Sunday, May 7, 2017

Ingin Kaya, Pelajari 10 Kiat Meraih Kesuksesan Usaha Berikut!

10 Kiat Meraih Kesuksesan Usaha - Para pemula seperti kita ini lebih banyak menghadapi hambatan dan kesulitan dalam membuka dan menjalankan sebuah usaha. Oleh karena itu kita wajib membekali diri dengan berbagai ilmu yang dapat kita gunakan untuk meraih kesuksesan usaha yang didambakan.


Kita sebaiknya banyak belajar dari berbagai pengalaman orang lain, membaca berbagai artikel bisnis atau artikel usaha dan juga belajar berbagai kiat atau tips dalam meraih kesuksesan tersebut. Tanpa niat yang kuat dan usaha yang nyata kita pasti akan tenggelam di tengah kondisi dunia bisnis yang semakin keras.

Agar dapat mengembangkan kemampuan diri yang lebih mendukung dalam menggapai apa yang kita tuju maka situs peluang sukses usaha akan  mengajak kita semua untuk membekali diri dengan berbagai sifat positif yang berpengaruh bagi kelangsungan masa depan usaha yang kita jalankan.

Hari ini kita akan mempelajari berbagai kiat khusus agar kita dapat menggapai kesuksesan usaha yang kita inginkan. Kali ini kita akan membahas kiat meraih sukses khususnya dalam usaha yang sedang kita jalankan.

Memiliki peluang yang bagus saja tidak cukup untuk meraih kesuksesan, memiliki modal saja tidak menjadi jaminan bagi kita untuk dapat berdiri di atas puncak kesuksesan. Harus ada kemampuan dalam diri kita yang mendukung hal tersebut, kepribadian kita harus selaras dengan keadaan dan kemampuan yang di butuhkan dalam menjalankan sebuah bisnis. 

Ada beberapa kiat yang bisa kita perhatikan, cermati dan terapkan untuk dapat meraih apa yang sudah menjadi tujuan kita tersebut. Kiat tersebut bisa kita gunakan sebagai bahan evaluasi kemampuan diri kita dalam menjalankan sebuah bisnis, 10 kiat tersebut selengkapnya seperti di jelaskan di bawah ini.

1) Kreatif dan inovatif

Jadilah pribadi yang kreatif dan inovatif dalam menjalankan sebuah usaha apapun bentuknya. Dengan bekal diri yang kreatif dan inovatif ini kita dapat menciptakan berbagai produk yang tidak akan pernah kalah dari yang baru.

Modal kreativitas ini akan terus memberikan jaminan produk-produk usaha kita akan terlihat lebih segar, menarik dan tidak usang dimakan zaman. Kreativitas dan inovasi ini penting bagi perkembangan dan kemajuan usaha kita di kemudian hari.

Tanpa adanya hasil karya yang kreatif dan inovatif maka lambat laun usaha yang kita jalankan akan kalah dan tersingkir dengan berbagai usaha baru yang mampu memberikan produk yang lebih unik, menarik, segar dan tidak membosankan serta sesuai dengan tingkat kebutuhan konsumen.

2) Tanggung jawab

Jadilah pribadi yang bertanggung jawab, sukses tak akan pernah menghampiri kita jika kita tidak dapat bertanggung jawab. Rasa tanggung jawab di perlukan untuk dapat menyelesaikan segala urusan dengan baik tanpa pernah menganggap remeh, menganggap tidak penting dan lain sebagainya.

Dengan rasa tanggung jawab yang besar maka kita dapat meletakkan usaha kita pada posisi yang bagus karena segala kepentingan usaha akan menjadi prioritas yang akan diselesaikan terlebih dahulu. 

Siapa yang bertanggung jawab terhadap kesuksesan kita, kita sendiri bukan? Anda bertanggungjawab atas kesuksesan anda sendiri. Karena itu, sebagai pelaku usaha maka sudah selayaknya kita menanggung semua beban usaha yang kita kelola. Sebagai contoh, meski kita mempekerjakan orang lain namun tanggung jawab untuk memastikan pekerjaan orang tersebut sesuai tetap terletak pada diri kita. 

3) Bekerja keras

Apa yang bisa diraih seseorang dengan bermalas-malasan? Tidak ada satu pun yang bisa diraih dengan bermalas-malasan kecuali kegagalan dan masa depan yang kelam. Maka dari itu jadilah pribadi yang suka bekerja keras.

Dengan sifat suka bekerja keras maka kita tidak akan memiliki beban dalam menyelesaikan bentuk pekerjaan apapun. Dengan sifat ini maka dapat di pastikan bahwa pekerjaan kita akan lebih cepat selesai, kemudian kita juga akan mampu mengerjakan jumlah pekerjaan atau beban yang lebih banyak dari pada saat kita malas.

Memiliki sifat bekerja keras ini sudah menjadi sebagian besar jaminan kesuksesan. Contohnya mari kita lihat orang jepang, mereka lebih banyak bekerja dari pada tidur dan hasilnya bisa kita lihat negara mereka yang kemajuannya begitu pesat.

Disana bekerja keras sudah menjadi budaya dan akan begitu aneh jika ada orang yang bermalas-malasan dan hanya berleha-leha dan berdiam diri. Begitulah kita seharusnya dalam meraih kesuksesan usaha yang diinginkan. 

4) Memanfaatkan sumber daya
Bagaimana cara kita memanfaatkan berbagai sumber daya yang ada juga akan mempengaruhi tingkat kesuksesan yang akan kita raih. Jika kita ingin meraih kesuksesan maka wajib bagi kita untuk dapat memanfaatkan berbagai sumber daya yang ada dengan maksimal.

Jangan biarkan ada sesuatu yang terbuang dengan percuma, manfaatkan semua yang ada dengan penuh dan maksimal. Kita dapat memulai memanfaatkan sumber daya manusia yang terutama berasal dari diri kita sendiri.

Selain itu sumber daya lain yang berpotensi hendaknya juga dapat kita manfaatkan dan kelola dengan baik. Begitu juga dengan sumber daya lainnya seperti sumber daya alam misalnya.

Seorang pengusaha sukses tahu benar bagaimana memaksimalkan berbagai sumber daya yang ada tersebut tanpa merusaknya, dan itu berarti semua sumber daya yang kita gunakan tetap sustainable atau langgeng dan tidak rusak.

5) Berlatih
Tidak ada satu pun dari kita yang sempurna, semua memiliki kelebihan dan juga memiliki kelemahannya sendiri. Untuk itulah untuk menjadi sukses berlatih itu wajib dan tidak boleh di tinggalkan.

Hal ini berhubungan dengan perkembangan pribadi atau perkembangan diri menjadi pribadi yang lebih berkualitas. Contohnya, untuk dapat menjalankan sepeda kita harus mau berlatih mengendarai sepeda, ingin bisa naik motor kita pun harus berlatih mengendarai motor. 

Dalam dunia usaha, jika kita ingin memiliki usaha besar yang sukses maka sudah pasti kita harus belajar dan berlatih mengelola usaha besar. Jangan pandang remeh usaha yang sedang kita jalankan, teruslah bekali diri dengan latihan dan belajar sehingga kita akan lebih mampu lagi dalam menjalankan usaha yang sudah di mulai. Ingat, sukses harus diraih, bukan di tunggu!

6) Belajar
Belajarlah selalu jika anda ingin sukses, belajar ini tidak hanya di bangku pendidikan formal saja. Belajar bisa dari berbagai hal yang kita alami, hal yang kita lihat dan kita rasakan dalam kehidupan kita.

Untuk menjadi pengusaha sukses maka selalulah belajar, jangan malas untuk bisa sesuatu yang baru. Jangan mudah menyerah dengan hal yang belum dapat kita lakukan, kita bisa melakukannya jika kita mau belajar, itu pasti!

Buatlah pembelajaran sebagai bagian dari anak tangga yang harus kita jalani. Teruslah kembangkan maka yang belum kita kuasai sampai akhirnya semua itu membuahkan hasil yang manis. 

7) Tawakal
Jadilah pribadi yang tawakal; berserah diri kepada yang memberi hidup atas semua hasil usaha yang telah kita usahakan. Sifat tawakal ini sangat penting untuk membantu kita dalam mengembangkan usaha dan menjalankan bisnis.

Dengan sifat ini maka kita akan bisa terhindar dari perasaan depresi dan putus asa yang berkepanjangan akibat dari berbagai kendala atau kegagalan yang kita raih. Sifat tawakal bisa menghindarkan diri kita dari stress atau gila karena kegagalan, dengan sifat tawakal kita akan mampu mengikhlaskan segala hasil pekerjaan kita.

Yang terpenting dari kita adalah niat dan usaha yang kuat, biarkan hasil mengalir dengan sendirinya sesuai apa yang kita usahakan karena masih ada kuasa ilahi yang bisa mempengaruhi segala sesuatunya. Yakinlah bahwa yang kuasa akan memberikan hasil terbaik dari pekerjaan baik yang kita lakukan dengan baik.

8) Disiplin
Kalau sudah ditetapkan, kalau sudah direncanakan maka disiplin-lah dalam mengerjakan hal tersebut. Jangan mudah tergoda, selalu ingatlah bahwa semua hal membutuhkan waktu untuk tumbuh dan berkembang. Jadi kedisiplinan sangat di perlukan dalam mengerjakan semua kegiatan usaha yang ada.

9) Tekun
Tekun adalah melakukan semua pekerjaan dengan rajin, teliti, sabar, hati hati, dan sungguh -sungguh. Tekun adalah sifat yang harus kita miliki dalam menjalankan berbagai pekerjaan yang ada.

Tanpa ketekunan maka usaha yang kita bangun tidak akan mudah terwujud maka dari itu jadilah pribadi yang tekun dalam menjalankan usaha jika ingin sukses.

10) Rajin
Rajin adalah melakukan sesuatu lebih dari yang diharapkan atau yang dipertanggungjawabkan kepadanya (melebihi standar pada umumnya). Sebagai seorang pemilik usaha, sebagai bos atau pemimpin bagi karyawan kita sudah tentu kata "rajin" merupakan hal yang sangat penting untuk kita lakukan.

Contohnya saja jika kita malas bagaimana dengan pekerja kita, sudah pasti mereka akan mencontoh pemimpinnya, "bos saja jarang berangkat jadi santai sajalah" kira-kira seperti itu keadaan yang bisa terjadi di lingkungan usaha kita jika kita tidak rajin. 

Sifat rajin ini akan meningkatkan produktivitas usaha dan tentunya akan berdampak juga pada kelangsungan hidup usaha kita ke depan. Jika kita ingin sukses maka jadilah pribadi yang rajin. 

Itulah tadi 10 Kiat Meraih Kesuksesan Usaha yang bisa kita terapkan dalam kehidupan kita dalam menjalankan usaha. Dengan membekali diri dengan berbagai karakteristik tersebut diharapkan kita dapat menjadi pribadi tangguh yang mampu menghantarkan usaha kita di puncak kesuksesan. 

Ingin Kaya, Pelajari 10 Kiat Meraih Kesuksesan Usaha Berikut! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Irma