Monday, July 4, 2016

Contoh Bisnis Sampingan untuk Karyawan Untung Besar

Bisnis Sampingan untuk Karyawan - Anda para karyawan tentu ingin agar gaji hasil dari mereka bekerja di suatu pekerjaan dapat bertambah bukan? Bila hanya mengandalkan hasil dari perusahaan tentu masih kurang. Terlebih anda adalah seorang bapak yang mempunyai istri dan anak. Maka, anda bisa mencoba menjalankan usaha sampingan.

Ya, bila tidak diiringi sebuah bisnis sampingan, tentu anda tidak bisa menyisakan untuk anda sendiri dan menabung. Untuk itu ada baiknya anda seorang karyawan, selain menjalani profesi sebagai seorang karyawan anda juga bisa memulai usaha untuk menambah penghasilan.

Dengan adanya usaha yang anda mulai, tentu anda tidak akan merasa khawatir akan kekurangan uang. Seperti yang sudah banyak kita temui hari ini, banyak karyawan yang menyisihkan gajinya untuk membuka usaha.

Tujuannya tentu sederhana, yaitu demi mendapatkan keuntungan lebih. Cara ini juga bisa menjadi sarana penyelamat ketika tiba-tiba kontrak anda sebagai seorang karyawan sudah habis. Anda tentu tidak akan pusing dengan masalah berhentinya anda dari perusahaan tempat anda kerja.

Karena memang sebelum berhentinya anda anda sudah mempunyai usaha lain yang memang sudah anda jalankan ketika anda sedang bekerja secara aktif di perusahaan tersebut. Namun masih banyak yang bingung mengenai usaha sampingan yang bagus untuk karyawan, benar tidak?

Usaha apa yang bisa dijalankan berbarengan dengan bekerja di sebuah perusahaan? Nah, berikut beberapa contoh atau macam-macam usaha yang bisa anda kerjakan sebagai usaha sampingan selain bekerja sebagai karyawan.

1) Bisnis sampingan jual pakaian

Bisnis pakaian adalah bisnis yang memang menguntungkan untuk dijalankan. Bisnis ini terbilang sangat mudah dikelola. Anda seorang karyawan tentulah sangat mudah memasarkan pakaian yang anda jual.

Di tempat anda bekerja mungkin memang di dalam perusahaan anda sudah memiliki banyak teman. Sehingga tentulah sangat cocok dijadikan usaha sampingan untuk karyawan. Anda bisa memasarkan produk pakaian tersebut kepada teman kantor atau perusahaan.

Anda bisa memulai usaha ini dengan modal sebesar 3-10 juta. yang mana dengan modal tersebut bisa anda mulai dan anda sudah bisa mendapatkan keuntungan dari usaha tersebut. modal tersebut bisa menghasilkan omset mencapai 10-20/ bulan. Tentu ini sebuah usaha yang sangat menjanjikan.

Dengan membangun jaringan di dalam perusahaan anda tentulah hal ini akan membuat usaha anda akan menjadi besar. Yang mana pastilah rekan kerja anda tidak akan mencari pakaian ke tempat yang lain bila memang benar anda menjual pakaian dan pakaian yang di tawarkan bagus-bagus.

2) Bisnis rental kendaraan

Bisnis ini sangat bagus dijalankan sebagai bisnis sampingan bagi karyawan .Bisnis ini memang bisnis yang sangat menguntungkan untuk dijalankan oleh karyawan. Bisnis ini juga bisa dijadikan usaha yang bisa dijalankan dengan jangka panjang.

Sehingga bisa menunjang di hari tua anda atau masa pensiun anda. Untuk memulai bisnis ini tentulah membutuhkan modal yang sangat besar. Namun hal tersebut tentulah sepadan dengan keuntungan yang didapat.

Untuk memulai usaha ini modal yang harus dikeluarkan cukup besar bahkan mungkin lebih besar dari 200-500 juta. Memang bukan angka yang kecil bila kita lihat dengan seksama. Namun hal tersebut bisa anda atasi dengan sistem pengajuan kredit usaha ke bank.

3) Bisnis agen pembayaran online

Bisnis agen pembayaran online adalah bisnis yang mungkin bisa anda jalankan di waktu luang kesibukan anda. Bisnis ini mempunyai prospek yang bagus dan sangat bagus dijalankan sebagai usaha sampingan.

Usaha jasa agen pembayaran tersebut juga bisa anda kerjakan sembari mengerjakan rutinitas anda di perusahaan tempat anda bekerja. Sehingga tentulah sangat mudah dan menguntungkan. Anda bisa mengerjakan bisnis ini di waktu istirahat anda, atau di malam hari selepas bekerja di perusahaan.

Contoh agen pembayaran ini cukup banyak, misalnya sebut saja agen pembayaran listrik, pulsa, tiket online dan lain sebagainya. Tinggal anda sesuaikan saja mana yang kira-kira mampu dan cocok dengan anda. Dengan begitu anda memiliki kesempatan untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Di atas adalah contoh usaha yang memang bisa dijalankan oleh anda karyawan. Sebenarnya banyak usaha yang lainnya, yang bisa anda kerjakan dan tak kalah menguntungkan. Yang terpenting anda mau atau tidak menjalankannya.

Usaha dan bisnis di atas merupakan kegiatan sampingan yang sangat menjanjikan bila didasari dengan manajemen yang bagus. Untuk itulah anda harus belajar tata cara mengelola usaha dengan baik agar usaha anda menjadi usaha yang maju. Itu saja, semoga beberapa contoh bisnis sampingan untuk karyawan di atas bisa menjadi sumber inspirasi, selamat berjuang dan semoga sukses!

Contoh Bisnis Sampingan untuk Karyawan Untung Besar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Irma Handoko