Sunday, September 11, 2016

Cara Sukses Bisnis Online, Strategi Jitu Terbukti

Strategi Cara Sukses Bisnis Online yang Jitu dan Terbukti - Bisnis online, anda yang belum puas akan hasil yang didapat biasanya akan mencari solusi dan cara agar sukses bisnis online. Kuncinya sebenarnya sederhana yaitu “berikan yang terbaik dengan cara yang baik” sehingga pada akhirnya keadaan anda akan menjadi lebih baik. Sukses itu adalah buah dari apa yang anda kerjakan dan anda berikan, jika anda memberikan sedikit maka hasilnya juga akan sedikit.

Apakah gambaran umum di atas dapat diterapkan pada semua bidang termasuk bisnis online? Ya, sederhananya begini, ketika anda memberikan pelayanan yang setengah-setengah maka jangan harap pelanggan anda akan memberikan penuh. Maka memang realistis jika ada sebuah pepatah yang mengatakan “pembeli adalah raja” karena sebagai pebisnis anda memang harus memberikan yang terbaik bagi konsumen anda.

Tetapi saya butuh sesuatu yang nyata, bukan bualan, sebuah strategi jitu yang terbukti akan memberikan efek positif pada kemajuan bisnis? Tenang, jika saat ini anda telah menjalankan bisnis ini maka sebenarnya anda telah memiliki sebagian modal yang akan menghantarkan anda pada kesuksesan yang anda maksud.

Yang perlu anda lakukan sebenarnya adalah memoles yang sudah ada menjadi sesuatu yang lebih. Anda tidak perlu membuang toko online lama dan membuat yang baru, anda tidak harus berhenti dan mencari bisnis lain. Yang perlu anda lakukan adalah duduk sejenak, melihat semuanya kembali dengan lebih jelas dan melakukan sedikit perubahan.

Perubahan apa, banyak, tetapi anda dapat memulainya dengan diri anda sendiri. Anda dapat membangun diri anda menjadi pribadi yang memang pantas dan siap untuk sukses bisnis online. Caranya bagaimana, antara lain caranya sebagai berikut.

1) Bangun mental sukses

Kebanyakan orang yang susah sukses sebenarnya memiliki masalah dari dalam dirinya sendiri. Dalam arti, orang tersebut sama sekali tidak memiliki mental sukses. Kebanyakan dari mereka tidak memiliki kekuatan mental yang mampu menghantarkan mereka pada sebuah kesuksesan yang didambakan.

Gambarannya seperti ini, menurut anda apakah orang yang mudah menyerah bisa sukses? Apakah menurut anda orang yang tidak suka bekerja keras akan sukses? Apakah menurut anda orang yang hanya berorientasi pada hasil dan tidak memikirkan proses dapat mencapai kesuksesan?

Apakah mungkin orang yang tidak mau belajar dan tidak tahu kapan harus berhenti dan kapan harus berlari dapat berhasil? Lalu bagaimana dengan anda, apakah anda sama dengan mereka atau anda memiliki pribadi berbeda?

Semua harus berawal dari diri anda sendiri, ingat bahwa anda adalah motor yang akan menggerakkan mesin menuju hal yang menjadi tujuan. Tentu anda harus memiliki motivasi sukses bisnis sebelum bisa sampai ke sana, benar bukan?

Lalu, mental dan kepribadian seperti apa yang dibutuhkan untuk membuat tujuan anda berhasil? Tentu saja mental yang baik, mental yang membuat anda kuat, tegar dan pandai dalam menjalankan bisnis yang anda miliki. Anda harus positif, segala yang baik harus menjadi kebiasaan dan segala yang buruk harus anda kendalikan dan anda tekan. Jangan pelihara mental kerupuk yang langsung melempem saat terkena air, jadilah orang yang memiliki mental baja!

2) Terus belajar dan mencoba

Mental sukses saja tidak cukup tanpa aksi nyata, dan salah satu aksi nyata yang akan mendukung dan membantu anda adalah belajar. Sebagai seorang pebisnis jangan pernah berhenti belajar. Ingat, belajar tidak harus di ruangan, belajar tidak harus membaca buku. Belajar bisa dari pengalaman anda sendiri atau pengalaman orang lain.

Anda bisa membangun kebiasaan tersebut mulai dari sekarang. Anda bisa sesekali mencari informasi tentang tips bisnis online atau tips berbisnis online tetapi anda juga harus terus mempelajari apa yang sedang anda kerjakan. Ketika anda sedeng berurusan dengan konsumen maka teruslah belajar memberikan yang lebih baik lagi kepada mereka.

Lebih jauh lagi, misalnya ketika anda sedang berurusan dengan promosi anda dapat mempelajari strategi promosi yang sudah anda jalankan, bagaimana hasilnya, apakah yang kurang, bagaimana cara memperbaikinya dan seterusnya.

Hal-hal seperti ini adalah pembelajaran praktis yang tidak akan anda dapatkan dalam teori. Semakin lama jam terbang anda maka akan semakin berbobot tindakan yang akan anda hasilkan, biasanya demikian kecuali jika anda sama sekali tidak mau belajar.

3) Berikan yang terbaik

Selanjutnya, untuk mencapai bisnis online sukses maka anda harus memberikan yang terbaik. Artinya, ketika anda menjadi penjual maka sebaiknya berikan produk terbaik yang sesuai kebutuhan konsumen.

Ingat, produk terbaik tidak harus selalu mahal karena anda dituntut untuk memberikan yang terbaik SESUAI KEBUTUHAN KONSUMEN, jadi jika anda membidik market dari kalangan menengah ke bawah maka mungkin selain kualitas harga murah juga menjadi salah satu yang mereka butuhkan.

Ketika anda bermain forex misalnya, maka anda harus memberikan kemampuan terbaik anda. Ketika anda menjual jasa misalnya maka anda harus memberikan pelayanan jasa yang benar-benar memuaskan. Itu adalah salah satu kunci sukses yang banyak diabaikan oleh pelaku bisnis terutama pemula.

4) Stay uptodate

Untuk terus menjaga eksistensi bisnis anda maka jangan pernah ketinggalan informasi. Buatlah diri anda dan usaha anda selalu up to date. Perkembangan dunia bisnis saat ini begitu cepat, jika anda tertinggal maka anda akan tenggelam diterjang persaingan.

Salah satu contohnya masalah penggunaan teknologi periklanan yang semakin berkembang. Ketika orang banyak yang memanfaatkan teknologi periklanan digital yang lebih modern, mudah dan tertarget maka jika anda masih mengunakan sarana promosi konvensional maka bisnis anda akan tertinggal satu langkah.

Hal ini bukan hanya berlaku pada elemen bisnis yang anda miliki tetapi berlaku untuk semua hal termasuk diri anda. Kalau dahulu anda tidak memerlukan media sosial untuk promosi maka sekarang anda harus terlibat menggunakannya karena masyarakat sudah semakin banyak yang menghabiskan waktu luangnya di media sosial.

Dari sekian hal yang disampaikan di atas tentu yang perlu anda lakukan adalah melakukan analisa dan menarik kesimpulan untuk menyusun sebuah strategi bisnis yang jitu dan terbukti untuk kemajuan bisnis dan usaha anda. Uraian cara sukses dalam bisnis online di atas tentu hanya sebuah gambaran yang dapat anda jadikan pertimbangan dan analisa.

Kiranya itu saja yang dapat disampaikan kali ini, semoga dapat menjadi ide dan inspirasi bagi kita semua yang sedang memacu bisnis menjadi lebih baik. Setelah mempelajari hal ini ada baiknya anda juga membaca beberapa informasi penting lainnya dibagian bawah. Itu saja, salam sukses dari kami!

Cara Sukses Bisnis Online, Strategi Jitu Terbukti Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Irma