Monday, March 13, 2017

Punya Modal Kecil, 5 Contoh Usaha Rumahan Berikut Bisa Menjadi Ide Menjanjikan Sarana Cepat Kaya

Usaha rumahan modal kecil menjanjikan cepat kaya memang tidak mudah ditemukan. Hal ini karena meskipun kadang kita mendapatkan sebuah peluang bagus namun nyatanya saat diterapkan tidak sesuai dengan harapan. 
5 Usaha Rumahan 2015 Modal Kecil Menjanjikan Sarana Cepat Kaya

Maka dari itu kita buat sebuah pembahasan ringkas yang merangkum mengenai masalah ini. Pembahasan ini di khususkan bagi yang sedang mencari ide dan inspirasi usaha yang akan dijalankan.

Tidak ada satupun usaha yang disebutkan disini memberikan garansi atau jaminan kesuksesan namun beberapa ide usaha berikut bisa dipertimbangkan dan di analisa lebih jauh untuk menemukan sebuah usaha rumahan yang memiliki potensi paling baik dan bisa membuat yang menjalankannya cepat kaya. 

Tentu saja hal itu jika di dukung dengan berbagai aspek pendukung yang berkaitan dengan usaha yang dipilih. Berikut ini adalah setidaknya 5 contoh usaha rumahan 2016 Modal Kecil yang bisa dipertimbangkan dan digali potensinya lebih lanjut.

1) Usaha rumahan makanan ringan
2) Usaha membuat kerupuk
3) Jasa laundry
4) Jasa katering
5) Usaha sampingan loket pembayaran (PPOP)

Pada dunia usaha tentu tidak hanya usaha-usaha di atas saja yang memiliki potensi bagus. Mungkin juga masih ada banyak jenis usaha lain yang memiliki peluang yang sama atau bahkan lebih besar jika dibandingkan dengan usaha di atas. 

Namun demikian, kita membatasi pembahasan ini hanya pada kelima usaha di atas sebagai awal untuk mencari ide dan gagasan yang paling sempurna untuk dijalankan. Berikut penjelasan selengkapnya!

1) Usaha rumahan makanan ringan
Usaha makanan ringan merupakan salah satu jenis usaha yang memiliki pangsa pasar cukup luas. Usaha jenis ini bisa menyasar berbagai jenis konsumen mulai dari kalangan menengah ke bawah sampai kalangan atas sekalipun. 

Jika dilihat secara umum usaha jenis makanan ringan seperti ini memiliki peluang yang cukup bagus untuk dijalankan. Namun begitu perlu ada kreativitas dan inovasi lebih lanjut untuk menemukan ide usaha rumahan makanan ringan yang memiliki peluang menjanjikan.

Salah satu contoh dalam bidang ini adalah industri makanan ringan atau jajanan. Peluang di bidang usaha yang satu ini masih cukup terbuka lebar meski kadang harus menggunakan modal yang lumayan. 

Untuk jenis usaha yang membutuhkan modal sedikit atau modal kecil tentu saja banyak mulai dari usaha gorengan, makanan ringan dengan gerobak dorong dan lain sebagainya.

2) Usaha membuat kerupuk
Kerupuk adalah salah satu makanan khas yang banyak digemari oleh seluruh lapisan masyarakat. Tua muda, kaya miskin banyak yang menyukai dengan makanan ini. 

Meski hanya beberapa rupiah saja namun permintaan kerupuk di masyarakat sepertinya tidak pernah surut. Mungkin karena harganya yang cenderung murah tersebut maka kerupuk banyak disukai.

Dengan alasan itulah maka usaha rumahan membuat kerupuk menjadi salah satu usaha yang cukup lumayan menjanjikan. Namun demikian perlu didakan analisa lebih lanjut sebelum memutuskan untuk menjalani usaha ini mengingat tingkat persaingan usaha kian hari kian meningkat.

3) Jasa laundry
Jenis usaha ini juga bisa dibilang merupakan salah satu usaha rumahan modal kecil yang peluangnya cukup bagus. Dikatakan demikian karena perkembangan masyarakat semakin hari memang semakin maju dan semakin banyak yang membutuhkan jasa seperti ini. 

Namun begitu, usaha jasa laundry seperti ini biasanya akan lebih menjanjikan di daerah ramai perkotaan dan bukan di desa.

Usaha ini memang hanya membutuhkan modal yang cukup kecil terutama jika tidak termasuk lokasi karena dalam usaha ini kita bisa menggunakan alat mesin cuci ala kadarnya. Dalam memulai usaha ini perlu dilihat bagaimana kebiasaan yang ada di masyarakat dan tingkat kesejahteraan nya.

4) Jasa katering
Katering semakin dibutuhkan bukan hanya di kota melainkan juga di desa. Diantara yang banyak membutuhkan jasa penyediaan makanan pokok seperti ini adalah para karyawan pabrik, pelajar dan mahasiswa yang jauh dari rumah atau kost dan lain sebagainya. 

Usaha ini dapat dikatakan sebagai usaha rumahan untung besar karena pada kenyataannya memang banyak yang membutuhkan katering.

Dikatakan usaha rumahan modal kecil karena modal yang digunakan dalam usaha ini bisa disesuaikan dengan pesanan yang masuk. 

Jadi modal berjalan yang harus disiapkan sesuai dengan pesanan, semakin banyak pesanan maka semakin besar modalnya dan sebaliknya. Hal ini tentu tidak memberatkan bagi siapapun yang ingin memulai usaha tersebut.

5) Usaha sampingan loket pembayaran (PPOP)
Usaha loket pembayaran juga merupakan salah satu usaha yang bagus mengingat sekarang ini masyarakat banyak membutuhkan jasa pelayanan pembayaran yang mudah, simpel dan cepat. Usaha ini juga memiliki peluang yang tak kalah jika dibandingkan dengan jenis usaha lain di atas.

Dalam memulai usaha ini modal utamanya biasanya adalah hanya perangkat komputer yang tersambung dengan internet. 

Cara menjalankannya pun relatif mudah dan bisa dilakukan juga oleh anggota keluarga lain di rumah. lebih jelas mengenai usaha ini bisa dibaca dalam pembahasan terpisah mengenai cara memulai usaha loket pembayaran multi.

Punya Modal Kecil, 5 Contoh Usaha Rumahan Berikut Bisa Menjadi Ide Menjanjikan Sarana Cepat Kaya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Irma