Sunday, July 10, 2016

3 Hal yang Harus Dihindari jika Ingin Kaya

3 Hal yang Harus Dihindari jika Ingin KayaKekayaan adalah hal yang memang harus di kejar dalam kehidupan. Dengan menjadi kaya tentulah bisa dengan mudah menjalani hidup di dunia. Tidak bisa di pungkiri uang adalah menjadi tolak ukur manusia bisa hidup mudah atau pun susah. 

Mereka yang memiliki sedikit uang tentulah hidupnya susah. Banyak orang yang memang masih mempunyai masalah dalam hal keuangan sehingga menghambat mereka menjadi kaya. Sebenarnya masalah tersebut bukanlah datang dari orang lain, namun dari diri orang tersebut. 

Orang tersebut belum mengupayakan se-bisa mungkin untuk bisa kaya. Adapun yang bisa kita temui saat ini, banyak sekali yang memang sudah bekerja tetapi tidak bisa 

kaya. Hal inilah perlu kita analisis tentang masalah yang timbul dan memberikan solusinya. Jawabannya adalah semua timbul dari manusia itu sendiri yang memang tidak bisa mengelola keuangannya.

Kini tinggal manusia tersebut mau merubah atau tidak. Memang, peran orang lain hanya mengarahkan tidak bisa merubah, dan yang merubah adalah orang tersebut. Bagaimana dengan anda, apakah anda juga menginginkan sebuah kekayaan. Berikut saya akan memberikan info untuk bisa menjadi kaya.

1) Bersikap boros dalam segala hal

Boros memang masih menjadi masalah sebagian orang. Ada faktor yang memang melatarbelakangi manusia tersebut bisa boros. Sifat boros yang memang sudah ada sejak manusia tersebut kecil. Yang artinya sifat boros tersebut timbul dari kebiasaan orang tua yang memang tidak mengajarkan hidup irit.

Adapun faktor lain yaitu faktor geografi, maksudnya adalah tempat mempengaruhi manusia tersebut bisa boros. Seperti contoh manusia yang hidup di daerah yang memang memiliki penghasilan tinggi, tentu akan secara otomatis mengubah perilaku manusia bisa boros.  

Namun tidak semua yang hidup di daerah dengan penghasilan tinggi (kota) rata-rata boros. Ini hanya sebagian besar saja. Sifat boros tentulah harus di hilangkan agar anda bisa menjadi orang kaya. 

Karena memang dengan hidup boros, dalam jangka waktu 10 tahu seharusnya anda sudah mendapatkan mobil, namun karena anda boros, dalam jangka waktu 10 anda hanya mendapatkan motor. Untuk itu perlu di tanamkan sifat irit dalam diri anda.

2) Tidak memanfaatkan sesuatu dengan maksimal

Sesuatu bisa di katakan berharga dikarenakan memang mempunyai fungsi dalam kehidupan anda. Namun tidak sedikit sesuatu yang memang berguna tidak memaksimalkan dengan baik. Hal tersebut tentu membuat sesuatu yang berharga berubah menjadi sesuatu yang mubazir.

Inilah yang memang masih di lakukan banyak orang. Sebagai contoh anda membeli sebuah ponsel, yang memang mempunyai fungsi untuk komunikasi. Namun anda menjadikan ponsel sebagai barang yang berharga dan wajib untuk di pamerkan. 

Sehingga bila memang ada ponsel teman anda yang lebih bagus dari pada punya anda, tentulah secara otomatis anda tidak mau memakai ponsel tersebut dikarenakan memang kalah gaya.

Inilah yang memang di katakan tidak memanfaatkan sesuatu dengan baik. seharusnya anda tidak boleh membeli sebuah ponsel hanya karena ingin gaya, alhasil bila anda tidak mau memakainya, 

tentulah ponsel tersebut menjadi barang yang mubazir, karena memang tidak di pakai secara maksimal. Hal ini jangan pernah anda terapkan dalam kehidupan anda karena akan menghambat kesuksesan anda.

3) Lebih suka berhutang dari pada menabung

Pada dasarnya menabung memang susah untuk di lakukan bila memang belum terbiasa. Namun lebih menyakitkan bila anda berhutang. Karena memang hutang wajib untuk di bayar. Sehingga dengan berhutang anda akan mempunyai beban dalam hati anda karena memang teringat dengan hutang anda.

Meskipun menabung adalah sesuatu yang susah namun setidaknya hal tersebut lebih baik dari pada berhutang. Karena memang dengan menabung akan membuat anda menjadi orang yang kaya. Dan kaya dari hasil menabung tentu berbeda dengan  kaya hasil berhutang. 

Kaya dari hasil menabung tentulah akan menghasilkan kekayaan yang membanggakan. Untuk itulah budayakan menabung demi kehidupan anda yang lebih baik. Menabung sebenarnya tidak harus besar namun rutin. 

Dengan menabung secara rutin tentulah anda sudah bisa mendapatkan hasilnya di kemudian hari. Itulah keindahan dari menabung yang terhubung dengan jalan kaya. Penghambat kaya pada seseorang memang tidak terlepas dari sifat seseorang itu sendiri. 

Bila pandai, seseorang tersebut mengendalikan nafsunya tentulah akan mudah mendapatkan kekayaan. Dan sifat-sifat di atas adalah sifat yang memang harus anda hindari, agar anda bisa menjadi orang kaya. Demikian yang bisa saya sampaikan, terimakasih.

3 Hal yang Harus Dihindari jika Ingin Kaya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Irma Handoko