Thursday, October 27, 2016

Alasan Mengapa Harus Membuka Toko Baju

Butik atau toko baju juga banyak disukai sebagai salah satu sumber pendapatan. Bisnis jual beli atau toko tersebut sekilas memang begitu menjanjikan, apalagi jika dilihat ketika hari-hari tertentu misalnya lebaran. Tetapi, apakah benar bisnis di bidang ini memiliki potensi yang lumayan?
Bisnis Online Semakin Berkembang, Banyak yang Sudah Sukses. Tahu Bagaimana Peluangnya?

Ya, baiknya memang dilihat dan dipelajari terlebih dahulu apa saja yang menjadi kelebihan dan juga kelemahan dari jenis usaha ini. Maksudnya, kita bisa melakukan analisa dan menemukan latarbelakang yang tepat untuk bergerak di bidang ini.

Sebelum membuka bisnis toko baju biasanya kita akan mencari tahu alasan membuka toko baju terlebih dahulu. Mencari tahu alasan yang melatarbelakangi sebuah kegiatan bisnis dan usaha bertujuan untuk mendapatkan informasi.

Informasi yang akan digali adalah tentang berbagai kelebihan dan keunggulan dari sebuah sektor usaha. Dengan mengetahui kelebihan serta keunggulan usaha maka kita dapat membaca bagaimana peluang bisnis toko baju tersebut.

Berbicara mengenai alasan, sebenarnya banyak juga alasan yang dapat mendasari seseorang membuka bisnis semacam ini. Misalnya saja salah satunya karena alasan subjektif seperti hobi berjualan, memiliki banyak waktu luang, memiliki banyak relasi dan sebagainya.

Beberapa alasan tersebut merupakan alasan pribadi namun bisa juga digunakan sebagai pemicu kesuksesan dalam membangun sebuah bisnis.

Lebih jauh, ada juga alasan lain yang tidak berhubungan dengan produk yang akan dijual contoh alasannya adalah tidak ada pekerjaan lain (kepepet), membutuhkan uang tambahan dan seterusnya.

Alasan tersebut juga bisa mendasari seseorang untuk berjualan baju. Alasan tersebut juga tidak salah dan bisa menjadi latar belakang untuk langkah bisnis yang nyata.

Sebenarnya, apapun alasannya, inti dari sebuah kegiatan usaha atau bisnis adalah untuk mendapatkan penghasilan dan untuk menjadi seseorang yang sukses.

Nah, kenapa memilih usaha yang satu ini tentu jika kaitkan dengan produk dan usahanya maka ada beberapa hal yang bisa jadi dasar. Berikut beberapa alasan mengapa membuka toko baju sebagai bisnis yang akan dijalankan.

1) Merupakan salah satu kebutuhan pokok
2) Trend berbusana semakin ramai
3) Tidak mengenal musim

Tiga hal di atas merupakan latar belakang yang berhubungan langsung dengan bisnis toko baju yang akan dijalankan. Hal-hal di atas memberikan dasar gambaran ke depan dari bisnis jualan baju yang dipilih. Apakah ketiga hal di atas pantas menjadi latar belakang untuk memulai bisnis tersebut?

A. Merupakan salah satu kebutuhan pokok
Pertama mari kita berbicara mengenai produk. Usaha toko baju adalah usaha yang menjual berbagai kebutuhan baju. Nah, baju sendiri merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia yang akan dipenuhi oleh semua orang.

Karena baju adalah salah satu kebutuhan pokok maka semua orang pasti membutuhkan baju. Hal tersebut bisa menjadi gambaran bahwa kebutuhan baju bagi masyarakat pasti ada dan sudah pasti ada peluang untuk mendirikan usaha guna memenuhi kebutuhan tersebut.

Karena kebutuhan pokok maka dari waktu ke waktu pasti baju akan terus dibutuhkan. Semua orang memakai baju bukan, apapun bentuk dan modelnya?

B. Trend berbusana semakin ramai
Baju sebagai kebutuhan dasar juga terus ditunjang dengan semakin ramainya trend berbusana yang ada di kalangan masyarakat. Dengan terus berkembangnya trend yang ada dimasyarakat maka kebutuhan baju akan semakin tinggi dan terus tumbuh.

Dengan perkembangan trend busana maka orang tidak sekedar hanya membutuhkan baju. Orang atau masyarakat akan membutuhkan baju yang lebih beragam dari segi warna, model, jenis dan sebagainya.

Semakin berkembangnya trend tersebut pada akhirnya akan semakin meningkatkan kebutuhan dan nantinya akan meningkatkan peluang bisnis.

Trend fesyen memang secara tidak langsung akan berpengaruh terhadap pola pikir dan kebutuhan masyarakat akan busana atau baju. Maka dari itu trend yang akan sekarang ini memang mendukung tumbuhnya kebutuhan baju yang semakin tinggi.

C. Tidak mengenal musim
Kalau zaman dahulu kebanyakan masyarakat hanya ramai membeli baju pada saat-saat tertentu saja zaman sekarang sudah berbeda. Anda juga mungkin sudah merasakan hal itu bukan?

Sekarang masyarakat banyak membeli baju tidak hanya saat ada acara khusus melainkan setiap saat. Kebutuhan akan baju sekarang ini sudah tidak mengenal musim. Kapanpun, kalau ada model baru akan segera diburu.

Bahkan sekarang ini di musim yang sulit pun banyak orang yang bisa tetap membeli baju. Ini juga menandakan bahwa trend kebutuhan sudah berubah. Baju seolah sudah tidak menjadi kebutuhan kedua namun sudah seperti kebutuhan pokok yang sejajar dengan makanan.

Dari beberapa alasan tersebut maka sekarang ini sangat wajar jika banyak yang memiliki alasan harus membuka toko baju sebagai salah satu alternatif bisnis yang menggiurkan.

Demikianlah sedikit gambaran mengenai beberapa latar belakang yang bisa digali sebelum memutuskan memilih toko baju sebagai bisnis yang akan dijalankan. Sampai disini, semoga bermanfaat!

Alasan Mengapa Harus Membuka Toko Baju Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Irma Handoko