Saturday, November 14, 2015

2 Peluang Usaha Sampingan Modal 10 sampai 20 Jutaan

Usaha Sampingan Modal 10 sampai 20 Jutaan – mencari ide dan peluang untuk usaha memang tidaklah gampang. Kita harus banyak mencari referensi berbagai ide usaha yang bisa dijalankan dan menganalisa serta mengukur tingkat peluang yang dimilikinya. 

Begitu juga saat kita hendak memilih sebuah usaha sampingan, kita perlu mencari jenis usaha sampingan menjanjikan yang benar-benar sesuai. Meski dengan modal sebesar itu namun akan lebih baik jika kita juga mempertimbangkan beberapa alternatif bisnis simpel dan terjangkau oleh masyarakat.

Mencari ide untuk usahanya saja tidak mudah apalagi menentukan layak tidaknya usaha tersebut dijalankan. Maka dari itu situs peluang sukses usaha ini selalu berupaya memberikan ide-ide serta inspirasi dalam mencari berbagai peluang yang dibutuhkan. Salah satunya yaitu untuk usaha sampingan modal 10 jutaan yang bisa dijalankan dan memiliki potensi yang cukup bagus.

Berbicara mengenai ide usaha sampingan modal 10 juta sampai 20 jutaan, sebenarnya ada banyak jenis usaha yang bisa dijalankan. Ada jenis usaha di bidang jasa, industri rumah tangga, jual beli dan berbagai jenis usaha lain yang juga tak kalah menjanjikan. 

10 sampai 20 juta adalah modal yang sudah cukup besar untuk membangun sebuah usaha sampingan yang menjanjikan. Namun begitu ide usaha yang dipilih harus benar-benar di analisa terlebih dahulu bagaimana potensi yang dimiliki.

Untuk sekedar inspirasi, berikut ada 2 Jenis Usaha Sampingan Modal 10 Jutaan Potensial yang bisa analisa lebih lanjut. Usaha tersebut masih termasuk usaha modal kecil yang cukup menggiurkan untuk dijalankan.

Usaha Sampingan Modal 10-20 Jutaan Membuka Usaha Jasa Laundry
Usaha jasa laundry atau usaha jasa cuci pakaian adalah salah satu usaha yang cukup sederhana dan bisa dijadikan usaha sampingan. Usaha ini membutuhkan modal di kisaran angka 10 sampai 20 juta tergantung pelaku yang menjalankannya.

Di daerah sibuk yang ramai tentu saja banyak sekali yang membutuhkan jasa laundry tersebut maka wajar jika usaha ini masuk dalam kategori usaha modal kecil yang menjanjikan.

Modal utama dalam usaha ini adalah mesin cuci dan mesin pengering pakaian. Selain itu setrika dan peralatan mencuci seperti sabun juga menjadi kebutuhan yang harus dipenuhi. Untuk gambaran modal usaha ini bisa melihat sedikit analisa usaha jasa laundry pada bagian modal berikut.

Modal usaha laundry
2 mesin cuci seharga Rp 6.000.000
Mesin pengering seharga Rp 6.000.000
Setrika Rp 500.000
Sewa Tempat Rp Rp 3.000.000/bulan
Gaji pegawai atau karyawan sekitar Rp 3.000.000
Untuk sabun, pengharum, hanger dan biasanya lainnya yang timbul menyesuaikan budget.

Itu tadi gambaran penggunaan modal untuk usaha jasa cuci baju tersebut. Selanjutnya untuk lebih jelas mengenai bagaimana peluang yang dimiliki usaha ini maka calon pelaku usaha hendaknya mengadakan analisa terlebih dahulu sesuai daerah masing-masing. Jangan lupa juga untuk melakukan SWOT analisis untuk usaha tersebut.

Usaha Sampingan Modal 10-20 Jutaan Membuka Usaha Toko Bunga
Usaha toko bunga ini juga merupakan jenis usaha yang cukup memiliki peluang bagus. Usaha ini cocok di dirikan di daerah maju di perkotaan yang rata-rata masyarakatnya memiliki penghasilan yang cukup. Gambaran mengenai penggunaan modal untuk usaha ini bisa dilihat dalam penjelasan mengenai biaya operasional berikut.

Satu tangkai bunga dijual seharga Rp 10.000 untuk bunga mawar dan Rp 50.000 sampai Rp 200.000 untuk produk impor atau bahkan bisa lebih tergantung dari jenis bunganya. Total modal awal diamsusikan adalah Rp 20.000.000 namun tergantung situasi dan kondisinya bisa kurang bahkan bisa lebih. Kita bisa mengambil keuntungan mulai Rp. 10.000 hingga Rp. 100.000 setiap rangkaiannya. Untuk rangkaian bunga yang lebih bagus dan menarik lagi bahkan kita bisa mengambil keuntungan yang lebih besar.

Sebaiknya diperhitungkan terlebih dahulu mengenai bagaimana gambaran peluang yang dimiliki oleh usaha tersebut. Analisa yang lebih mendalam tetap saja dibutuhkan sebelum menentukan pilihan bahkan meski secara umum peluang usaha tersebut bagus. 

Bagaimanapun, sebuah ide perlu dipertimbangkan secara cermat agar memiliki prospek yang lebih bagus jika kita kerjakan. Mudah-mudahan beberapa ide Usaha Sampingan Modal 10-20 Jutaan di atas bisa menjadi sumber inspirasi kita bersama. 

2 Peluang Usaha Sampingan Modal 10 sampai 20 Jutaan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Irma