Monday, February 23, 2015

Contoh Ide Usaha Mudah dengan Untung Besar

Usaha Mudah Untung Besar - Kemenangan atau kesuksesan usaha tidak hanya terletak pada ketersediaan modal tetapi dipengaruhi oleh bagaimana cara kita membaca peluang usaha yang menjanjikan.

Dari berbagai peluang usaha, kita harus mampu menentukan dan merumuskan ide usaha mudah yang akan dijalani untuk dapat memperoleh keuntungan yang besar. Perlu banyak membaca, belajar dan melakukan analisis untuk mendapatkan kesimpulan yang akurat.

Merumuskan ide usaha yang menjanjikan adalah suatu perkara yang sangat penting dan cukup sulit. Kita tidak bisa serta merta memilih jenis usaha tertentu tanpa tahu banyak mengenai latar belakang usaha yang kita pilih tersebut.

Pemilihan jenis usaha yang sembarangan tanpa perhitungan hanya akan menyisakan luka dan kegagalan. Untuk itu, situs peluang sukses usaha akan membuka sebuah topik perbincangan hangat mengenai hal itu yaitu mengenai Ide Usaha Mudah dengan Keuntungan Besar.

Agar tidak terjadi salah persepsi, perlu diingatkan terlebih dahulu bahwa seluruh jenis atau nama usaha atau bidang usaha yang disebutkan disini tidak serta merta dapat dikatakan sebagai usaha yang mudah dengan keuntungan yang besar.

Berbagai jenis usaha yang di bahas hanya diperuntukkan untuk bahan kajian kita dalam menentukan dan mendapatkan ide berbagai usaha yang potensi atau prospeknya bagus. Berkaitan dengan pembahasan mengenai jenis usaha yang mudah dijalankan tentu saja semua itu akan sangat tergantung pada seberapa jauh tingkat kemampuan dan keterampilan yang kita miliki.

Sederhananya, "yang mudah menurut anda belum tentu mudah menurut saya". Jadi menentukan mudah tidaknya merupakan urusan pribadi kita sendiri yang bisa kita lihat dari kemampuan dan minat kita. Untuk sekedar ide, berikut ada beberapa jenis usaha yang secara umum dipandang lebih sederhana dalam memulai dan menjalankannya.

- Usaha jual sembako
- Usaha makanan
- Usaha warnet
- Usaha jual bensin (bbm)
- Usaha toko kue
- Bisnis warung nasi
- Bisnis warung tenda

1) Ide Usaha jual sembako

Sembako adalah kebutuhan pokok sehari-hari yang dalam keadaan apapun harus dipenuhi oleh semua orang. Ini membuat penyediaan sembako menjadi salah satu bidang bisnis atau usaha yang cukup memiliki peluang bagus.

Jenis usaha perdagangan ini umumnya dapat dijalankan dengan mudah dan tidak memiliki proses yang ribet atau rumit. Untuk usaha ini kita tinggal membeli sembako kemudian menjualnya lagi kepada masyarakat.

Kalau dilihat dari segi kebutuhan konsumen, usaha ini sepertinya memang tidak akan pernah kekurangan pembeli. Selalu akan ada orang yang akan membeli kebutuhan pokok hidup mereka, untuk itu dalam jangka panjang usaha ini bisa dikatakan aman.

Dari sisi hasil, jual sembako memiliki keuntungan yang cukup lumayan. Meski selisih dari harga beli pedagang dan harga jual ke konsumen tidak terlalu tinggi namun perputaran barang dagangan biasanya cukup stabil sehingga mampu menopang pendapatan yang anteng.

Dari sisi kelangsungan usaha, jenis usaha jual sembako ini memang memiliki kesulitan sendiri meski dapat dijalankan dengan mudah. Yang menjadi hambatan dalam usaha ini biasanya masalah modal yang cukup besar, selain itu kondisi persaingan juga menjadi tambahan pekerjaan rumah yang perlu di waspadai.

Sebagai bahan pertimbangan apakah ide usaha sembako ini pantas untuk dilanjutkan tentu kita harus meneliti lebih jauh mengenai usaha tersebut. Pertama kita harus menentukan seberapa bagus prospek usahanya.

Kita juga harus menganalisa untung ruginya, mempertimbangkan kebutuhan pasar, keadaan masyarakat dan lain sebagainya. Untuk usaha ini, satu daerah dengan daerah lainnya akan berbeda prospeknya. Jadi, apakah ide untuk jual sembako atau bahan pokok kebutuhan sehari-hari ini cocok di daerah kita?

2) Ide Usaha makanan yang Untungnya Besar

Usaha di bidang makanan memang di kenal menjadi sebuah usaha yang tingkat keuntungannya tinggi. Namun usaha ini tentunya hanya mudah jika dijalankan oleh orang-orang yang mempunyai kemampuan di bidang makanan. Biasanya, mereka yang sukses pada bidang ini sangat menikmati kegiatan memasak dan juga hobi dengan berbagai jenis kuliner.

Di jajaran jenis usaha, usaha di bidang makanan bisa dikatakan mudah karena beberapa alasan. Pertama, usaha makanan bisa dilakukan atau dimulai dengan skala kecil sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. Kedua, makanan merupakan salah satu kebutuhan pokok, jadi umumnya orang akan tertarik jika melihat jenis produk makanan baru yang belum pernah di coba sebelumnya.

Jenis usaha ini tentu bisa menjadi salah satu ide pilihan kita khususnya jika kita memiliki kemampuan dalam bidang tersebut. Kita bisa membuka usaha skala rumahan atau usaha kecil dari mulai usaha warung makan, warung sayur matang, warung bakso dan mi ayam dan lain sebagainya.

Tapi jangan lupa, jika kita hendak memilih usaha ini maka akan lebih baik jika kita mempelajari dan membuat analisis usaha terlebih dahulu sebelum memulainya. Selain jenis makanan tersebut kita juga bisa membuka usaha ini dengan jenis produk berbeda misalnya:

1. Usaha kue kering
2. Usaha minuman es
3. Jasa pembuatan kue ulang tahun
4. Bisnis warung tenda

Masih banyak ide-ide lain yang bisa kita pelajari untuk menemukan berbagai jenis usaha yang sesuai dengan bakat dan kemampuan kita. Jangan lupa, setelah menemukan ide usaha yang menarik kita sebaiknya mempelajari usaha tersebut secara lebih rinci agar dapat menyusun perencanaan yang baik untuk menjalankan usaha tersebut.

Ide Usaha Mudah Untung Besar

Selain beberapa ide usaha di atas masih ada beberapa usaha lain yang juga lumayan bagus seperti misalnya usaha pengecer bensin. Pengecer bensin juga bisa dijadikan usaha sampingan.

Namun khusus untuk usaha ini dapat kita lihat bahwa prospek kedepan nya tidak akan dapat berkembang seperti jenis usaha lain dikarenakan masyarakat tentu akan tetap lebih memilih melakukan pengisian bensin di POM Bensin. Hal terbaik untuk mendapatkan ide untuk usaha mudah dengan untung besar sebenarnya adalah dengan langsung melakukan analisa pasar.

Kita bisa terjun langsung ke lokasi yang di bidik untuk mempelajari dan menentukan usaha apa yang cocok, yang mudah dan yang memberikan keuntungan besar yang bisa dijalankan di tempat atau lokasi tersebut. Setelah itu baru kita bisa melangkah ke tahap berikutnya seperti menyiapkan perencanaan usaha. 

Contoh Ide Usaha Mudah dengan Untung Besar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Irma Handoko