Tuesday, July 19, 2016

Analisa Bisnis Budidaya Walet Menjanjikan

Analisa Bisnis Budidaya Walet Menjanjikan - Semakin banyaknya bisnis budidaya walet saat ini. Yang mana bisnis ini merupakan bisnis dengan omset puluhan juta rupiah. Bisnis sangat mudah di jalankan . namun mempunyai modal awal yang tidak sedikit. Modal awal untuk membuat rumah walet skala kecil kadang bisa mencapai puluhan hingga ratusan juta.

Banyak masyarakat yang mungkin berpikir panjang bila harus memulai bisnis ini. Mengingat modal yang tidak sedikit. Belum lagi bila walet sedang sepi, sehingga jumlah produksi liur menjadi berkurang. Namun kembali kepada anda, bila anda optimis dan yakin bisa menjalankan bisnis ini maka anda akan sukses. Lain halnya bila pesimis, tentu akan sulit untuk mencari kesuksesan dalam bisnis ini.

Bisnis budidaya walet ini sangat baik di jalankan dengan membangun gedung sebagai sarang di tengah-tengah sawah. Yang mana walet cenderung banyak di temui di lahan yang terbuka. Setiap harinya walet selalu di temukan beterbangan di pematang sawah. Terbangnya walet di atas pematang bukan tanpa alasan, melainkan mencari makan.

Sedangkan untuk tempat tinggal, walet menyukai tempat yang gelap dengan udara sedikit lembab. Di daerah habitat aslinya walet biasa tinggal dan berkembang biak di gua. Maka tak heran banyak masyarakat membuat tempat mirip gua sebagai media untuk membudidayakan hewan ini.

Dengan meniru tempat habitat aslinya walet akan tertarik untuk tinggal dan menghasilkan liur di tempat tersbut. Berikut saya akan ajak anda untuk membahas tentang prospek bisnis walet ini untuk mendapatkan gambaran lebih jauh.

1) Prospek usaha yang bagus

Bisnis ini sangat bagus di jalankan terlebih omset yang di jalankan mencapai jutaan hingga puluhan  juta rupiah. Namun bisnis ini bisa bagus berasal dari anda sendiri. Bila anda serius dalam mengelolanya maka hasil yang di dapat akan maksimal. Lain hal bila kurang serius dalam mengelolanya maka hasil yang akan di dapat kurang memuaskan.

Peran anda sendiri yang akan menentukan sehingga bisnis anda akan maju. Maka dari itu landasi tindakan anda dari dalam hati. Supaya hasil yang di dapat bisa maksimal. Sehingga pekerjaan anda tidak menjadi sebuah pekerjaan yang sia-sia. Dan impian anda menjadi seseorang yang sukses akan terwujud.

Jalan untuk menjadi sukses memang tidak seperti membalikkan kedua telapak tangan. Yang bisa di lakukan dengan memejamkan mata. Tetapi permasalahan ini lain dengan membalikkan telapak tangan. Menjadi seseorang yang sukses tidak akan terwujud bila belum ada keringat yang menetes.

Maka dari itu sebuah kerja keras dan tekun haruslah ditanamkan sejak anda memulai bisnis anda. Niatlah di dalam hati dengan tulus. Berdirilah dengan tegak untuk pendirian anda. Jangan pernah terombang-ambing terhadap sesuatu yang bisa merusak niat anda. Bila lelah dalam menghadapi hambatan ingatlah dengan tujuan dan niat awal. Dengan demikian anda akan bersemangat lagi.

2) Modal yang lumayan

Memulai bisnis walet membutuhkan modal yang cukup besar, karena keperluan material-material yang di pergunakan semuanya merupakan bahan yang mahal. Dan jumlah material yang di butuhkan tidaklah sedikit. Sehingga apabila anda ingin memulai bisnis ini pastikan anda sudah mempersiapkan modalnya.

Modal untuk memulai bisnis budidaya ini mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah. Yang mana karena memang banyaknya jumlah material yang menjadi penyebab modal begitu tinggi. jumlah material yang banyak tak lain untuk membangun gedung yang tinggi, yang dilapisi kawat baja di bagian tiap sisinya. 

Dengan dilapisi dengan kawat baja kualitas bangunan akan sangat baik. Sehingga mampu bertahan melawan jaman dan tidak mudah tergores waktu. Karena tanpa adanya baja , bangunan tidak akan bertahan lama. Dalam waktu 2-3 tahun bangunan sudah tidak kokoh dan bahkan ambruk.

Maka dari itu kawat baja mempunyai peranan penting terhadap kokohnya bangunan yang di pergunakan sebagai rumah walet. Dan modal untuk itu semua tidaklah sedikit. anda harus merogoh kocek dalam-dalam baru bisnis ini dapat di mulai. Siapkan modal anda dari sekarang .

3) Keuntungan yang besar

Mengenai keuntungan berbisnis budidaya ini begitu menguntungkan. karena harga liur walet begitu mahal di pasaran. Satu kg walet mencapai ratusan ribu dan bila dalam satu minggu mendapatkan 20 kg, maka jutaan. Liur walet juga termasuk bahan obat yang sangat di cari sehingga prospek budidaya ini begitu cerah.

Namun keuntungan ini kembali kepada anda sendiri, seberapa pandai anda memanfaatkan prospek yang baik ini. Bila anda belum mencoba, hanya menunggu dan menunggu , maka tidak akan anda mendapatkan keuntungan yang luar biasa ini. Lain halnya bila sigap dalam mengambil kesempatan yang baik ini, maka keberuntungan ada di pihak anda.

Tetapi jangan pernah lupa sertai niat anda dengan sebuah kerja keras. Keberhasilan anda akan di dapat bila anda adalah termasuk orang pekerja keras. Lain halnya bila anda bukan orang pekerja keras, maka hasilnya pun tidak bisa membanggakan. Karena adanya tercapainya sebuah tujuan adalah tak lain untuk sebuah kebanggaan. Kebanggaan untuk orang lain dan untuk kita sendiri.

Maka buatlah orang di dekat anda bangga memiliki anda. Jadilah motivasi untuk orang di sekeliling anda. Untuk menjadi motivasi tentu membutuhkan bukti bahwa anda adalah seorang pekerja keras. Bila anda sanggup menjadi seorang pekerja keras, tanpa diminta pun orang di sekeliling anda akan bangga memiliki anda.

4) Permintaan yang tinggi

Permintaan akan liur walet begitu tinggi sehingga membuat bisnis budidaya ini begitu bagus. Masyarakat umumnya membutuhkan liur walet sebagai obat yang sangat bermanfaat untuk menghilangkan penyakit. Maka tak heran kebutuhan akan liur walet semakin bertambah tahun semakin tinggi.

Permintaan yang tinggi pula yang membuat harga walet di pasaran menjadi mahal. Karena permintaan yang tinggi menjadikan barang langka dan susah di cari. Sehingga dengan cara menaikkan harga inilah ongkos bensin para pedagang liur walet dapat terpenuhi.  Sehingga dapat memenuhi permintaan di pasar.

Sebagai pedang memang perlu mendapat kan keuntungan yang besar. Tidak terkecuali dengan bisnis walet ini, pedagang memberi harga tinggi untuk segudang manfaat yang ada pada walet dan kelangkaan liur walet yang kadang datang. Dengan demikian meski barang langka pedagang tetap mendapatkan keuntungan yang besar.
) Tips cara memulai usaha
Untuk memulai bisnis budidaya ini haruslah di persiapkan modal terlebih dahulu. Setelah itu anda buat rumah walet yang berbentuk persegi panjang. Buatlah gedung setinggi mungkin, setara dengan tinggi terbang watet. Hal ini di maksudkan untuk memudahkan walet mampir dan menetap tinggal di gedung yang sudah kita buat.

Selain itu sertakan sound yang di isi dengan kaset yang berisi suara walet. Tujuannya adalah untuk memikat walet , sehingga walet dapat tertarik untuk masuk ke gedung. Suara buatan ini juga di maksudkan untuk memanggil walet dari kejauhan, sehingga walet datang mendekat dan kemudian tinggal.

Sebuah bisnis yang berprospek bagus adalah bisnis yang di kelola dengan baik. Tak lain halnya dengan bisnis walet ini tergantung dari pada anda sendiri yang menjalankan. Bila menjalankan dengan sungguh-sungguh, maka akan mendapatkan hasilnya di kemudian hari. Namun bila menjalankannya kurang bersungguh-sungguh maka tidak akan mendapatkan apa-apa.

Analisa Bisnis Budidaya Walet Menjanjikan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Irma Handoko