Saturday, April 11, 2015

Jenis Usaha Musiman Yang Menjanjikan Untung Besar

Jenis Usaha Musiman Yang Menjanjikan Untung Besar - Jenis usaha musiman adalah salah satu usaha yang juga bisa menjanjikan keuntungan yang besar. Bahkan umumnya usaha ini bisa memberikan hasil beberapa kali lipat meski dalam jangka waktu yang relatif singkat, usaha ini banyak di gemari karena umumnya tidak terlalu sulit untuk di jalankan.

Wajar bila akhirnya banyak pelaku usaha yang mengkhususkan diri pada jenis usaha musiman ini. Pertanyaan sekarang apakah usaha musiman ini benar-benar layak untuk kita jalankan, bagai manakah sebenar nya usaha musiman tersebut ?

Sebenarnya dapat kita katakan bahwa usaha musiman memiliki peluang yang sangat menjanjikan. Namun tidak semua usaha ini memberikan keuntungan yang cukup besar sesuai keinginan kita. Lalu usaha musiman yang seperti apakah yang bisa memberikan laba yang berlimpah?

Untuk mengetahui usaha musiman yang menjanjikan kita dapat mencari tau seberapa besar prospek usaha tersebut. Seperti juga dengan usaha lain kita dapat mengukur tingkat keberhasilan suatu usaha dengan membaca peluang yang ada.

Ada beberapa alternatif untuk gambaran dari usaha yang akan dijalankan. Pertama kita bisa mempelajari usaha yang serupa yang sudah di jalankan orang lain. Kedua kita bisa menganalisa sendiri beberapa aspek usaha yang berpengaruh. Untuk hal ini lah pembahasan ini di buat, Akan kita cari tau apa saja jenis usaha musiman yang bagus dan menguntungkan

1) Cara Mengetahui Usaha yang Menjanjikan

Tidak semua usaha musiman dapat di katakan menjanjikan mesti semua usaha jika dijalani dengan baik bisa memberikan hasil namun kenyataannya hanya sedikit usaha yang benar-benar memiliki peluang bagus atau menjanjikan. Lalu usaha apa seperti apa saja yang masuk dalam kategori ini?

Untuk dapat dikatakan menjanjikan sebuah usaha harus mampu menghasilkan keuntungan se-optimal mungkin. Untuk itu ada beberapa cara sebuah usaha dapat di katakan menjanjikan, yaitu sebagai berikut:

- Mampu memberikan laba yang besar
- Mampu memberikan dalam jangka waktu yang lama
- Dapat dikerjakan dengan lancar
- Memiliki konsumen yang cukup banyak
- Resiko usahanya mampu kita tangan

Sebuah usaha musiman dikatakan menjanjikan jika usaha tersebut tentunya bisa memberikan laba atau keuntungan yang besar dalam jangka waktu yang paling lama. Jadi yang terbaik adalah keuntungan atau laba yang paling besar dalam waktu yang lama.


Kalau kita tidak dapat menemukan jenis pekerjaan musiman seperti itu maka kita bisa memperkirakan hasil akhir dari usaha musiman tersebut untuk dikalkulasikan mana yang kemungkinannya paling besar.

Dikatakan menjanjikan sebuah usaha juga harus dapat dikerjakan dengan lancar, dalam arti bahan bakunya mencukupi sarana dan alatnya memadai dan tentunya bisa kita kerjakan dengan baik. Meskipun sebuah usaha memiliki potensi penghasilan yang bagus namun jika kita tidak dapat menjalankannya dengan baik dan lancar maka dapat dikatakan bahwa usaha tersebut tidak menjanjikan untuk kita.

Berikutnya, usaha musiman menjanjikan adalah usaha yang memiliki pasar cukup luas dan mengandung resiko kerugian usaha yang kecil dan dapat kita tangani. Kenapa bisa begitu, hal ini karena apapun jenis usaha tersebut tentu akan sangat tergantung pada konsumen atau permintaan konsumen. Semakin banyak permintaan konsumen maka akan semakin bagus. 

Itu sedikit ciri yang bisa kita perhatikan dalam memilih usaha sampingan yang ingin kita buka. Selain itu, untuk dapat mengetahui usaha musiman apa yang menjanjikan maka kita bisa menganalisa peluang usaha musiman tersebut meski dalam menentukan peluang usaha lainnya.

2) Contoh Usaha Musiman yang Menjanjikan

Berbicara mengenai contoh yang sebenarnya sangat sulit untuk menentukannya. Karena setiap usaha tingkat peluang atau prospek yang dimiliki akan sangat tergantung pada faktor usaha lain. Meski begitu, secara umum ada beberapa usaha musiman yang prospeknya bagus di sebagian besar keadaan. Beberapa contoh usaha musiman yang bisa kita pertimbangkan antara lain:

1. Usaha aneka kuliner ramadhan
2. Usaha jual baju lebaran yang murah
3. Usaha jual buah musiman (durian, mangga dll)
4. Usaha toko bahan kue lebaran
5. Usaha jasa pembuatan kue

Jenis Usaha Musiman Yang Menjanjikan

Tentu saja usaha di atas tidak dapat di pastikan peluangnya. Jika kita ingin mencoba peluang usaha musiman menjanjikan tersebut maka kita harus mencari tahu lebih dulu mengenai peluang atau prospek usaha tersebut. Itu saja, semoga artikel jenis usaha musiman yang menjanjikan ini bisa menjadi tambahan sumber ide dan referensi.

Jenis Usaha Musiman Yang Menjanjikan Untung Besar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Irma Handoko