Wednesday, July 27, 2016

Analisa Peluang Usaha Jual Gorengan Untung Besar

Analisa Peluang Usaha Jual Gorengan - Bisnis usaha gorengan merupakan usaha yang bisa menjadi solusi anda dalam berusaha. Di mana usaha ini sebenarnya mempunyai prospek yang bagus apabila di kelola dengan benar. Di mana usaha ini memang membutuhkan modal yang kecil namun tetap bisa mendapatkan keuntungan yang besar. Jenis usaha ini juga sangat mudah untuk di jalankan dan berpotensi menguntungkan.

Anda bisa memulai usaha gorengan bila anda mau, dengan berbekal keterampilan membuat gorengan anda sudah bisa membuat usaha berjalan. Selain keterampilan menggoreng anda juga harus mempunyai sebuah tempat dan modal. Dan ketiga poin penting di atas adalah modal yang mutlak di penuhi bila anda ingin membuka usaha kuliner yang satu ini.

Bagaimana bila tidak memiliki keterampilan menggoreng atau memasak? Ini tentu menjadi sebuah hambatan yang mungkin tidak terlalu besar. Anda tetap dapat membuka usaha gorengan dengan mempekerjakan orang yang anda percaya dan mahir untuk membuat gorengan. 

Hal semacam ini memang bisa di lakukan namun ada konsekuensinya yaitu kita harus merogoh uang lebih untuk menggaji karyawan. Usaha gorengan pada umumnya mempunyai potensi yang baik bila di kerjakan dengan sungguh-sungguh. Kita tahu benar bahwa masyarakat umumnya menyukai gorengan sebagai camilan atau pun lauk untuk makan. 

Inilah yang membuat usaha atau bisnis jual gorengan mempunyai konsumen yang banyak, karena masyarakat kita, Indonesia sangat gemar dengan makanan gorengan ini. Namun apa saja indikasi lain yang membuat usaha ini mempunyai prospek yang bagus? Mari coba kita perhatikan beberapa analisa yang ada berikut!

1) Gorengan di gemari semua kalangan
Makanan asli Indonesia ini memang dari dulu hingga sekarang tetap di sukai semua kalangan. gorengan memang salah satu makanan yang sudah ada sejak jaman kakek-nenek kita. Di mana gorengan tetap diminati meski terbilang makanan yang sudah jadul.

Eksistensi goreng ini tak lain karena di pengaruhi rasa gorengan itu sendiri yang mempunyai ciri khas yang gurih dan cocok sebagai teman makan nasi atau di makan langsung. Eksitensi gorengan yang hingga saat in masih begitu melekat , tentu membuat usaha gorengan  semakin mempunyai gambaran yang jelas mengenai prospeknya.

Kecenderungannya memang semakin bertambah tahun semakin banyak pula konsumen yang menggemari makanan gorengan. Kegemaran masyarakat kita yang suka menyantap gorenganlah yang menjadi indikasi usaha gorengan mempunyai prospek yang bagus.

2) Permintaan yang tinggi
Konsumen usaha gorengan memanglah mengakibatkan adanya permintaan yang tinggi, ini semua dapat di lihat di mana setiap harinya kebutuhan gorengan selalu setabil dan bahkan semakin tinggi.

Ini semua dapat kita saksikan di tempat penjualan gorengan, di tempat jualan gorengan kita dapat menyaksikan adanya transaksi antara penjual dan pembeli yang seperti tidak ada jeda. Prospek yang bagus ini tentu berawal dari permintaan yang tinggi akan gorengan dari konsumen.

Di mana hingga saat ini gorengan tetap eksis dan masih tetap di gemari. Penggemar akan gorenganpun semakin bertambah tahun semakin tinggi, karena memang gorengan mempunyai cita rasa yang gurih hingga di gemari oleh semua kalangan

3) Keuntungan yang besar
Usaha gorengan merupakan usaha yang sangat besar keuntungannya, hal ini membuat banyak masyarakat yang tertarik untuk mencoba usaha jualan ini. Hasil dari berjualan gorengan tentu bukan angka yang kecil dikarenakan permintaan gorengan yang semakin tahun semakin tinggi.

Sudah banyak yang mencoba membuka usaha kuliner ini dan sukses, bahkan salah satu dari mereka ada yang berhasil membangun rumah berkat usaha dorengan yang di kelolanya. Omset dari usaha gorengan ini memang tergantung dari seberapa serius anda mengelola usaha gorengan anda, dan seberapa besar pula usaha yang anda kelola.

Usaha jual gorengan yang telah berjalan biasanya bisa mendapat omset sebesar 3 juta setiap bulanya. Omset ini masih bisa bertambah tergantung dari seberapa besar usaha gorengan yang anda jalankan semakin besar usaha anda maka akan semakin besar pula omset anda.

Untuk meningkatkan pendapatan anda, bisa di lakukan dengan cara membuka cabang sebanyak-banyaknya. Pembukaan cabang bisa di lakukan di tempat yang agak berjauhan dengan tempat yang anda tempati, semisal di luar desa atau kota, atau pun luar pulau.

4) Modal yang kecil
Untuk membuka usaha gorengan memang tidak perlu membutuhkan modal yang besar, di mana untuk modal awal yang di butuhkan adalah sekitar Rp. 100.000 sampai Rp. 150.000. Modal ini di peruntungkan untuk berbelanja keperluan bahan, tabung gas, serta minyak goreng, dan lain sebagainya. 

Modal ini adalah modal awal dan tempat anda bisa tentukan sendiri. Bila anda memakai tempat sendiri maka tidak ada anggaran modal lagi yang di keluarkan. Namun bila anda memakai tempat sewaan maka anda harus menambah modal anda. 

Modal tersebut akan digunakan untuk keperluan pembayaran sewa tersebut setiap tahunnya. Ada baiknya bila tempat yang di gunakan adalah tempat milik pribadi agar keuntungan yang di dapat bisa maksimal.

5) Mudah di jalankan
Usaha gorengan merupakan usaha yang mempunyai prospek yang bagus. selain bagus usaha ini juga sangat mudah untuk di jalankan karena memang semuanya dapat di kerjakan dengan mudah dari menggoreng, melayani pelanggan, dll. Kemudahan membuka usaha gorengan ini juga terlihat jelas dari omsetnya. Omset yang di peroleh dari usaha gorengan ini dapat di nikmati setiap hari.

Dengan adanya pemasukan di dalam dompet anda setiap harinya tentu anda bisa melakukan apa saja dengan uang anda, anda bisa menyekolahkan anak dan sebagainya. Kemudahan yang di tawarkan dalam usaha gorengan memang begitu menggiurkan, sehingga menarik minat siapa saja yang hendak mencari jalan kesuksesan.

Demikian info mengenai gambaran bagaimana sebuah usaha gorengan. Usaha ini merupakan usaha yang menjanjikan bila di jalankan dengan benar. Di mana ini semua berawal dari banyaknya konsumen usaha gorengan itu sendiri. Masyarakat kita memang menggemari makanan gorengan.

Gorengan mungkin merupakan makanan yang jadul atau ketinggalan jaman namun  itu semua tidak mempengaruhi eksitensi gorengan hingga saat ini. Di mana tanpa berubah sedikitpun bentuk maupun warna gorangan, tetap menjadi makanan yang di gemari semua kalangan.

Apa bila anda tertarik untuk membuka usaha gorengan maka persiapkanlah modal dan ada baiknya melakukan analisa lebih jauh sesuai lokasi yang dipilih. Jangan lupa untuk selalu berjuang dan jangan pernah menyerah dengan kesulitan yang di hadapi. Salam sukses.

Analisa Peluang Usaha Jual Gorengan Untung Besar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Irma Handoko