawaban dari mimpi anda. Umur tentu tidak mempengaruhi semangat kita selama itu untuk kebaikan kita sendiri dan orang lain.

7) Bagaimana cara memulainya
Usaha rumahan ini dapat di mulai dengan adanya sebuah modal. Di mana modal adalah prioritas utama untuk membuka usaha rumahan . dengan adanya modal kita juga bisa membuat konsep mengenai seperti apa usaha rumahan yang hendak kita buka. Untuk itulah modal menjadi pendorong utama akan berdirinya usaha anda.

Dengan  modal yang sudah kita perhitungkan pula kita juga mampu bersaing membuat produk yang berkualitas, demi menghantarkan produk kita ke dalam pasar manca negara.sebaliknya ketiadaan modal membuat semua hanya khayalan yang mungkin susah untuk di capai. Namun dengan adanya modal tentu semua dapat di raih.

Demikian info mengenai analisis usaha industri rumah tangga. Ingat, usaha rumahan adalah usaha yang sudah banyak digandrungi masyarakat Indonesia. Di mana adanya usaha ini dapat merubah lingkungan sekitar anda.

Lingkungan yang penuh dengan pengangguran tentu membuat hati kita menangis bila melihatnya. Adanya usaha rumahan ini dapat di jadikan solusi karena memang selain menguntungkan diri kita sendiri usaha rumahan juga menguntungkan orang lain.

Selain itu usaha rumahan juga termasuk usaha yang sangat menjanjikan dan termasuk pula usaha jangka panjang. Jadi bagi anda yang mempunyai niat melewati masa tua namun tetap bisa mendapatkan penghasilan, usaha rumahan tentu menjadi solusi. Dengan adanya usaha rumahan ini tentu akan berdampat untuk kebaikan kita dan keluarga kita, salam sukses!

Analisis Usaha Industri Rumah Tangga Untung Besar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Irma Handoko