Tuesday, November 1, 2016

5 Investasi yang Menguntungkan dan Menjanjikan

Ketika ingin melakukan investasi biasanya akan timbul pertanyaan tentang jenis atau macam investasi yang bagus untuk diikuti, benar tidak? Ya, kita melakukan investasi tentu bukan hanya untuk menyimpan uang tetapi untuk usaha agar mendapatkan keuntungan.
Maka dari itu, ketika di awal kita memang harus mempelajari dan memutuskan jenis investasi yang bagus dan cocok untuk kita jalankan. Dengan begitu kita bisa mendapatkan profit yang sesuai dan juga tidak mengalami kesulitan.

Benar memang, investasi yang menjanjikan bisa menjadi solusi bagi yang ingin memperoleh pendapatan dengan cara sederhana dan tidak seperti mendirikan usaha atau bisnis. Dengan cara ini anda tidak perlu bekerja tetapi bisa mendapatkan keuntungan.

Bidang investasi dapat dilakukan tanpa terlalu menyita waktu dan pikiran karena pada prinsipnya kita menabung. Investasi bisa menjadi pilihan tepat untuk mengembangkan keuangan jangka panjang dan memberikan pendapatan yang lumayan. 

Tapi tentu tidak semudah itu, mulai dari awal, jika kita hendak melakukan investasi maka kita harus memiliki modal uang yang akan kita gunakan untuk berinvestasi menjanjikan.

Jika sudah ada maka kita selanjutnya harus mencari dan memilih jenis atau macam macam produk investasi untuk di ikuti. Tentu kita tidak mau salah memilih investasi dan mengalami kerugian bukan? 

Itulah yang akan kita bahas pada kesempatan ini yaitu beberapa pilihan atau macam atau jenis investasi yang memiliki prospek atau peluang bagus dalam memberikan keuntungan kepada kita. Kita akan coba mencari beberapa pilihan investasi yang menjanjikan saat ini.

Tapi sebelum lebih jauh kita bahas investasi apa yang bagus, mari kita baca terlebih dahulu beberapa rangkuman berikut! Ada banyak jenis investasi yang ada di luar sana tapi tentu kita hanya akan mengikuti investasi yang jelas, aman, dan juga memberikan profit yang tinggi kepada kita. 

Maka dari itu kita harus pandai-pandai memilih investasi apa yang pas dan cocok untuk di ikuti. Nah, berikut ini ada 5 macam contoh investasi menguntungkan saat ini yang bisa kita pertimbangkan. Jenis investasi tersebut yaitu sebagai berikut.

1) Investasi Emas
2) Investasi Tanah dan bangunan
3) Asuransi
4) Reksadana
5) Investasi Saham

Selain yang disebutkan di atas mungkin masih ada jenis investasi lain yang bisa diikuti namun pada kesempatan ini kita akan bahas ke-lima investasi tersebut saja.

Beberapa jenis investasi di atas merupakan yang paling terkenal dan umum saat ini. Seperti apakah investasi tersebut, mari kita simak penjelasan singkatnya berikut.

1) Investasi Tanah dan bangunan
Macam atau jenis investasi lainnya yang juga tak kalah menjanjikan dan menguntungkan adalah jenis investasi tanah dan bangunan. Investasi pada bidang ini menjanjikan keuntungan tersendiri yang banyak diincar oleh penggemar investasi.

Perlu di ketahui bahwa pertambahan nilai pada jenis investasi ini memang cukup lambat namun pertambahan tersebut potensi atau peluangnya begitu bagus sehingga banyak yang suka berinvestasi disana. 

Untuk tanah misalnya, kita pasti tahu bahwa harga tanah dari tahun ke tahun pasti akan selalu naik. Bahkan sederhananya, dalam waktu satu dua bulan saja kita membeli tanah dan dijual lagi bisa dengan selisih harga yang lumayan.

Inilah yang membuat investasi tanah dan bangunan menjadi salah satu yang banyak di incar oleh pemilik modal. Investasi di bidang ini menempati urutan kedua yang paling banyak diminati oleh para pemilik modal.

Bahkan karena banyaknya yang berminat harga yang ada pun bisa dengan cepat terdongkrak dan cukup fantastis. Bagaimana menurut anda, apakah investasi ini cocok untuk diikuti dan dijalankan? Lebih jelas mengenai hal ini bisa dibaca pada pembahasan terpisah mengenai cara investasi tanah dan bangunan yang menguntungkan.

2) Investasi bidang Asuransi
Bentuk asuransi selanjutnya yang tak kalah menjanjikan adalah asuransi. Seperti diketahui asuransi ini memberikan selisih keuntungan yang cukup banyak diminati. Kalau kedua investasi di atas berbentuk benda mati.

Oleh karena itu, maka pada investasi ini kita akan menanamkan modal kita dapat bentuk tabungan asuransi dimana kita akan menyetorkan sejumlah dana dalam waktu tertentu. 

Pilihan model investasi seperti asuransi ini juga banyak digemari sebagai salah satu usaha untuk mendapatkan penghasilan dalam jangka panjang. Selain itu investasi di bidang ini banyak dipilih untuk jaminan akan sesuatu yang lebih pasti.

Misalnya asuransi pendidikan untuk menjamin pendidikan anak dengan baik dan sebagainya. Lebih jelas mengenai hal ini bisa dibaca pada pembahasan terpisah mengenai cara investasi asuransi bagi pemula.

3) Investasi produk Reksadana
Bentuk 5 Macam Investasi Menguntungkan dan Menjanjikan Saat Ini berikutnya adalah reksadana. Jenis investasi ini pada prinsipnya tidak jauh berbeda dengan bentuk tabungan di bank dimana kita menginvestasikan modal sebagai tabungan dengan margin keuntungan yang ada.

Reksadana juga merupakan salah satu investasi yang cukup menguntungkan dan cukup menjanjikan untuk di ikuti. Namun begitu, jenis investasi yang satu ini belum begitu populer jika dibandingkan dengan beberapa investasi di atas meskipun sebenarnya peluangnya juga cukup menjanjikan.

Bahkan pemerintah melalui pihak terkait pun terus berusaha menyebarkan informasi dan manfaat mengenai jenis investasi ini. Lebih jelas mengenai hal ini bisa dibaca pada pembahasan terpisah mengenai cara investasi reksadana bagi pemula.

4) Investasi Emas Menjanjikan
Investasi emas ini merupakan salah satu investasi yang paling umum dan sudah di kenal luas di masyarakat. Dalam investasi ini kita akan menanamkan modal kita untuk membeli emas. Intinya dalam investasi ini kita akan mendapatkan keuntungan dari selisih harga beli dan jual.

Namun begitu banyak faktor yang juga harus diperhatikan berkaitan dengan keuntungan yang didapat. Pada investasi ini seseorang bisa menanamkan modal dengan jumlah yang bervariasi baik dengan nilai yang sangat besar, besar atau bahkan kecil.

Di masyarakat misalnya, bisa kita lihat banyak orang yang membeli emas dalam bentuk perhiasan sebagai tabungan, hal itu juga dapat dikatakan sebagai salah satu bentuk investasi emas.

Jika diperhatikan lebih dekat, investasi emas ini merupakan salah satu investasi yang cukup menjanjikan keuntungan. Hal ini mengingat emas memiliki harga yang cukup menarik dengan fluktuasi yang relatif aman.

Maka dari itu investasi emas bisa menjadi salah satu pertimbangan bagi yang sedang mencari jenis investasi saat ini. Lebih jelas mengenai hal ini bisa dibaca pada pembahasan terpisah mengenai cara investasi emas pasti untung bagi pemula.

5) Investasi Saham Menguntungkan
Berikutnya yang juga tak kalah bagus untuk diikuti adalah investasi saham. Investasi ini sudah cukup dikenal di kalangan pemilik modal karena mampu memberikan keuntungan yang cukup menjanjikan.

Meski begitu jenis investasi saham ini belum begitu ramai di tengah masyarakat umum karena sistem nya yang belum banyak diketahui. Untuk investasi ini sebenarnya prinsipnya tidak berbeda jauh dengan yang lain.

Dengan investasi saham maka kita akan menanamkan modal yang kita miliki dalam bentuk saham yang nilainya berubah-ubah. Keuntungan yang bisa didapat adalah dari selirih jual nilai saham yang dimiliki. Semakin tinggi selisih keuntungan maka semakin banyak yang kita dapatkan. 

Investasi saham ini sekarang sudah mulai banyak di kenal luas mulai dari kalangan masyarakat umum, mahasiswa dan bahkan pelajar. Ini karena sebenarnya dalam investasi ini tidaklah sulit karena kita hanya menanamkan modal dengan membeli saham.

Dari saham tersebut nanti kita akan mendapatkan keuntungan sesuai dengan harga saham yang dimiliki. Lebih jelas mengenai hal ini bisa dibaca pada pembahasan terpisah mengenai cara investasi saham bagi pemula.

Demikianlah sedikit ulasan kita mengenai jajaran investasi menjanjikan saat ini yang bisa dipertimbangkan. Mudah-mudahan bisa menjadi sumber motivasi, ide, referensi dan pertimbangan bagi yang sedang menjadi bentuk investasi aman yang menguntungkan. Itu saja, semoga bermanfaat!

5 Investasi yang Menguntungkan dan Menjanjikan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Irma