Sunday, July 5, 2015

Peluang Sukses Budidaya Ubi Jalar Untung Besar

Peluang Sukses Budidaya Ubi Jalar Untung Besar - Budidaya ubi jalar merupakan salah satu usaha yang cocok dijalankan di pedesaan mengingat usaha ini membutuhkan lahan yang cukup luas dan subur. Pada kesempatan ini situs peluang usaha kembali akan membahas lebih jauh mengenai bagaimana besarnya prospek dari jenis usaha budidaya tersebut.

Seperti kita ketahui, sekarang mencari kerja semakin sulit maka dari itu kita harus pandai-pandai mencari usaha mandiri yang bisa dikerjakan di rumah. Jenis usaha budidaya ubi jalar memang merupakan usaha yang tidak cukup terkenal, hal ini karena memang hasil produksi ubi jalar pemanfaatannya masih cukup terbatas sehingga kurang begitu tenar di masyarakat.

Meski demikian kita bisa menganalisa apakah sebenarnya usaha ini bisa memberikan hasil yang lumayan atau tidak jika kita kerjakan. Kalau di lihat dari jenis usahanya, usaha di bidang pertanian budidaya semacam ini sebenarnya masih cukup memiliki potensi yang bagus mengingat hasil budidaya merupakan produk makanan yang tentunya banyak dibutuhkan.

Kalau untuk prospeknya, usaha ini dapat dilihat apakah menjanjikan atau tidak dengan menganalisa harga yang ada di pasaran untuk hasil panen tanaman ini. Dilihat dari sisi ini, budidaya muntul ini memiliki harga kisaran antara 3 ribu sampai 10 ribu per kilogram.

Di lihat dari harga jual tersebut memang menanam ubi jalar bukan merupakan usaha yang cukup tinggi peluangnya. Meski begitu untuk mengisi kekosongan usaha ini juga cukup lumayan apalagi jika kita memang tidak ada pilihan lain.

Namun demikian usaha ini tetap bisa menjadi salah satu yang memberikan hasil memuaskan jika di dukung dengan kreativitas yang tinggi. Ide kreativitas yang menjanjikan dari usaha ini adalah terletak pada peningkatan nilai jual dari produk panen yang dihasilkan.

Bisa kita lihat, jika di jual produk mentah maka harganya hanya berkisar cukup rendah namun jika ubi jalar yang dihasilkan bisa diolah lagi menjadi produk makanan lain maka nilai jualnya tentu akan lebih meningkat, misalnya di olah menjadi keripik dan lain sebagainya. Untuk mendapatkan gambaran yang lebih jelas mengenai usaha ini kita bisa mencari informasi-informasi penting yang berkaitan, misalnya:

1) Budidaya ubi jalar pdf
2) Makalah budidaya ubi jalar
3) Budidaya ubi jalar ungu 2016
4) Budidaya ubi kayu
5) Budidaya ubi jalar ungu
6) Download budidaya ubi jalar
7) Budidaya ubi jalar dalam karung
8) Contoh budidaya ubi jalar ungu

Tentu saja, berbagai informasi tentang usaha ini nantinya harus kita analisa lebih dalam agar bisa menentukan ukuran besar kecilnya peluang yang dimiliki. Karena, sebelum memilih untuk terjun di usaha ini sebaiknya kita pelajari dan kita analisa secara mendalam mengenai bagaimana peluang sukses budidaya ubi jalar tersebut. Dengan begitu kita akan memliki gambaran arah kemajuan usaha ini ke depan jika kita jalankan.

Yang tak kalah penting, dalam rangka persiapan memulai usaha ini sebaiknya kita juga mempelajari secara mendalam teknik budidaya ubi jalar yang sukses yang bisa memberikan hasil panen ubi jalar yang bagus. Kita bisa melakukan pengamatan, belajar dari sumber tertulis atau bisa juga belajar dari media video dan atau wawancara langsung dengan petani sukses yang membudidayakan tanaman tersebut. 

Di tangan orang yang terampil, kreatif, inovatif dan penuh semangat bahkan sampah pun bisa menjadi barang yang memiliki nilai jual tinggi, lalu kenapa budidaya ubi jalar ini tidak bisa? Itu adalah tantangan bagi kita para pelaku usaha khususnya yang memilih jenis usaha di bidang pertanian.

Mudah-mudahan sedikit pembahasan ini bisa menjadi bahan kajian, motivasi dan juga ide dalam menentukan pilihan usaha yang bagus dan dapat memberikan penghasilan jutaan rupiah kepada kita. Jangan lupa, baca juga beberapa panduan artikel usaha lainnya yang sudah disiapkan di bagian akhir tulisan ini. Itu saja pembahasan kali ini, semoga bermanfaat dan salam sukses usaha!

Peluang Sukses Budidaya Ubi Jalar Untung Besar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Irma