Friday, July 8, 2016

Tips Mengatasi Rasa Putus Asa Saat Gagal Usaha

Tips Mengatasi Rasa Putus Asa Saat Gagal Usaha - Bagi sebagian orang gagal memang menjadi batasan. Yang mana mereka tidak mau mencoba lagi karena memang sudah gagal. Hasilnya, apa yang memang menjadi tujuan awal dan yang di cita-citakan harus terhenti akibat gagal. 

Ini tentu tidak bisa dijadikan sebuah contoh bagi anda yang memang menginginkan sesuatu yang berharga. Dalam menghadapi kegagalan memang tidak mudah. Terlebih suasana pikiran dan hati menjadi tidak menentu. 

Alhasil itu semua membuat anda menjadi susah untuk berpikir jernih. Karena memang anda tidak tahu lagi apa yang meski anda lakukan. Di sinilah peran teman, sahabat atau pun keluarga sangat di butuhkan.

Banyak dari mereka yang memang mengalami stres terhadap pikiran, karena memang tidak ada tempat untuk berbagi cerita dan mengeluh. Padahal hal tersebut tentu menjadi sangat berbahaya bagi psikologi orang tersebut. 

Untuk mengantisipasi hal tersebut sebisa mungkin anda selalu sabar dan berusaha untuk bisa bangun dari keterpurukan. Beda orang beda kemampuan, beda orang juga beda pandangan tetapi jika orang lain bisa bertahan kenapa anda tidak?

Memang tidak mudah untuk di lakukan, namun hal tersebut adalah hal yang bisa mengatasi keputus asaan yang berawal dari sebuah kegagalan. Adapun tindakan yang lain yang bisa di lakukan untuk membuat anda menghilangkan sifat keterpurukan anda adalah sebagai berikut.

1) Kembalikan semua pada Tuhan

Tuhan adalah tempat berlindung, mengeluh dan memohon. Dengan bersandar kepada tuhan maka anda akan di berikan kelapangan dan kesabaran. Karena memang hanya dekat dengan tuhanlah anda bisa menjadi tuhan. 

Hal ini tentulah sangat cocok di lakukan ketika anda sedang terpuruk. Dengan menyerahkannya kepada tuhan, artinya anda akan menjadi manusia yang lebih bijak, karena memang adanya sifat sabar dalam diri anda. 

Dengan menerapkan sifat sabar kepada diri anda, anda akan di berikan jalan keluar yang mungkin tidak akan anda duga-duga dan anda sangka-sangka. Untuk itulah tuhan menjadi tempat pertama anda untuk mencari solusi dalam menghadapi kegagalan anda. 

Dengan adanya tuhan, akan memberikan energi positif kepada anda sehingga membuat anda menjadi orang yang tidak mudah putus asa. Namun hal tersebut harus di upayakan dengan sebuah tindakan, karena memang tidak akan merubah nasib anda bila anda tidak berniat merubahnya.

2) Percaya anda akan mendapatkan yang terbaik

Bila memang anda sudah meminta di berikan jalan oleh tuhan, hal yang harus anda lakukan adalah percaya bahwa anda memang bisa mendapatkan yang terbaik. Dengan percaya terhadap diri sendiri, anda akan mendapatkan sebuah energi positive sehingga anda akan lebih bersemangat lagi memperjuangkanya.

Hal yang memang harus anda lakukan untuk bisa menumbuhkan rasa percaya bahwa anda memang bisa mendapatkan yang terbaik adalah dengan cara melakukan upaya yang memang di landasi dengan kerja keras. 

Sehingga kerja keras anda menjadi tolak ukur anda sehingga anda menjadi yakin bahwa anda bisa mendapatkan yang terbaik. Dengan anda percaya kepada diri anda sendiri tentulah apapun dapat diraih. 

Karena memang anda merasa anda mampu, sehingga anda akan mengupayakan sebisa mungkin untuk mendapatkan tujuan tersebut. Maka dari itu sebelum anda meraihnya pastikan bahwa memang anda percaya terhadap kemampuan anda dan percaya pula bahwa anda memang mampu. Dengan demikian maka tidak ada yang tidak mungkin.

3) Mundur sejenak, luangkan waktu untuk berpikir

Bila memang anda merasa tidak tahu apa yang hendak anda lakukan maka mundurlah. Mundur  yang dimaksudkan yaitu mundur untuk sejenak, sekedar mencari sebuah ide. Dengan meluangkan waktu untuk berpikir, anda akan dapat berpikir dengan jernih sehingga dapat menemukan solusinya.

Untuk itu luangkanlah waktu untuk berpikir sehingga anda bisa menemukan solusinya. karena memang dengan meluangkan waktu anda dapat berpikir secara serius sehingga mampu menemukan sebuah solusinya. Dengan berpikir positif inilah yang memang akan membawa anda keluar dari keterpurukan.

Tetap semangat meski mengalami kegagalan adalah sebuah solusi anda bisa mendapatkan kesuksesan dan tidak mudah putus asa. Memang tidak mudah untuk melakukannya. Namun bila didorong dengan keinginan yang kuat  maka tentulah tidak ada yang tidak  mungkin. Demikian yang bisa saya sampaikan, terimakasih.

Tips Mengatasi Rasa Putus Asa Saat Gagal Usaha Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Irma Handoko