Monday, February 20, 2017

Ingin Cepat Sukses, Dahulukan Menabung dari pada Belanja, Terbukti!

Kali ini kita akan mencoba membandingkan dua kebiasaan yang memiliki pengaruh dan dampak besar bagi kesuksesan sebuah usaha yang sedang kita jalankan. Menabung dan berbelanja, dua kebiasaan yang sangat bertolak belakang namun juga sangat sulit kita pisahkan dari kehidupan sehari-hari.


Apakah benar untuk menggapai kesuksesan kita harus mendahulukan menabung dari pada berbelanja? Kita akan temukan jawabannya dari beberapa analisa sederhana terhadap dua kebiasaan tersebut.

Sebuah pertanyaan sederhana yang akan membuka cara berfikir kita mengenai kegiatan menabung adalah “Apakah Arti Menabung untuk Sebuah Kesuksesan?”

Nah, menabung adalah sebuah kebiasaan yang diatur untuk menyisihkan sebagian dari pendapatan atau penghasilan yang kita peroleh. Menabung ini berarti menyimpan sebagian harta atau uang dalam berbagai bentuk untuk dapat digunakan di kemudian hari. 

Tidak usah dijelaskan kita semua pasti tahu bahwa kegiatan menabung sangatlah penting untuk kemajuan usaha yang kita jalankan. Dengan menabung kita akan memiliki sejumlah uang simpanan yang bisa kita manfaatkan untuk berbagai kebutuhan di kemudian hari.

Jika kita ingin sukses maka salah satu yang harus kita lakukan adalah menabung, dalam bentuk apapun. Jika tidak maka kemajuan pada usaha kita juga akan terasa lebih lambat. Kekuatan kita dalam menyisihkan uang untuk ditabung akan mempengaruhi kekuatan usaha kita ke depan. 

1) Tips cara sukses di usia muda
2) Tips cara sukses menghadapi ujian nasional
3) Tips cara sukses usaha beras
4) Cara sukses berdagang
5) Cara sukses bisnis pulsa
6) Cara sukses berbisnis
7) Cara sukses belajar
8) Cara meraih sukses
9) Tips cara menabung sukses

Umumnya, para pelaku usaha yang masih baru tidak atau kurang memperhatikan hal ini padahal kegiatan menabung ini sangatlah penting. Di dalam usaha, tabungan yang dihasilkan bisa digunakan untuk banyak hal agar usaha lebih maju.

Tabungan tersebut bisa digunakan untuk melengkapi kebutuhan sarana prasarana, membeli bahan baku, meningkatkan promosi dan lain sebagainya. Selain untuk kebutuhan, tabungan juga bisa kita gunakan untuk cadangan dalam menghadapi situasi-situasi sulit dimasa yang akan datang. Jadi, tabungan sangatlah penting untuk dimiliki. 

Lalu bagaimana dengan kebiasaan berbelanja atau membeli sesuatu? Tentu saja, dari sisi usaha maka kebiasaan berbelanja ini merupakan kebiasaan yang buruk dan harus ditangani dengan baik.

Jika kita tidak bisa mengontrol kebiasaan belanja maka kita akan kesulitan mengatur keuangan usaha, jika demikian maka kita akan kesulitan untuk menabung atau menyisihkan sebagian pendapatan. Jika sudah begitu maka laju pertumbuhan usaha sudah pasti akan terganggu. 

Untuk mengatasi hal ini bukan berarti kita tidak boleh berbelanja atau membeli sesuatu. Tapi agar tidak memiliki kebiasaan berbelanja yang buruk maka sebaiknya kita berbelanja hanya untuk sesuatu yang benar-benar kita butuhkan dan paling penting.

Jangan berbelanja berbagai hal yang tidak penting, hindari berbelanja hal-hal yang sifatnya konsumtif dan tidak menghasilkan. Dengan begitu maka belanja kita akan lebih teratur dan keuangan pun akan lebih sehat. 

Demikianlah sedikit mengenai Tips Cara Sukses, Dahulukan Menabung dari pada Belanja. Semoga dengan sedikit informasi ini kita bisa mendapatkan motivasi untuk menabung demi kemajuan usaha yang sedang kita jalankan. Ingat, menabung adalah kebiasaan kecil yang manfaatnya begitu besar.

Ingin Cepat Sukses, Dahulukan Menabung dari pada Belanja, Terbukti! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Irma