Tuesday, October 11, 2016

Bisnis Bagus untuk Cewek dan Menjanjikan Untung Besar

Aneka Bisnis yang Bagus untuk Cewek - jangan salah loh, cewek juga banyak yang sukses dalam bisnis kok. Sudah banyak buktinya, tapi kira-kira apakah semua bisnis bisa dijalankan dan bagus untuk cewek? Sebenarnya tergantung masing-masing, tidak ada patokan cewek harus bisnis ini atau itu.
Bisnis yang Bagus Ditekuni untuk Cewek
Peluang berjualan kosmetik online
Namun begitu kadang sangat sulit untuk menentukan, memilih atau menemukan ide atau usaha-usaha yang bisa sukses dengan mudah jika dijalankan oleh wanita. Apalagi untuk jenis bisnis yang benar-benar sesuai, bagaimana menurut anda?

Jika dikaitkan dengan orang yang menjalankan sebuah bisnis, apakah bisnis yang cocok untuk cewek (wanita)? Ada satu rumus yang bisa dijadikan dasar penetapan pilihan untuk kondisi seperti ini yaitu "menjalankan bisnis sesuai minat dan bakat" seseorang.

Jadi kita bisa mengetahui bisnis apa yang bagus dan cocok dengan melihat ke dalam diri kita sendiri. Apakah sesederhana itu? Bisnis yang sesuai dengan minat dan bakat pelaku usaha lebih cenderung mudah sukses namun tidaklah sesederhana tersebut.

Kita tetap harus mempertimbangkan berbagai aspek dalam memilih bisnis apa yang akan kita jalankan. Berkaitan dengan pemilihan ide usaha seperti ini biasanya pelaku usaha banyak yang terjebak pada prospek semu dimana hanya mengikuti trend usaha yang sedang ramai dijalani orang lain.

Kalau berkaitan dengan wanita, bisnis yang bagus biasanya bisnis yang sesuai dengan bidangnya misalnya saja bisnis kuliner. Meski begitu, wanita atau cewek tidak hanya bisa menjalankan usaha yang berkaitan dengan kehidupannya sehari-hari.

Banyak dari wanita zaman sekarang sukses dalam bisnis bahkan dalam bidang yang diluar kebiasaan. Jika kita adalah seorang wanita yang ingin sukses dalam mendirikan sebuah bisnis maka kita tidak perlu terpaku mengenai bisnis bagus untuk cewek

karena kesuksesan yang akan kita raih tidak akan berhubungan dengan status kita sebagai seorang wanita. Sebagai contoh coba kita lihat Bu Menteri Susi yang bisa sukses dengan bisnisnya.

A. Jenis bisnis yang berhubungan dengan cewek

Berbicara mengenai jenis bisnis memang kita perlu mempertimbangkan banyak hal baik dari sisi diri kita sendiri maupun dari faktor eksternal.

Untuk gambaran, bisnis atau usaha sukses yang banyak digeluti oleh kaum hawa adalah jenis usaha rumahan yang biasanya tak jauh-jauh dari dunia wanita yaitu jenis bisnis kuliner, fesyen dan kecantikan.

Untuk sekedar referensi saja, berikut ada beberapa Jenis Bisnis Kuliner yang banyak dibuka dengan sukses oleh kaum wanita.

1) Usaha catering makanan kantoran
Jenis usaha di bidang kuliner sangat dekat dengan kita kaum wanita. Alasan kenapa memilih jenis usaha ini adalah biasanya kita cenderung lebih menguasai dan lebih pandai dalam menciptakan produk kuliner yang enak dan lezat.

Jika kita memiliki hobi dan kemampuan yang lumayan di bidang masak-memasak kenapa kita tidak mencoba bisnis di bidang ini? Salah satu jenis usaha di bidang ini adalah usaha makanan pesanan atau catering.

Bisnis ini cocok dijalankan di daerah perkotaan dengan penduduk yang padat dengan berbagai kesibukan. Areal perkantoran, kampus dan sekolah cocok juga untuk jenis bisnis ini, bagaimana menurut anda?

2) Bisnis aneka kue
Ada lagi jenis lainnya yaitu jenis produksi kue, mulai dari kue ulang tahun, kue hari raya sampai pada jajanan ringan yang bisa dipasarkan setiap hari. Usaha ini juga cukup bagus dan memiliki peluang yang menjanjikan.

3) Usaha bakso
Yang tak kalah menjanjikan untuk bidang ini adalah usaha bakso. Usaha ini cukup ramai ditekuni banyak orang dan penggemarnya juga masih cukup banyak.

Berbagai bidang usaha atau bisnis di atas umumnya dijalankan oleh kaum wanita. Secara umum peluangnya bagus tetapi tetap harus disesuaikan dengan kondisi daerah yang kita miliki.

B. Bisnis lain yang bagus buat cewek

Bisnis untuk cewek tidak hanya terbatas pada hal yang berhubungan dengan dunia cewek. ada banyak bisnis lain yang bagus untuk kita tekuni bahkan yang sama sekali tidak bersinggungan dengan masalah gender tersebut.

Karena itu kita tidak perlu terpaku pada hal yang ada di sekitar kita, kita bisa mendobrak batas selagi kita memiliki kapasitas dalam menjalankan usaha tersebut. Lalu apa saja bidang lain yang bisa ditekuni oleh kita kaum hawa?

Ada banyak, mulai dari jenis usaha jasa, jenis usaha produksi sampai pada jenis usaha dagang. Semua bisa kita jalankan dan sukses asalkan kita memiliki kemampuan wirausaha yang baik. Beberapa bisnis lain yang bagus ditekuni untuk cewek yaitu sebagai berikut:

1) Bisnis sewa kamera
Kalau untuk jenis jasa sewa kamera sudah pernah di bahas sebelumnya. Usaha ini juga menjanjikan untuk ditekuni, prospek usaha tersebut bagus bahkan seorang mahasiswa pun ada yang mampu menghasilkan puluhan juta per bulan dari usaha ini.

Jenis usaha jasa ini cenderung sederhana jadi tidak perlu takut tidak dapat menjalankan bisnis ini dengan baik.

2) Jasa penulis artikel
Jenis kedua adalah jasa penulis, untuk usaha atau bisnis ini kita dapat bekerja secara online dimana kita dapat menjadi seorang penulis profesional dan mendapatkan banyak penghasilan. Sebagai penulis kita akan mendapatkan penghasilan dari berbagai tulisan yang kita buat.

3) Online shop (Toko Online)
Berikutnya, jika kita cukup cakap dalam bidang marketing maka kita bisa memilih jenis usaha perdagangan, khususnya online shop.

Perkembangan bisnis online seperti ini semakin marak dan semakin menjanjikan. Untuk bisnis ini tentu ada banyak yang harus dipersiapkan. Jika berminat kita bisa belajar terlebih dahulu dari artikel Cara Memulai Online Shop.

4) Jual pulsa
Jual pulsa adalah jenis usaha sederhana, dengan keuntungan kecil namun jika dijalankan dengan strategi yang baik maka bisa mendatangkan kesuksesan dengan penghasilan yang lumayan.

Untuk jenis bisnis ini memang sudah banyak yang berakhir tragis karena itulah jika kita berminat dengan bidang ini kita perlu menyiapkan strategi khusus untuk memulainya.

Beberapa jenis bisnis di atas tentunya hanya contoh dan rujukan saja. Perlu kita ingat bahwa kesuksesan kita tidak akan tergantung apakah kita menjalankan bisnis yang bagus untuk wanita atau tidak melainkan tergantung pada bagaimana kita menjalankan bisnis tersebut.

Perlu kemampuan, keterampilan, ketekunan dan berbagai aspek lain untuk menuju kesuksesan. Apakah kita siap untuk menjadi wanita sukses berikutnya? Temukan segera jawabannya dengan melakukan analisa lebih jauh tentang bisnis yang anda inginkan!

Bisnis Bagus untuk Cewek dan Menjanjikan Untung Besar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Irma